STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Fakta Menarik Itaewon, Kawasan Terpopuler di Korea Selatan yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Istikhomah | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 22:00 WIB
Fakta Menarik Itaewon, Kawasan Terpopuler di Korea Selatan yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Korea Selatan telah berduka setelah tragedi pesta Halloween di Itaewon pada Sabtu, (29/10) lalu. Informasi terbaru mengatakan jika jumlah korban meninggal dunia mencapai lebih dari 150 orang dan 133 lainnya mengalami luka-luka. 

Hingga saat ini, polisi setempat masih menyelidiki kasus tersebut. Presiden Korea Selatan pun juga mengumumkan Negeri Ginseng masih dalam masa berkabung nasional hingga tanggal 5 November 2022 mendatang.

Dibandingkan kawasan lain, Itaewon memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Korea Selatan. Semenarik apa kawasan ini di mata dunia? Intip ulasannya berikut yuk, Beauties!

Kawasan Aneka Budaya Paling Populer di Korea Selatan

Sudut Itaewon/ Foto : Unsplash.com/Bundo Kim
Sudut Itaewon/ Foto: unsplash.com/Bundo Kim

Masih ingat drama Itaewon Class? Yup, drakor yang diperankan oleh Park Seo Joon tersebut sedikit banyak menggambarkan suasana kawasan Itaewon. Pemukiman yang berada di Distrik Yongsan Gu, Kota Seoul ini terkenal akan aneka budaya. Banyak pula yang menyebutnya sebagai kawasan multikultural. 

Itaewon memang unik dibandingkan kawasan populer lain di Korea Selatan. Di sini, Beauties akan menemukan banyak wajah asing dari berbagai negara, mulai dari Amerika, Kanada, India, bahkan Timur Tengah.

Nah, pemilik restoran hingga pedagang kaki lima di sini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. 

Deretan Resto dengan Berbagai Macam Menu

Restoran di Itaewon/ Foto : munhwa.com
Restoran di Itaewon/ Foto: munhwa.com

Kepopuleran Itaewon bukan hanya karena dikunjungi oleh wisatawan asing. Namun, kawasan ini menarik karena memiliki deretan restoran mancanegara yang dibuka oleh orang asing.

Yup, restoran India dimiliki oleh orang India dan orang Meksiko membuka restoran khusus makanan khas negaranya. Begitu juga lainnya. Banyaknya orang asing di kawasan ini tidak lain karena sejarah.

Itaewon merupakan kawasan yang dekat dengan markas tentara AS yang bertugas selama Perang Korea. Nah, kawasan ini menjadi tempat singgah mereka.

Kehidupan Malam yang Tak Pernah Mati

Itaewon/ Foto : fnnews.com
Itaewon/ Foto: fnnews.com

Kepopuleran Itaewon tidak hanya dikenalkan dalam drama Itaewon Class saja. Kawasan ini juga pernah menjadi subjek lagu JYP (Park Jin Young) dan Yoo Se Yoon yang berjudul Itaewon Freedom pada tahun 2011 lalu. 

Di balik kemegahan restoran dan bar mewah, Itaewon memiliki sisi gelap. Dari gang sempit, berkembang pesat menjadi distrik bar, klub malam, bahkan rumah bordir.

Itaewon makin populer hingga nyaris memiliki kehidupan malam yang tidak pernah ada mati. Belum lagi menjadi tempat untuk orang-orang mengekspresikan diri secara terbuka.

Itaewon tidak hanya menarik bagi orang asli Korea Selatan. Namun, banyak turis asing yang penasaran dengan distrik satu ini. Tidak heran jika lonjakan pengunjung di pesta Halloween 2022 cukup fantastis. Apalagi pesta ini diadakan untuk pertama kalinya usai pandemi.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE