STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Inspirasi Interior Apartemen yang Minimalis Ini, Dijamin Bikin Betah!

S Saraswathi | Beautynesia
Kamis, 19 Sep 2019 02:45 WIB
Inspirasi Interior Apartemen yang Minimalis Ini, Dijamin Bikin Betah!
Di era milenial saat ini, apartemen jadi pilihan hunian banyak kaum muda. Bagi kalian yang bekerja super sibuk dan tinggal di perkotaan, apartemen bisa jadi pilihan yang tepat. Meskipun terbilang minim ruang, tak berarti apartemen tidak bisa nyaman dan tampil menarik. Cari tahu tips dan triknya disini.

Konsep Studio Tanpa Sekat


Foto: https://id.pinterest.com/

Konsep ini dilakukan dengan menghilangkan semua sekat dan membuat akses ke semua perabot mudah. Dengan konsep ini kalian bisa memiliki dapur, ruang santai, kamar tidur dan ruang makan yang terlihat luas. Permainan warna untuk lantai, gorden, dan perabot bisa membuat apartemen menjadi super nyaman. Kalian bisa menyesuaikan dengan warna yang kalian suka agar kalian bisa terus semangat dan produktif sekalipun harus bekerja di dalam ruangan.
 


Buatlah Tempat untuk Bekerja


Foto: https://id.pinterest.com/

Walaupun luas apartemen sangat terbatas, Beautynesian tetap bisa mewujudkan tempat untuk bekerja yang nyaman. Ditambah kenyataan bahwa saat ini sudah banyak orang yang menjadikan rumah tidak hanya sebagai tempat beristirahat, tetapi juga sebagai tempat produktif untuk bekerja. Untuk itu, pemilihan desain dan penempatan meja kerja pada interior apartemen minimalis menjadi pertimbangan yang penting.
 


Jendela yang Besar


Foto: https://id.pinterest.com/

Ruang apartemen biasanya memiliki jendela di satu sudut ruangan sebagai ventilasi udara serta pencahayaan. Kamar tidur dengan jendela berukuran besar mampu memberikan cahaya natural dari matahari di siang hari. Jendela seperti ini menjadi elemen wajib pada ruangan kecil agar sirkulasi udara tetap baik dan ruangan tidak lembap.

Bukalah jendela agar udara sejuk masuk di pagi hari atau sore hari. Sirkulasi udara yang baik juga akan membuat kalian lebih sehat. Pastinya jika sirkulasi udara di ruangan itu lancar, oksigen berganti, ruangan akan terasa lebih segar. Konsep ini sangat dianjurkan ya, Beautynesian.
 


Furnitur Multifungsi yang Simple


Foto: https://id.pinterest.com/

Pilihlah furnitur dengan desain simpel dan multifungsi, kalian bisa juga menerapkan konsep konmari dari Marie Kondo untuk ini, ladies. Hindari memilih furnitur dengan banyak ukiran atau ornamen. Furnitur dengan banyak ukiran cenderung lebih rentan debu dan lebih sulit untuk dibersihkan.

Selain itu, desain furnitur multifungsi juga lebih efektif dalam memanfaatkan ruangan berukuran kecil dengan semaksimal mungkin. Seperti desain kasur yang sekaligus merangkap rak buku, meja baca dan rlemari baju. Furnitur ini bukan hanya  menghemat tempat, tapi juga tentunya bisa menghemat biaya.
 


Pemilihan Warna yang Simple dan Elegan


Foto: https://media.rooang.com/2017/02/apartemen-berwarna-abu-abu-yang-elegan-dan-maskulin/

Untuk desain interior apartemen minimalis dengan luas terbatas, sebaiknya gunakan tone warna yang natural atau warna-warna netral sebagai warna dasar. Misalnya warna monokrom, warna putih atau abu-abu yang mampu memberikan kesan elegan dan rileks pada ruangan. Warna-warna natural dari elemen kayu juga mampu membuat ruangan terkesan lebih sejuk, nyaman, dan homey. Pemilihan warna ini juga bertujuan agar kalian akan betah dan nyaman untuk tinggal di apartemen.
 


(ags/ags)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE