STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Genre Film Favorit Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang! Cek diri Sendiri dan Gebetan, Yuk

Novianty Aulia Anjani | Beautynesia
Selasa, 26 Oct 2021 06:45 WIB
Genre Film Favorit Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang! Cek diri Sendiri dan Gebetan, Yuk

Lebih dari sekadar menghibur, film-film favorit yang sering kamu pilih nyatanya juga dapat mengungkapkan kepribadian dalam diri kamu lho, Beauties.

Dalam buku yang berjudul "Cinescopes : What Your Favorite Movies Reveal About You", Ezra Werb dan Risa Williams meyakini, bahwasanya genre film yang sering dinikmati menunjukkan bagaimana diri kamu yang sebenarnya.

Hal ini berkaitan dengan selera dan ketertarikan akan sesuatu yang cenderung sama dengan karakter yang kamu miliki.  Lalu, seperti apa sifat yang sesuai dengan genre film kegemaranmu? Simak penjelasannya berikut ini!

Genre Romantic

Tidak jauh berbeda dari filmnya, penggemar genre romantic dikenal akan sikapnya yang romantis.
Sikap romantis melekat pada penggemar film romantic/Foto:Freepik.com/Marymarkevich

Tidak jauh berbeda dari genrenya, penggemar film romance cenderung dikenal sebagai pribadi yang tidak sungkan menunjukkan kasih sayang terhadap orang lain. Ketika menemukan seseorang terkasih, kamu menjadi sangat intens dan merealisasikan segala cara yang sering kamu lihat di film guna mendapatkan sang pujaan hati.

Di sisi lain, sayangnya kamu cenderung kurang andal dalam mengatur perubahan emosi merespon segala hal. Hal inilah yang kamu rasakan ketika mendapati perasaanmu berubah dengan cepat setiap kali disuguhkan potongan adegan di film romantis favoritmu.

Genre Science

Terbiasa menikmati film dengan berbasi ilmu pengetahuan membuat kamu penggemar film science memiliki pandangan yang terbuka.
Pemikiran menarik lahir dari penggemar film science/Foto:Freepik.com/Freepik

Selalu tertarik mempelajari ilmu pengetahuan yang disajikan melalui film-film science? Jika iya, kamu termasuk ke dalam orang yang special lho, Beauties.

Menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Cambridge, Inggris, para penggemar film science memiliki semangat memberontak yang cukup tinggi. Lahir dari pemikiran yang kritis membuat kamu membenci ketidakadilan dan perilaku lain yang keluar dari aturan.

Imajinasi yang tinggi juga membuat kamu dipenuhi oleh beragam ide serta inovasi menarik untuk ke depannya. Segudang wawasan yang kamu dapatkan, diterapkan secara nyata di kehidupan sehari-hari.

Genre Action

Penggemar film action cenderung mengikuti nilai-nilai kemanusiaan pada film dan menerapkan pada kehidupan nyata.
Tidak perlu meragukan rasa semangat pada penggemar film action/Foto:Freepik.com/Master1305

Film dengan genre laga atau action biasanya digemari oleh kamu yang menyukai hal-hal menantang. Kamu lebih memilih untuk bergerak bebas dan menantang adrenalin di luar ruangan ketimbang harus berdiam dan tidak melakukan apa-apa.

Tak sekadar dinikmati, nilai-nilai kehidupan yang disajikan dalam film juga diterapkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Sikap semangat dalam memperjuangkan sesuatu membentuk kepercayaan diri untuk tidak menyerah atas impian yang kamu miliki.

Genre Komedi

Plot yang sulit tertebak mengasah para penggemar genre comedy untuk berpikir menarik dan kreatif.
Penggemar film comedy cenderung memiliki sifat yang bebas/Foto:Freepik.com/DCstudio

Terbiasa dihadapkan dengan beragam plot menarik membuat penggemar genre komedi sangat kreatif terhadap apapun yang dikerjakannya. Menjalin hubungan sosial juga dianggap mudah karena sifatnya yang friendly dan sangat terbuka kepada siapapun.

Seperti dilansir dari laman Life Hack, seseorang yang gemar akan komedi memiliki jiwa berpetualang yang membuatnya merasa bebas untuk mengekspresikan apa pun. Alur cerita komedi yang meski mengandung humor, terkadang sulit terprediksi dan nggak habis pikir, juga menjadi sebuah tantangan untuk terus mengasah kemampuan berpikir secara kreatif.

Genre Fantasi

Meskipun menarik, penggemar film fantasi cenderung tertutup terhadap orang yang belum dikenalnya.
Film fantasi membentuk kemampuan berimajinasi yang handal/Foto:Freepik.com/Freepik

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa penggemar film fantasi memiliki kreativitas yang sangat tinggi. Seorang psikolog kognitif, Dr. Kevin Brown, meyakini penonton film fantasi sangatlah andal dalam menyimpan memori terhadap hal-hal yang dilihatnya.

Walaupun begitu, segudang pemikiran kreatif tersebut tidak terasa sulit untuk dibagikan kepada orang lain. Kecintaan terhadap sesuatu yang tidak nyata terkadang juga membuat kamu cenderung menutup diri, karena tidak semua orang sejalan dan mempercayai imajinasi tersebut.

Horor

Penggemar genre horror digambarkan sebagai seseorang yang berani dan gemar menantang dirinya sendiri.
Genre horor kerap dinikmati oleh kamu yang memiliki keberanian tinggi/Foto:Freepik.com/Diana.grystku

Menikmati film dengan adegan menyeramkan cenderung dipilih oleh seseorang yang memiliki toleransi akan rasa takut yang tinggi. Keberaniannya tersebut membuat para penggemar film horor enggan menetap pada zona nyaman dan berani mengambil resiko terhadap pilihan barunya.

Kamu, sosok yang berani dan akan semakin terlihat menarik karena sifat yang misterius. Ketidaktertarikan untuk bercerita secara blak-blakan mengundang rasa penasaran dari orang-orang di sekitarnya. Penggemar film horor juga akan tanggap melindungi orang terkasih dengan keberanian yang dimilikinya.

------------------------- 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE