sign up SIGN UP

Drama Bertema Kehidupan Anak Kos, Kamu Mirip yang Mana?

kotakisti | Senin, 22 Mar 2021 17:30 WIB
Drama Bertema Kehidupan Anak Kos, Kamu Mirip yang Mana?
caption
Jakarta -

Hidup sebagai anak kos memang istimewa. Selain dipaksa mandiri, kita juga harus bertanggung jawab pada semua hal yang dilakukan. Berbicara tentang anak kos, Ladies bisa lihat beberapa rekomendasi drama korea berikut ini. Menariknya, drama Korea anak kos ini mengusung tema yang berbeda. Penasaran kisah anak kos di drama Korea? Yuk, intip ulasan lengkapnya berikut ini!

Age of Youth - Teman Kos Jadi Keluarga Paling Dekat

Age of Youth /Sumber:instagram.com/hyesuuuuuya
Age of Youth /Sumber:instagram.com/hyesuuuuuya

Age of Youth bisa menjadi tontonan wajib jika kamu tinggal di rumah kos. Baik season satu maupun dua, drama ini berada di latar yang sama, yaitu Bella Opuque. Rumah kos ini ditinggali oleh lima wanita yang berstatus sebagai mahasiswa.

Ada Yoon Jin Myung yang menghidupi diri secara finansial dan berusaha keras belajar untuk lulus. Selanjutnya Jung Ye Eun yang bucin terhadap pacarnya. Kemudian Song Ji Won dengan kepribadian ceria. Kang Yi Na yang populer karena wajah cantik, serta Yoo Eun Jae, pemalu yang memiliki selera unik untuk pria. Drama ini dibintangi oleh Han Yeri, Hang Seung Yeon, Park Eun Bin, Hwa Young, dan Park Hye Soo di season satu.

Lets Eat 3 - Suka Duka Satu Kos dengan Saudara

Lets eat 3/Sumber:instagram.com/omochi.sun
Lets eat 3/Sumber:instagram.com/omochi.sun

Drama seri Lets Eat memang paling ditunggu-tunggu. Selain kelezatan makanan yang ditampilkan, pesona Yoon Doo Joon paling dinantikan. Berbeda dari season satu dan dua, Lets Eat 3 lebih banyak bercerita flashback kisah cinta Goo Dae Young (Doo Joon) dan Lee Ji woo (Baek Jin Hee) saat kuliah.

Keduanya tinggal di gedung kos yang sama. Dae Young kos sendiri, tapi kamarnya sering menjadi markas temannya. Sedangkan Ji Woo tinggal bersama dengan saudara tirinya. Keduanya tidak pernah akur dan selalu menimbulkan masalah. Nah, siapa nih yang tinggal satu kos dengan saudara? Pastinya akur dan tidak seperti di Lets Eat 3 ya kan?

Beautiful Gong Shim - Jatuh Cinta dengan Pemilik Kos

Beautiful Gong Shim/Sumber:instagram.com/recokdramas_ymas
Beautiful Gong Shim/Sumber:instagram.com/recokdramas_ymas

Ladies punya kisah cinta dengan pemilik kos atau anaknya? Beautiful Gong Shim wajib untuk ditonton. Drama yang tayang tahun 2016 ini berkisahkan tentang seorang pria yang sewa rumah kos pada seorang wanita. Keduanya terlibat hubungan tak terduga dan akhirnya saling jatuh cinta.

Drama ini tidak hanya tentang kisah cinta saja loh. Ladies juga bisa menikmati serunya memiliki kamar kos di lantai tiga dengan taman cantik di depan kamar. Makin lengkap, di lantai dasar ada minimarket yang bisa jadi tempat langganan untuk sarapan atau minum kopi di sore hari. 

Lets Fight Ghost - Anak Kos dengan Suasana Mistis

Lets Fight Ghost/Sumber:instagram.com/wow_kimsohyun
Lets Fight Ghost/Sumber:instagram.com/wow_kimsohyun

Drama Korea anak kos berikutnya adalah Lets Fight Ghost yang dibintangi Oh Taecyeon dan Kim So Hyun. Taecyeon berperan sebagai Park Bong Pal, seorang mahasiswa yang tinggal sendiri kamar kos. Ia tidak memiliki teman karena kepribadian tertutup. Dibalik kepribadian tersebut, ia sosok pria yang mampu melihat hantu.

Nah, tentunya bisa dibayangkan ketika di kos sendiri dan bisa melihat sosok yang tidak ingin dilihat ini kan? Bong Pal sendiri menggunakan kemampuannya untuk mendapatkan uang. Ia bekerja sebagai pengusir hantu.

Nah, dari rekomendasi drama Korea anak kos di atas, mana nih yang paling menggambarkan kehidupan Ladies? Tinggalkan komentarmu di kolom bawah ini, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id