sign up SIGN UP

Enggak Sekedar Jago Endorse, 8 Selebgram Ini Juga Sukses dengan Bisnisnya Sendiri!

Mutia Isni Rahayu | Beautynesia
Rabu, 20 Jun 2018 02:30 WIB
Enggak Sekedar Jago Endorse, 8 Selebgram Ini Juga Sukses dengan Bisnisnya Sendiri!
caption
Seorang selebriti Instagram memang ahli dalam mempromosikan berbagai produk melalui endorsement. Tapi selain endorse untuk mempromosikan produk milik brand tertentu, ternyata beberapa selebgram juga memiliki passion untuk terjun langsung ke dunia bisnis. Yuk, intip 8 selebgram yang enggak hanya jagi endorse tetapi juga jago bisnis berikut ini!

Ria Ricis
Ria Ricis mulai dikenal di Instagram melalui video-videonya yang bertema komedi. Dari segi followers, popularitas Ria Ricis di Instagram bisa dikatakan setara atau bahkan mengalahkan banyak instagram artis. Ricis memiliki lebih dari 8 juta followers di Instagram.

Meskipun sudah memiliki followers yang sangat banyak, tetapi Ria Ricis masih mencoba peruntungan lainnya yaitu dengan berbisnis. Enggak tanggung-tanggung semua bisnis mulai dari fashion hingga kuliner dicobanya. Bisnis yang dimiliki oleh Ria Ricis antara lain adalah Hijab Ricis Official(@ricisbykhayra), Jogja Cushy Cheese, Ayam_Ok_Cis, Kripik jamaNow, dan juga Surabaya Patata.


Foto: https://www.instagram.com/riaricis1795/

Rachel Vennya
Selebgram selanjutnya yang terkenal jago berbisnis adalah Rachel Vennya. Selain sebagai selebgram, Rachel Vennya memang terkenal sebagai salah satu entrepreneur muda. Rachel sukses dengan bisnis obat pelangsing dengan nama Slim Beauty Product. Bisnis yang satu ini bahkan sudah dimulainya sebelum menjadi selebgram.

Setelah itu, Rachel Vennya mulai merambah bisnis kuliner bersama sang suami Niko dengan Sate Taichan 'Goreng'. Meskipun Rachel mengaku Sate Taichan 'Goreng' sebenarnya adalah bisnis milik Niko, tapi enggak dipungkiri bahwa ia juga memiliki banyak pengaruh untuk kemajuan bisnis tersebut. Kini Rachel Vennya pun ingin mengikuti jejak suami yang sukses di bisnis kuliner dengan membuka restorannya sendiri dengan nama Rumah Sedep.


Foto: https://www.instagram.com/rachelvennya/

Diana Rikasari
Selebgram yang jago berbisnis selanjutnya adalah Diana Rikasari. Berawal dari fashion blogging, kemudian Diana menjadi seorang fashion influencer di Instagram. Karena passion-nya pada dunia fashion ini, ia pun tertarik untuk berbisnis dan meluncurkan brand fashion-nya sendiri.

Diana meluncurkan brand I Wear Up yang produknya meliputi sepatu, sandal, pakaian, hingga aksesoris. Buat kamu yang suka dengan outfit yang colorful, I Wear Up adalah jawabannya! Selain itu, ia juga meluncurkan Schmiley Mo yang fokus pada clothing dan masih dengan gaya yang ceria seperti I Wear Up!


Foto: https://www.instagram.com/dianarikasari/

Medina Zein
Nama Medina Zein semakin banyak dibicarakan setelah menikah dengan salah satu anggota keluarga Azhari, yaitu Lukman Azhari. Selain itu Medina Zein juga sering muncul di instagram artis seperti Nagita Slavina karena ternyata keduanya berteman baik. Medina Zein juga merupakan selebgram yang terkenal jago berbisnis. 

Dari bisnis pertama yang dijalaninya, yaitu klinik kecantikan yang ia beri nama MD Clinic, Medina Zein bahkan sudah disebut-sebut sebagai miliarder di usianya yang masih relatif muda. Selain MD Clinic, ia juga memiliki banyak bisnis lainnya seperti Medina Zein Boutique, Medina Zein Tour and Travel, dan juga MD Cosmetics.


Foto: https://www.instagram.com/medinazein/

Lizzie Parra
Memiliki brand make up sendiri sepertinya memang menjadi cita-cita bagi para beauty influencer. Berawal dari MUA dan mulai berbagai video tutorial make up, Lizzie Parra mulai dikenal sebagai seorang beauty influencer dan juga selebgram. Ia pun mulai terpikir untuk berbisnis dengan passion-nya dalam dunia make up tersebut.

Lizzie Parra berhasil menjadi selebgram pertama yang mampu meluncurkan brand make up-nya sendiri. Ia meluncurkan brand BLP Beauty dengan produk lipstik. Kini BLP Beuty enggak hanya hadir dengan lip product saja tetapi juga sudah merambah ke eye and face products. Produk BLP Beauty yang awalnya hanya bisa didapatkan secara online ini sekarang bisa kamu dapatkan secara langsung karena sudah tersedia offline store-nya, lho


Foto: https://www.instagram.com/bylizzieparra/

Sasyachi
Enggak jauh berbeda dengan Lizzie Parra, Sasyachi juga merupakan seorang beauty influencer. Sasyachi mulai menjadi influencer dengan membuat berbagai make up tutorial Korea dalam blog yang dimilikinya. Setelah berkembangnya instagram, ia kemudian juga mulai dikenal sebagai seorang selebgram.

Ketertarikan dalam bidang beauty and fashion membuat Sasyachi tertarik berbisnis dalam bidang tersebut. Tapi daripada meluncurkan brand make up atau fashion, Sasyachi lebih tertarik untuk berbisnis startup dan membuat sebuah fashion and beauty media bernama facetofeet.com. 


Foto: https://www.instagram.com/sasyachi/

Sonia Eryka
Sonia Eryka terkenal dengan gaya fashion-nya yang unik dan mengarah pada japanese style. Gadis yang dulunya merupakan artis cilik ini akhirnya lebih dikenal sebagai seorang selebgram. Sonia Eryka kemudian meluncurkan brand-nya sendiri dengan nama Riotous Bell yang sengaja dicipatakan untuk kamu yang ingin mendaptasi style dirinya.

Selain itu, ia juga mencoba peruntungan dalam bisnis batik cap yang diberi nama Kasmaran Indonesia. Enggak hanya dalam bidang fashion, Sonia Eryka juga mencoba bisnis dalam bidang kuliner melalui Ninotchka yang memproduksi kue.


Foto: https://www.instagram.com/soniaeryka/

Awkarin
Selebgram yang satu ini sangat terkenal bahkan beberapa kali diberitakan di televisi karena kontroversinya. Meskipun usianya masih muda, Awkarin sudah menjadi selebgram yang popularitasnya patut diperhitungkan. Ia juga mulai mencoba berbisnis dengan membangun manajemen selebgramnya sendiri yang dinamakan The A Team Management. Selain itu, gadis beranama lengkap Karin Novilda ini juga baru-baru ini meluncurkan produk hijab dalam rangka menyambur Ramadhan dan Idul Fitri.


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id