sign up SIGN UP

Gaga Muhammad Resmi Ditahan Usai Buat Laura Anna Lumpuh, Kilas Balik Kronologi Kecelakaan Keduanya di Sini...

Rini Apriliani | Selasa, 07 Dec 2021 12:30 WIB
Gaga Muhammad Resmi Ditahan Usai Buat Laura Anna Lumpuh, Kilas Balik Kronologi Kecelakaan Keduanya di Sini...
caption
Jakarta -

Gaga Muhammad ditahan di Rutan Polda Metro Jaya usai dilaporkan oleh mantan kekasihnya, Laura Anna. Ia terancam penjara 5 tahun dan/atau denda paling banyak Rp10 juta. 

Pria berusia 21 tahun ini didakwa melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hal ini karena dirinya yang telah membuat Laura sampai lumpuh total karena kecelakaan tersebut.

"Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka berat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (4), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp10.000.000.00 (sepuluh juta rupiah),"

Gaga MuhammadGaga Muhammad/ Foto: Instagram.com/gagamuhammad

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal menyampaikan jika akan ada sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi yang akan digelar secara online.

"Besok sidang agenda pemeriksaan saksi. Sidang online, terdakwanya bersidang dari tempat ditahan di Polda," ujar Alex Adam Faisal selaku Human PN Jakarta Timur, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Resmi ditahan, kilas balik kronologi lengkap kecelakaan Gaga Muhammad dan Laura Anna di sini, Beauties!

Kronologi Kecelakaan Gaga Muhammad dan Laura Anna

laura annaGaga Muhammad dan Laura Anna/ Foto: Instagram.com/edlnlaura

Laura Anna dan Gaga Muhammad diketahui menjalin hubungan. Peristiwa kecelakaan yang menimpa keduanya tersebut terjadi pada 8 Desember 2019 lalu.

Saat itu, Gaga mengemudikan mobil yang ditumpangi oleh Laura dengan kondisi mabuk. Sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

Berbeda dengan Gaga yang hanya menderita luka ringan, Laura justru mengalami kelumpuhan hingga tidak bisa jalan. Perempuan berusia 23 tahun ini mengalami cedera saraf tulang belakang (Spinal Cord Injury), yang membuatnya hanya bisa berbaring dan duduk di kursi roda. 

Di Instagram pribadinya, ia menyampaikan jika pria yang juga mantan kekasih Awkarin ini tidak bertanggung jawab. 

"Tanggung jawab plis HAHAHAH bayar juga dah setahun lebih nggak ada sepeser pun dibantu," tulis Laura dalam salah satu unggahannya. 

Tak hanya itu, ia pun sempat mengkonfirmasi jika kecelakaan tersebut akibat kelalaian kekasihnya tersebut.

"Nggak bisa jalan karena dia mabok sambil nyetir cek," tulisnya.

Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad Atas Kecelakaan yang Membuatnya LumpuhLaura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad/ Foto: Instagram.com/edlnlaura

Dituding mabuk, Gaga pun membuat video klarifikasi yang kemudian diunggah ulang oleh kanal YouTube Zulrama Dermawan.

Dalam video tersebut, Gaga menyampaikan jika dirinya merasa sudah tidak mabuk karena sempat makan-makan terlebih dahulu untuk mengembalikan kesadarannya.

"Pertama, ya emang bener di hari itu kita semua emang abis minum, bukan gue doang, kita semua minum di situ. Terus dari tempat kita minum gue sempat nawarin karena emang gue tau emang lagi (mabuk). Abis minum gue makan biar gue nge-sober-in diri gue sendiri," ujar Gaga. 

"Terus yaudah, akhirnya gue maka, ngobrol-ngobrol, abis itu gue udah ngerasa fine, gua dah oke, gue jalan pulang," tambahnya. 

Ia menjelaskan jika mobil yang dikemudikannya berjalan dengan lancar, sejauh Blok M sampai masuk Tol Jagorawi.

"Kan kalau buat orang mabuk itu lumayan jauh nyetirnya, kecuali dari Blok M, kecelakaannya di Senopati," katanya.

"Tapi ini dari Blok M baru kecelakaan pas di Jagorawi, dan itu sudah mau keluar tol," lanjutnya. 

Gaga Muhammad dan LauraGaga Muhammad dan Laura Anna/ Foto: Instagram/@edlnlaura

Gaga Muhammad mengatakan jika saat itu posisinya tengah dalam keadaan kecapek-an karena beberapa aktivitasnya. Ia mengaku sempat ketiduran sebentar, tapi saat bangun, beberapa detik di depannya sudah ada truk. 

"Sempat ketiduran bentar, pas gue bangun, beberapa detik bangun, depan gue tuh udah truk. Daripada gue ngehantam truk lebih parah, kita berdua bakal lebih parah, jadi mendingan gue ambil kanan," ucap Gala.

"Karena gue banting kanan terlalu kaget, mobil akhirnya kepllintir, kebalik, dan ya seperti itu kejadiannya," jelasnya.

Ia menyebutkan jika dirinya selamat dari kecelakaan tersebut lantaran menggunakan sabuk pengaman dengan benar. Berbeda dengan Laura yang hanya menggunakan sabuk pengaman hanya bagian bawah saja. 

Dalam video klarifikasi tersebut, ia menyampaikan jika kecelakaan tersebut terjadi karena takdir Tuhan. 

"Kan kita nggak ada yang tahu itu semua, kalau menurut  gue sendiri ya itu semua jalan Tuhan," kata Gaga.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id