sign up SIGN UP

Dinotice Sang Idola, Berikut Ini Bentuk Dukungan Penggemar Kepada Idolnya!

Sheila Fathin | Beautynesia
Senin, 15 Mar 2021 14:16 WIB
Dinotice Sang Idola, Berikut Ini Bentuk Dukungan Penggemar Kepada Idolnya!
caption
Jakarta -

Sebagai public figure memiliki penggemar menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Penggemar berlomba-lomba memberikan dukungan berupa moral, voting hingga memberikan hadiah-hadiah untuk merayakan kemenangan sang Idola atau sekedar hadiah disaat sang Idola berulang tahun. Penggemar juga akan merasa dirinya bangga apabila hadiah pemberiannya dinotice oleh Idola kesayangan mereka. 

Sebagai bentuk dukungan untuk sang idola, penggemar dari Indonesia sering sekali memberikan hadiah-hadiah kepada Idolnya. Bentuk dukungan yang diberikan pun beragam. Para artis-artis juga kerap kali membagikan hadiah pemberian penggemar di akun sosial media mereka. Nah, apa aja sih bentuk dukungan yang diberikan untuk idola-idola mereka? 

Birthday Gift

Birthday Gift
Birthday Gift/twitter.com/K_DramaIndo

Melansir dari Korean Drama Movie (@K_DramaIndo), para penggemar dari Indonesia pernah memberikan hadiah yang tidak ada di Korea yaitu barang-barang dari Indonesia entah itu berupa snack lokal asli Indonesia atau berupa barang homemade. Selain itu, penggemar juga sering mengirimkan kue ulang tahun. Di tambah lagi apabila sang idola memiliki hewan peliharaan, seperti anjing, penggemar juga tidak akan lupa memberikan hadiah untuk si hewan peliharaannya. 

 Food Truck

Food Truck
Food Truck/twitter.com/K_DramaIndo

Kita sering melihat para artis-artis dari Korea sering membagikan foto bersama Food Truck pemberian penggemar pada akun sosial media mereka. Food Truck yang diberikan ini adalah bentuk dukungan dari penggemar kepada sang idola saat berada di lokasi syuting. Biasanya, makanan yang diberikan bermacam-macam. Food Truck ini dapat dinikmati semua orang yang berada di lokasi syuting, mulai dari si artisnya hingga kru-krunya. 

Donasi 

Donas atas nama idola
Donasi atas nama idola/twitter.com/K_DramaIndo

Salah satu bentuk dukungan yang pernah diberikan kepada idolnya adalah donasi atas nama idola. Jadi para penggemar ini menyumbang dana atas nama idolnya untuk membantu kepentingan bersama. Penggemar Indonesia juga pernah ikut menyumbang dana ke UNICEFF dan WWF. Hal itu didasari karena idolanya sering melakukan aksi sosial dan gemar donasi.

Iklan Subway

Iklan Subway
Iklan Subway/twitter.com/K_DramaIndo

Banyak hal yang sering dilakukan oleh penggemar untuk memberikan dukungan kepada idolanya. Kali ini bentuk dukungannya adalah berupa iklan di spot kereta bawah tanah. Penggemar dari Indonesia membeli spot iklan tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada idolanya. Hal ini juga pernah dinotice oleh Kim Seon Ho, lho.

Rice Wreath

Rice Wreath
Rice Wreath/twitter.com/K_DramaIndo

Penggemar juga pernah membelikan Rice Wreath untuk idolanya. Harganya juga tidak murah, lho. Bisa sampai puluhan juta tergantung dengan berat dan hiasannya. Penggemar asal Indonesia juga sering melakukan collab bareng fandom dari negara lain untuk memberi dukungan kepada idolnya. Rice Wreath ini biasanya dikirim saat ada press conference drama atau filmm, ya. Jadi penggemas memberikan bingkisan beras yang dihiasi dengan nama idolanya. Nah, nanti beras ini akan disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Bunga

Hadiah Bunga
Hadiah Bunga/twitter.com/K_DramaIndo

Kita sering kan melihat idola dikirimi bunga oleh penggemarnya, entah sebagai bentuk rasa terima kasih atau ulang tahun. Nah, para penggemar dari Indoenesia juga pernah mengirim bunga ke Idolanya. Contoh Park Shin Hye yang me-notice pemberian bunga dari penggemar Indonesia dan dijadikannya story pada akun sosial medianya. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id