STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ingin Menjadi Pribadi yang Disukai Banyak Orang? Hindari 4 Sifat Buruk Ini!

Penny Fatikasari | Beautynesia
Senin, 20 Apr 2020 08:00 WIB
Ingin Menjadi Pribadi yang Disukai Banyak Orang? Hindari 4 Sifat Buruk Ini!
Menjadi pribadi yang mengasyikan dan mudah bergaul tentunya akan membuat lingkungan sekitarmu terasa begitu berwarna. Namun, niatnya ingin disukai orang lain, justru kamu malah terkesan lebay dan berpura-pura mengubah sifat dirimu sendiri. Daripada bersikap demikian, lebih baik kamu hindari 4 sifat buruk ini supaya kamu enggak menyesal di kemudian hari.

Ingin Menang Sendiri


Foto: Istimewa

Memiliki keistimewaan pada diri sendiri serta unggul di antara orang lain merupakan suatu anugerah yang patut kamu syukuri. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat dirimu menjadi sombong dan tinggi hati. Apalagi kamu menyalahgunakan kelebihan yang kamu milki dan merasa paling benar serta menyalahkan pendapat orang lain. Waspadai hal ini, bisa-bisa orang di sekililingmu jadi enggak respect bahkan merasa kesal kepadamu, lho!
 


Tidak Mendengarkan Pendapat Orang Lain


Foto: Istimewa

Menjadi pendengar yang baik bagi orang lain maka akan membuat mereka merasa untuk diperhatikan dan dihargai. Tetapi, jika kamu malas mendengar pendapat dan masukan dari orang lain, maka mereka akan memberikan penilaian yang kurang baik terhadap dirimu. Jadi, cobalah untuk merespon dan memberikan feedback yang baik pula pada lawan bicaramu ketika kamu sedang berinteraksi. Cuek boleh, namun lihat kembali kondisi dimana dan dengan siapa kamu berbicara ya?
 


Tidak Memperdulikan Perasaan Orang Lain


Foto: Istimewa

Ketika orang terdekatmu sedang mendapati masalah, maka sebaiknya hibur dirinya bukan untuk menyalahkan keadaannya. Justru dengan hal itu akan membuat dirinya semakin bersedih dan galau. Namun ketika giliranmu yang mendapati masalah maka jangan membawa-bawa masalah yang kamu hadapi sehingga melampiaskannya kepada orang lain yang tidak tahu menahu tentang permasalahanmu.

Jangan jadikan dirimu sebagai pribadi yang egois dan angkuh, bahkan tidak peka dengan perasaan orang lain. Alhasil hubungan yang dijalani dengan baik-baik saja bisa berubah menjadi berantakan hanya karena kesalahpahaman ataupun emosi belaka.
 


Menghakimi Orang Lain


Foto: Istimewa

Setiap orang pasti memiliki kesalahan bahkan kekurangan pada dirinya masing-masing. Jangan sampai kamu menghakimi kesalahan pada orang lain sehingga membuatnya semakin terpuruk dan terluka. Hal buruk ini sebaiknya disingkirkan jauh-jauh dari relung hatimu. Tidak ada manusia yang selalu ingin di judge atas kesalahan ataupun keputusannya.

Pahami setiap kepribadian orang masing-masing dan biarkan mereka bereksplorasi dengan caranya sendiri sehingga membuat dirinya merasa nyaman untuk berinteraksi dan berkenalan denganmu. Jangan tunjukan sisi burukmu apalagi berpura-pura untuk menjadi orang lain dengan tujuan untuk diakui dan disukai oleh orang di sekelilingmu.
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE