sign up SIGN UP

Hati-Hati! Ternyata Ucapan Istri Ini Bisa Menyakiti Hati Suami

Rumaysha Milhania | Sabtu, 15 Aug 2020 10:00 WIB
Hati-Hati! Ternyata Ucapan Istri Ini Bisa Menyakiti Hati Suami
caption
Jakarta -

Sebagai makmum dalam rumah tangga, sangat penting bagi para istri untuk bisa mengendalikan dirinya dalam berbicara dan bertutur kata pada suami. Meskipun kedudukan suami dan istri sudah sepatutnya sama dalam hal saling menghargai dan menghormati, keduanya harus benar-benar cermat dan hati-hati dalam mengungkapkan pikiran dan kritik. Nah, bagi kamu para istri, simak ulasan tentang ucapan-ucapan yang bisa menyakiti dan bahkan membuat suami kehilangan harga diri.

1. Meremehkan Penghasilan Suami

Sebagai seorang kepala rumah tangga, suami tentu harus bekerja semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi kebutuhan istri dan anak-anak. Namun, jika kerja kerasnya diremehkan karena tidak bisa membelikan barang-barang branded keinginan istri, mereka tentu akan kehilangan harga diri. Jadi, pastikan untuk menghargai tiap kerja keras suami.

Jika kerja kerasnya diremehkan karena tidak bisa membelikan barang-barang branded keinginan istri, suami tentu akan kehilangan harga diri.
Suami/ Sumber: Freepik.com

2. Mengatakan Bahwa Suami Kurang Sigap

Sebagian wanita juga kerap meremehkan suami karena dianggap kurang sigap, tidak tegas, dan lemah. Hal ini tentu akan membuat suami merasa kehilangan harga diri. Apalagi jika ujaran ini diungkapkan terus menerus. Mungkin mereka tidak tampak marah atau kesal secara terang-terangan, tetapi ini akan menyakitinya dan membuat ia kehilangan rasa saling menghargai dan menghormati antar pasangan.

Sebagian wanita juga kerap meremehkan suami karena dianggap kurang sigap, tidak tegas, dan lemah.
Istri/ Sumber: Freepik.com

3. Membandingkan Suami dengan Orang Lain

Seringkali wanita membandingkan pasangannya dengan pasangan orang lain. Hal ini dapat dilihat dari segi penampilan, keuangan, hingga kecenderungan dalam memanjakan istri. Mungkin suami temanmu memang sering membelikan barang-barang branded. Tapi sadarilah bahwa mungkin suamimu memiliki prioritas yang berbeda. Misalnya memikirkan tabungan masa tua untuk kalian berdua.

Sudah sepatutnya kamu, sebagai istri, menjadi pakaian yang baik untuk suami dengan menunjukkan sisi baik suami.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

4. Mengumbar Kekurangan Suami

Terakhir, hal ini juga menjadi salah satu kesalahan istri yang harus dihindari. Kebiasaan mengumbar kekurangan suami di hadapan teman-teman atau keluarga akan menghilangkan harga diri suami sebagai imam. Kalau pun kamu membutuhkan teman untuk menceritakan keluh kesah, pastikan untuk melakukannya hanya pada satu orang terpercaya. Setelah itu, pastikan juga untuk mencari solusi yang tepat dengan mengungkapkan semuanya pada suamimu secara langsung. Ingat, komunikasi adalah kunci utama rumah tangga yang harmonis.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menghilangkan harga diri suami. Sudah sepatutnya kamu, sebagai istri, menjadi pakaian yang baik untuk suami dengan menunjukkan sisi baik suami. Kalaupun harus memberi masukan, pastikan untuk melihat situasi dan kondisi. Selain itu, sampaikan semuanya dengan baik-baik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id