STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ikuti Jejak BTS, Album Jepang TXT Sukses Debut di Chart Billboard World Albums

Retno Wulandari | Beautynesia
Senin, 08 Mar 2021 18:15 WIB
Ikuti Jejak BTS, Album Jepang TXT Sukses Debut di Chart Billboard World Albums

Mengikuti jejak BTS, boy group rookie besutan Big Hit Entertainment yaitu TXT berhasil meraup popularitas tidak hanya di Korea saja lho. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya album Jepang baru milik TXT yang masuk chart Billboard World Albums.

Nah, buat kamu para K-popers yang penasaran dengan album milik boy group generasi kedua dari Big Hit Entertainment ini, berikut informasinya!

Susul BTS, Album Jepang TXT Debut di Chart Billboard
Foto:TXT/instagram.com/txtbighit_fanbase

TXT atau TOMORROW X TOGETHER merupakan boy group rookie besutan agensi ternama Korea, Big Hit Entertainment. Yup, boy group generasi kedua setelah BTS ini sukses meraih popularitas semenjak debut pada 2019 lalu. Boy group yang beranggotakan 5 personel ini selain dikenal di Korea, mereka juga memiliki banyak penggemar salah satunya di Jepang.

Kepopuleran TXT di negeri Sakura tersebut tidak lepas dari album Jepang milik mereka berjudul “Still Dreaming”. Album Jepang milik TXT ini dirilis pada 20 Januari 2021, kemudian pada 22 Februari album “Still Dreaming” masuk ke dalam chart Billboard 200 dan menempati posisi ke-173.

Billboard 200 memberi peringkat 200 album paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan banyak variabel berbeda yang menggambarkan popularitas para musisi.

Susul BTS, Album Jepang TXT Debut di Chart Billboard
Foto:TXT/instagram.com/txtbighit_fanbase

Debutnya album Jepang milik TXT di chart Billboard diumumkan oleh akun Twitter resmi Billboard Charts pada 22 Februari lalu. Hal ini tentu saja menjadi prestasi yang membanggakan bagi Soobin CS. Album Jepang “Still Dreaming” diketahui berisi 10 lagu.

Dari 10 lagu tersebut, 6 lagu akan menjadi versi Jepang dari lagu Korea sebelumnya yang menjadi hit mereka, seperti “Can’t You See Me?” dan “Blue Hour” yang baru saja dirilis. Sisanya, album Jepang TXT ini akan terdiri dari intro dan outro, salah satunya “Everlasting Shine” dari anime Black Clover.

Jika berbicara mengenai prestasi, ini bukan pertama kalinya bagi TXT lho. Meskipun masih tergolong dalam boy group rookie, nyatanya junior BTS ini pernah meraih beberapa prestasi membanggakan lainnya, seperti menduduki peringkat pertama dengan mini album Korea mereka “The Dream Chapter:STAR” pada Maret 2019 dan menjadi album debut dengan charting tertinggi oleh artis pria K-Pop dalam sejarah. Kemudian pada November 2020, mini album Korea ketiga mereka yaitu “Minisode1: Blue Hour” menempati posisi ke-25.

Susul BTS, Album Jepang TXT Debut di Chart Billboard
Foto:TXT/instagram.com/txtbighit_fanbase

Debutnya album Jepang milik TXT di chart Billboard menjadikan mereka sebagai group Korea generasi ke-4 memiliki album Jepang di tangga lagu. Selain itu, ini merupakan kedua kalinya album Jepang milik idol Korea berada di tangga lagu secara umum dan BTS menjadi boy group pertama kemudian disusul oleh TXT. Atas prestasi yang membanggakan ini, tidak heran jika TXT dijuluki sebagai monster rookie.

Nah, itulah informasi seputar album Jepang dan prestasi membanggakan lainnya dari TXT. Apakah kamu sudah siap menjadi bagian dari penggemar TXT yang akrab disapa MOA atau Moments of Alwaysness ini, Ladies?

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE