Dukung Pengusaha Lokal untuk Berkreasi dan Berbisnis, Shopee Rayakan Kampanye 11.11 Big Sale Bersama Happy Asmara!
Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dengan karakteristik yang berbeda-beda dari setiap daerah. Tidak hanya menjadi ciri khas bangsa yang dikenal hingga mancanegara, keragaman budaya juga kerap dijadikan salah satu sumber inspirasi tersendiri oleh masyarakat untuk berkarya.
Salah satu diantaranya adalah pelaku usaha lokal yang menghadirkan kreativitas serta menekuni bisnis dengan menjual ragam produk yang memiliki ciri khas Indonesia, Beauties.
Bersamaan dengan hal tersebut, kampanye Shopee 11.11 Big Sale menjadi bagian dari rangkaian festival belanja akhir tahun yang sangat ditunggu oleh pengguna, khususnya untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut pergantian tahun.
Happy Asmara dan Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia/ Foto: Dok. Shopee Indonesia |
Melihat antusiasme tersebut, kampanye ini dihadirkan untuk mendukung pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan ragam budaya Indonesia melalui produk-produk UMKM.
"Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa rangkaian fitur inovatif dan program yang dihadirkan dapat mendukung seluruh ekosistem Shopee agar terus dapat tangguh, berdaya, dan bertahan bersama ekosistem digital Shopee yang inklusif.
Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menawarkan berbagai peluang, dimana salah satu di antaranya adalah cara baru mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini.
Inisiatif ini dihadirkan dalam berbagai bentuk, termasuk pelaku usaha lokal yang menghadirkan unsur budaya dalam pilihan produk inovatif agar dapat diterima dengan mudah dengan masyarakat lintas generasi," ujar Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.
Selain itu, Shopee juga terus berkembang untuk mendukung pengusaha lokal dengan menghadirkan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM yang makin memperluas jangkauannya.
Seperti Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi. Sejak awal berdiri, program ini dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha dari hulu ke hilir untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi.
Selain itu, Shopee juga menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan melalui Shopee Centre yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Shopee juga terus mempermudah UMKM lokal merambah pasar dunia melalui Program Ekspor Shopee yang kini memiliki tiga destinasi ekspor baru yaitu Taiwan, Chile dan Kolombia, dan secara total terdapat 10 destinasi ekspor Shopee di Asia dan Amerika Latin. Wah, hebat banget ya, Beauties!
Happy Asmara, M. Irfan Owner Cik'Emam, dan Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia/ Foto: Dok. Shopee Indonesia |
Salah satu produk dari pelaku usaha lokal yang kerap menjadi incaran konsumen di Shopee, misalnya makanan lokal yang dibuat dalam bentuk kemasan. Melihat antusiasme konsumen mengenai makanan lokal, Mohammad Irfan Fajar Kurniawan, Owner Cik'Emam pun mengungkapkan, "Makanan atau kuliner lokal merupakan salah satu kekayaan budaya lokal yang digemari masyarakat luas.
Hadirnya ragam produk Cik'Emam, seperti Baso Aci, Seblak & Cingrea Instan merupakan salah satu upaya kami untuk turut berperan melestarikan budaya dengan memperkenalkan makanan khas nusantara.
Memanfaatkan ragam program serta fitur yang ditawarkan oleh Shopee, layaknya kampanye 11.11 Big Sale yang sedang berlangsung, tidak hanya memberikan eksposur tetapi juga membantu kami dalam menjaga keberlangsungan bisnis melalui teknologi."
Happy Asmara/ Foto: Dok. Shopee Indonesia |
Penyanyi Happy Asmara pun turut menyampaikan kegembiraannya untuk bekerjasama dengan Shopee kali ini, Beauties. "Di tengah era modern, aku melihat semakin banyak kreatifitas yang dihadirkan dengan mengambil unsur budaya seperti karya-karya seni hingga produk fashion modern, makanan khas instan dan masih banyak lagi.
Aku sendiri mencoba beradaptasi dengan mengemas lantunan dangdut koplo dengan menggabungkan pengalaman kisah kehidupan anak muda atau masyarakat di dalamnya, agar lebih mudah untuk lagu-laguku dekat dan menjangkau masyarakat.
Kolaborasi aku bersama Shopee diharapkan dapat mendukung perkembangan budaya serta memperluas jangkauan keanekaragaman Indonesia, dengan cara inovatif yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat dari lintas generasi."
Sementara itu, ada pula rangkaian kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November 2022 mendatang dengan ragam penawaran, di antaranya:
- Gratis Ongkir Rp0: Pengguna dapat menikmati voucher gratis ongkir minimal belanja Rp0 untuk pembelian produk dari keranjang orange di Shopee LIVE & Shopee Video
- Flash Sale Serba Seribu: Pengguna bisa menemukan ragam koleksi produk pilihan seperti Handphone, TV, Blender & Gadget Elektronik hanya dengan harga seribu rupiah
- Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB: Pengguna dapat menemukan beragam produk pilihan termurah di Shopee dengan ekstra voucher diskon s/d 50RB,
dan masih banyak lagi!
Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa mengunjungi https://shopee.co.id/11-11 ya, Beauties!
---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Happy Asmara dan Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia/ Foto: Dok. Shopee Indonesia
Happy Asmara, M. Irfan Owner Cik'Emam, dan Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia/ Foto: Dok. Shopee Indonesia
Happy Asmara/ Foto: Dok. Shopee Indonesia