sign up SIGN UP

Imlek Sebentar Lagi, Ini 4 Warna Keberuntungan di Tahun Macan Air, Apakah Ada Warna Favoritmu?

Febriyani Rahmania | Rabu, 12 Jan 2022 16:00 WIB
Imlek Sebentar Lagi, Ini 4 Warna Keberuntungan di Tahun Macan Air, Apakah Ada Warna Favoritmu?
caption
Jakarta -

Fengshui memiliki lima elemen untuk mendukung keseimbangan energi dalam hidup, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air. Selain itu, elemen tersebut juga mewakili sifat-sifat tertentu, seperti kayu mewakili kreativitas, api mewakili keberanian, tanah mewakili keseimbangan, logam mewakili fokus, dan air mewakili emosi.

Nah, untuk menjaga kelima elemen tersebut agar tetap seimbang dan positif, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya ialah dengan memasukkan unsur warna ke dalam kehidupan sehari-hari, yang sesuai dengan lima elemen tersebut.

Dikutip dari Lifestyle Asia, di tahun Macan Air ini setidaknya ada empat warna yang konon bisa membawa keberuntungan dalam hidup. Warna-warna ini berasal dari empat elemen fengshui, yaitu kayu (elemen utama harimau), air (elemen tahun 2022), api, bumi dan polaritas Yang.

Warna-warna berikut ini juga dikenal sebagai warna yang kuat, sehingga mampu meningkatkan keberuntungan mereka yang memakainya dalam bentuk pakaian atau interior di rumah mereka. Warna apa saja yang membawa keberuntungan di tahun Macan Air? Dihimpun dari Lifestyle Asia, berikut ulasannya.

Biru Cerulean

WarnaBiru Cerulean. / Foto: pexels.com/jaymatri

Warna biru curulean merupakan warna yang kuat. Warna ini melambangkan ketenangan dan kebebasan. Biru curulean akan menunjukkan energi keberuntungan ketika seseorang menggunakannya dalam wawancara kerja, komunikasi, dan negosiasi.

Apabila kamu melibatkan warna ini dalam berbagai aspek kehidupan, warna ini bisa menghidupkan elemen air, yang berefek pada keputusasaan, kelesuan, dan kedinginan.

Hijau Mint

Hijau mint.Hijau mint./ Foto: pexels.com/Mikhail Nilov

Warna ini mewakili elemen kayu yang mencermintan penyembuhan, pertumbuhan, dan daya cipta. Hijau mint terbukti beruntung bagi mereka yang ingin beradaptasi dengan pekerjaan/tempat baru atau memulai perjalanan baru.

Kendati demikian, menggunakan hijau mint secara berlebihan justru dapat menyebabkan kekalahan dan perasaan cemburu dalam hidupmu. So, be wise, ya, Beauties.

Merah

WarnaWarna/ Foto: pexels.com/

Elemen api diwakili oleh warna merah. Itu artinya, jika kamu memasukkan warna ini ke dalam keseharianmu, kamu akan mendapat getaran energi, vitalitas, gairah, dan cinta. Warna ini akan lebih baik jika kamu melibatkannya dalam urusan percintaan.

Meskipun warna yang baik untuk meningkatkan kehidupan cinta, tapi jika digunakan secara berlebihan akan meningkatkan emosi negatif sehingga menimbulkan kemarahan.

Kuning Imperial

WarnaWarna/ Foto: pexels.com/

Kuning imperial melambangkan pra-pengetahuan, kebijaksanaan, dan organisasi. Warna ini juga terbukti beruntung dalam hal membeli properti dan memberi barang berharga. Namun, penggunaan warna ini secara berlebihan malah dapat menimbulkan kesombongan dan perzinahan.

Dari keempat warna di atas, apakah ada warna kesukaanmu? Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id