sign up SIGN UP

Ingin Raih Prestasi dengan Belajar Maksimal? Coba Cara Belajar Sesuai Kepribadianmu!

Jovanka Rachel | Beautynesia
Senin, 03 Jan 2022 11:30 WIB
Ingin Raih Prestasi dengan Belajar Maksimal? Coba Cara Belajar Sesuai Kepribadianmu!
caption
Jakarta -

Dari sekian banyaknya cara memahami suatu hal, sudahkah kamu menemukan cara terbaik untuk belajar? Ada tujuh cara utama dalam belajar yang cenderung menjadi kebiasaan bagi seseorang dalam mempelajari hal baru.Cara tersebut adalah visual, aural, verbal, fisik, logis, sosial dan soliter.

Jika kamu seorang pembelajar visual, berarti cara terbaiknya adalah dengan melihat sesuatu seperti di layar komputer atau gambar dalam suatu median. Ketika sudah dapat cara terbaik, kita dapat mengerti lebih mudah. Dilansir dari Your Tango, gini nih, cara terbaik untuk belajar sesuai zodiak kamu.

Aries: Fisik

Zodiak ini suka untuk merasakan dan memiliki pengalamannya sendiri. Mereka tahu kalau cara pandang orang dapat berbeda saat melakukan sesuatu, jadi mereka berkeinginan untuk memastikan dengan mencobanya sendiri. Jadi cara terbaik bagi Aries untuk memahami sesuatu adalah melalui fisik.

Taurus: Fisik

Peralatan Belajar./Foto: unsplash.com/Vladimir Proskurovskiy
Peralatan Belajar./Foto: unsplash.com/Vladimir Proskurovskiy

Sentuhan selalu menjadi hal yang penting bagi zodiak berlambang banteng ini, apapun situasinya. Mereka menemukan sentuhan sangat sensual dan penting untuk proses pembelajaran karena itu berarti mereka akan benar-benar mengenal situasi secara langsung. Taurus punya tendensi untuk mengingat lebih baik saat menggunakan tangannya sendiri, dan akan baik juga bila melakukannya dengan partner.

Gemini: Verbal

Banyak yang sudah mengenal kalau Gemini adalah orang yang cerewet baik dalam obrolan secara langsung maupun via chat. Bagi mereka, memahami masalah dan situasi melalui suara adalah cara terbaik bagi otak mereka untuk menghubungkan semua bagian. Daripada sekedar membaca, mereka akan lebih paham saat melakukan diskusi.

Cancer: Logika

Buat Cancer, mereka akan merasa nyaman untuk belajar saat lingkungannya nggak ada penghakiman. Dalam belajar mereka mau menjadi diri mereka sendiri melalui pikirannya. Karena itu, Cancer akan lebih baik saat mereka menganalisis hal baru dengan common sense dan pengetahuan mereka.

Leo: Soliter

Belajar Sendiri./Foto: unsplash.com/Avel Chuklanov
Belajar Sendiri./Foto: unsplash.com/Avel Chuklanov

Saat terlalu banyak orang di dalam ruangan yang menyuarakan pendapatnya, Leo bisa merasa hilang dalam keramaian. Akan lebih baik bila zodiak berlambang singa ini belajar sendirian. Dengan belajar sendiri, mereka akan lebih bisa memahami karena terfokus pada pembelajaran daripada pujian dari orang lain.

Virgo: Logis

Mereka adalah tipe orang yang memandang sesuatu yang terjadi pasti ada alasan dibaliknya. Selain itu mereka juga nggak suka menggunakan metafora dalam memahami sesuatu. Sebagai zodiak yang terorganisir dan mampu melihat secara logis, Virgo menghargai proses dan konsisten dalam belajar.

Libra: Sosial

Belajar Kelompok./Foto: unsplash.com/Brooke Cagle
Belajar Kelompok./Foto: unsplash.com/Brooke Cagle

Terkenal sebagai mediator, tentunya Libra membutuhkan peran orang lain, bahkan bisa dibilang dapat menambah kesenangan. Belajar bersama membuat mereka bisa memahami perspektif orang lain dalam melihat suatu hal. Ketika Libra menyerap lebih banyak informasi maka mereka akan mampu memahami lebih dalam terhadap sesuatu.

Scorpio: Visual

Keberagaman membuat belajar lebih mengasyikkan bagi Scorpio. Mereka juga terkenal suka memperhatikan secara detil, sehingga mereka bisa memahami setiap bagian yang ada. Menurut Her Campus, cara belajar ini adalah yang paling efisien, seperti menggunakan mind map, misalnya.

Sagitarius: Fisik

Kesukaan untuk bertualang membuat Sagitarius punya banyak bahan untuk diceritakan. Mereka tahu kalau hidup itu harus dijalani sepenuhnya, bukan cuma bicara aja. Jadi mereka harus merasakan sesuatu secara langsung untuk mendapatkan pengalamannya sendiri dan belajar dari sana.

Capricorn: Logika

Merenung./Foto: unsplash.com/Anthony Tran
Merenung./Foto: unsplash.com/Anthony Tran

Cara tradisional menjadi pilihan bagi zodiak berelemen tanah satu ini. Mereka merasa nggak perlu melakukan hal kreatif ataupun hal gila buat mengerti sesuatu, karena semuanya bisa dipikirkan secara logis. Capricorn tahu kalau mereka menempatkan pikiran pada situasi atau masalah dengan cara yang logis, mereka akan mendapat jawaban yang logis pula, sesederhana itu.

Aquarius: Soliter

Kehidupan dipandang sebagai sesuatu yang menyenangkan bagi Aquarius, jika bosan mereka nggak keberatan buat mengubah sesuatu. Apalagi kalau lingkungannya nggak mendukung, Aquarius bisa pergi begitu aja. Belajar sendirian jadi pilihan terbaik karena mereka bisa membuat peraturannya sendiri tanpa perlu keterlibatan orang lain.

Pisces: Aural

Belajar dengan Musik./Foto: pexels.com/Ivan Samkov
Belajar dengan Musik./Foto: pexels.com/Ivan Samkov

Sebagai zodiak kreatif, mereka tahu kalau mereka bisa melihat sesuatu secara berbeda dibanding orang lain. Musik menjadi hal paling emosional dan spesial di hidup mereka, nggak heran banyak penyanyi terkenal berzodiak Pisces. Mendengarkan sambil berpikir menjadi cara termudah bagi mereka untuk memahami sesuatu.

[Gambas:Youtube]

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id