HaiBunda Perkenalkan Wajah Baru di Bundafest 2024, Membawa Tagline #PalingPahamBunda

Rini Apriliani | Beautynesia
Minggu, 08 Dec 2024 08:00 WIB
HaiBunda Perkenalkan Wajah Baru di Bundafest 2024, Membawa Tagline #PalingPahamBunda
Foto: Rini Apriliani/Beautynesia

HaiBunda, media parenting nomor satu di Indonesia, resmi memperkenalkan wajah baru dengan tampilan yang lebih fresh dan modern, pada Jumat (6/12/2024). Dengan tagline terbarunya #PalingPahamBunda, menjadikan HaiBunda sebagai sebuah ekosistem media parenting yang lebih besar dan menawarkan solusi untuk beragam permasalahan Bunda di Indonesia. 

Sebagai bagian dari perayaan ini, HaiBunda mempersembahkan Bundafest 2024, pada Jumat-Minggu, 6-8 Desember 2024 di Lotte Mall, Jakarta. Acara ini menghadirkan beragam kegiatan inspiratif dan seru untuk Bunda, si kecil, dan keluarga. 

Di hari pertama acaranya, HaiBunda mengungkapkan hasil risetnya terkait tantangan yang dihadapi para bunda dalam keseharian mereka, mulai dari manajemen stres, hubungan dengan pasangan, hingga pengembangan diri setelah menjadi ibu. Temuan ini menjadi landasan penting untuk HaiBunda agar menghadirkan solusi yang relevan, sekaligus mendukung para Bunda agar dapat merasa lebih dipahami dan berdaya dalam menjalani perannya. 

Riset HaiBunda kepada 1.500 anggota HaiBunda Squad menunjukkan beberapa aspek yang para Bunda ingin lebih dipahami dalam kesehariannya, yakni:

  • 63% ingin lebih memahami cara mengelola stres.
  • 62,5% ingin lebih memahami seputar parenting dan hubungan dengan pasangan. 
  • 56,8% ingin memperdalam wawasan tentang karier dan pengembangan diri setelah menjadi Bunda. 
  • Selain itu, banyak Bunda yang ingin lebih paham tentang pendidikan anak (55,1%), tips keuangan (49,1%), dan kesehatan keluarga (42,8%). 
Bundafest 2024Bundafest 2024/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia

Psikolog anak dan keluarga, Samanta Elsener M.Psi., Psikolog mengungkapkan tanggapannya terkait riset ini. Ia mengungkapkan bahwa kebutuhan utama perempuan adalah ingin dipahami. 

"Salah satu kebutuhan utama perempuan adalah dipahami, dengan merasa dipahami, diharapkan pasangan dapat memberikan dukungan emosional pada Bunda. Saat Bunda merasa dipahami, ia merasa dirinya didengar sehingga bisa jadi utuh kembali menjalani peran sebagai ibu," ujar Samanta. 

"Bunda membutuhkan support system yang dapat berjalan dengan baik, pasangan yang selalu diharapkan sebagai orang terdekat Bunda, yang dapat membantu dan memberikan dukungan emosional. Selain itu, informasi dan pelatihan untuk Bunda tentang tumbuh kembang anak serta hal-hal seputar parenting," lanjutnya. 

Transformasi HaiBunda Menjadi Ekosistem Lebih Besar dan Lebih Baik

Bundafest 2024

Kerja sama HaiBunda dengan jaringan RS di Indonesia/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia

Dengan hasil riset tersebut, HaiBunda memperkuat posisi bukan hanya sekadar menjadi paling tahu, melainkan kini menjadi sebuah wadah untuk memahami para Bunda di Indonesia. Transformasi HaiBunda menandai langkah besar terjadinya pengembangan platform yang lebih modern, relevan, dan berorientasi pada kebutuhan serta aspirasi para Bunda. 

HaiBunda hadir dengan desain baru yang lebih fresh dan fitur inovatif yang lebih beragam dengan tagline #PalingPahamBunda. Chief Operating Officer HaiBunda, Stephanie Aliwarga mengatakan HaiBunda kini mendorong untuk para Bunda terus berdaya. 

"Pertumbuhan HaiBunda kini tak hanya sekadar memberi informasi, tetapi sekaligus menjadi wadah dan mendorong semua Bunda di Indonesia untuk terus berdaya dalam menjalani perannya setiap hari sebagai ibu. Dengan inovasi fitur, komunitas yang solid, dan kemitraan strategis, kami berharap dapat menjadi teman terpercaya bagi para Bunda di Indonesia," ujarnya. 

Oleh karena itu, kini HaiBunda menjadi ekosistem parenting pertama di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan jaringan rumah sakit besar di Indonesia, yaitu Siloam Hospitals, Brawijaya Hospital, RSPI Group, dan RSU Bunda. 

Melalui kerja sama ini, HaiBunda berkomitmen untuk dapat memberikan akses informasi dan program edukatif yang bisa menjawab kebutuhan para Bunda. Mulai dari parenting, kehamilan, menyusui, hingga kesehatan keluarga, dari lebih banyak ahli kesehatan ternama di Indonesia. 

Melalui program "Pilihan Bunda", HaiBunda juga menjawab kebutuhan Bunda utnuk mendapatkan rekomendasi dan kurasi produk terbaik. Di samping itu, HaiBunda juga menyediakan wadah bagi para bunda Indonesia untuk saling terhubung, mendukung, dan berbagai satu sama lain melalui komunitas "HaiBunda Squad". 

Bundafest 2024: Persembahan Spesial dari HaiBunda untuk Semua Bunda di Indonesia

Bundafest 2024Bundafest 2024/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia

Sebagai salah satu unit bisnis Trans Digital Lifestyle Group dan juga merupakan bagian dari ekosistem Detik Network dan Transmedia yang beroperasi di bawah naungan CT Corp, HaiBunda terus memperkuat posisinya sebagai media parenting nomor satu di Indonesia. 

CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung menjelaskan bahwa transformasi ini merupakan langkah strategis untuk menghadirkan ekosistem yang lebih besar dan lebih baik. 

"Transformasi ini adalah awal dari mimpi besar kamu untuk terus memberi dampak bagi para Bunda di Indonesia. Kami ingin HaiBunda menjadi wadah bagi para Bunda untuk berbagi pengalaman, menjadi diri sendiri, dan merasa dipahami dalam menjalani peran mereka sebagai ibu. Ketika seorang Bunda merasa dipahami dan berdaya, ia dapat menciptakan pengaruh positif, baik bagi keluarganya maupun masyarakat. Bunda yang berdaya akan melahirkan generasi yang lebih kuat dan siap menghadapi masa depan," kata Putri Tanjung. 

"Sebagai bagian dari ekosistem CT Corp, HaiBunda berkomitmen bisa mendukung BUnda Indonesia beyond media dan menjadi ekosistem parenting paling lengkap bagi para Bunda Indonesia," lanjutnya. 

Adapun rangkaian acara seru dan edukatif di Bundafest 2024 pada Jumat-Minggu, 6-8 Desember 2024 di Lotte Mall, Jakarta adalah sebagai berikut:

  • Bundaversity: Kelas-kelas seru dengan berbagai topik dari tips keuangan hingga parenting bersama para ahli dan mom influencer. Kelas berlangsung pada 5 Desember 2024, pukul 10.00 - 18.00 WIB di Ice Palace. 
  • HaiBunda Squad Meet-Up: Wadah untuk Bunda saling terhubung dan berbagi pengalaman, berlangsung 6-8 Desember di Lotte Alley. 
  • Family Fun Zone: Hiburan seru untuk keluarga, termasuk booth menarik, kompetisi, dan pertunjukan sekolah. 

Nah Beauties, yuk jangan lewatkan keseruannya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.