STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Fakta Film Parasite yang Menangkan Empat Piala Oscar

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 17 Feb 2020 11:30 WIB
Fakta Film Parasite yang Menangkan Empat Piala Oscar
Perkembangan dunia film Korea Selatan sedang banyak digemari banyak orang, salah satunya adalah film Parasite. Film ini memeriahkan perhelatan penghargaan Oscar tahun 2020 dan memenangkan empat piala. Di balik film ini ada beberap fakta tersembunyi lho.

Industri hiburan di Korea Selatan banyak disoroti orang di seluruh dunia, mulai dari musik hingga film. Untuk kamu yang mengikuti perkembangannya, pasti enggak asing dengan film berjudul “Parasite” karena memiliki alur cerita yang enggak bisa diprediksi.
 


Selain itu, ceritanya pun benar-benar relate dengan kehidupan masyarakat saat ini. Sehingga film ini bisa dinikmati tanpa perlu berpikir berlarut-larut. Dirilis tahun lalu dan memenangkan empat piala Oscar tahun 2020, yaitu Best Director, Best Picture, Best Original Screenplay, dan Best International Feature. Simak fakta di balik film ini.
 


Memiliki banyak versi poster


Foto: Istimewa

Dengan antusiasme yang begitu banyak, enggak hanya di Korea Selatan saja. Film Parasite ini memiliki banyak versi poster film dari berbagai negara. Salah satunya poster yang terkenal berasal dari Perancis ini. Memiliki arti yang sangat dalam mengenai diskriminasi dalam lingkungan sekitar masyarakat yang ada saat ini.
 


Inspirasi dari sang sutradara


Foto: Istimewa

Sutradara dari film Korea Selatan ini adalah Bong Joon Ho, yang menjadi sutradara sukses di balik film laris lainnya. Dari tangannya ia menghasilkan banyak film yang mind blowing seperti The Host dan Memories of Murder. Enggak disangka film Parasite ini berasal dari kisah hidup sang sutradara. Bong Joon Ho pernah menjadi tutor anak orang kaya saat kuliah, sayangnya ia dipecat dua minggu setelahnya.


Banyak makna tiap scene


Foto: Istimewa

Setiap scene dalam film Parasite mengandung banyak makna kalau kamu perhatikan lebih dalam. Misal dimana keluarga Ki Taek mendapat batu dan mengalami banjir, dimana batu dan air dianggap mewakili realiti dan harapan. Tentunya makna di dalam film ini sangat erat keterkaitannya dengan nilai di masyarakat.
 


Pemain yang enggak tahu alur cerita


Foto: Istimewa

Fakta menarik selanjutnya adalah para pemain film Parasite enggak tahu menahu bagaimana alur cerita. Mereka hanya mengerjakan satu demi satu scene hingga selesai. Namun karena Song Kang Ho dan Choi Woo Sik pernah bekerja sama dengan Bong Joon Ho, mereka menyetujui hal tersebut.
 


Memakan waktu 540 tahun


Foto: Istimewa

Untuk kamu yang sudah menonton film Parasite, pasti ingat saat Ki Woo mengetahui sang ayah terjebak dalam ruang bawah tanah rumah mantan majikannya dulu. Ia berencana untuk membeli rumah tersebut untuk membebaskan sang ayah. Namun perlu diketahui, butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Dengan gaji orang biasa, ia perlu 540 tahun untuk membeli rumah tersebut.
 


(arm2/arm2)

TAGS

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE