sign up SIGN UP

Intip Diet Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Sabtu, 06 Mar 2021 13:15 WIB
Intip Diet Unik dari Berbagai Negara di Dunia
caption
Jakarta -

Disamping olahraga, diet merupakan salah satu hal yang dilakukan seseorang demi mendapatkan berat badan yang diinginkannya. Berbagai cara atau metode dilakukan saat diet, mulai dari mengelola waktu makan, menu makan, bahkan sampai mengkonsumsi suplemen tertentu.

Sampai saat ini, diet masih jadi hal paling popular untuk menurunkan berat badan bagi banyak orang. Semakin hari, semakin banyak pola diet yang hadir. Mulai dari jenisnya, caranya, bahkan sampai teknik tertentu di tiap diet khusus. Dengan banyak ragamnya tersebut, tak heran jika tiap Negara memiliki ciri khasnya sendiri dalam hal diet.

Berikut adalah ragam diet dari seluruh dunia yang jangan sampai kamu lewatkan!

Diet Long Breath Dari Jepang

Jepang
Salah satu view gunung di Jepang/Photo by unsplash.com/@jlhopes

Salah satu metode diet unik adalah asal Jepang yang dinamai dengan metode Long Breath Diet yang diciptakan oleh Ryosuke. Saat pertama kali mencobanya, Ryosuke mengambil nafas dalam-dalam lalu melepaskannya secara perlahan-lahan sembari menahan perut untuk meringankan sakit di pinggangnya. Namun, ia baru menyadari kemudian jika bobot tubuhnya turun sampai 12,7Kg. Meski belum ada penelitian ilmiah terkait hal ini, namun metode ini telah ditiru banyak orang serta menjadi trend loh di Negeri Bunga Sakura tersebut.

 

Diet Sandwich dari Spanyol

Spanyol
Seorang perempuan berdiri dengan latar belakang pemandangan di Spanyol/Photo by unsplash.com/@heftiba

Diet yang tengah tren di kalangan perempuan Spanyol ini dengan mengganti makanan dalam sehari menjadi satu tangkup sandwich saja. Selain itu, tidak ada tambahan keripik, soda, acar, salad kol atau kentang goreng. Hal ini diyakini banyak orang akan mengurangi berat badannya.

Beragam sayuran segar dijadikan pengganti di dalam lapisan roti yang lebih berserat. Bahkan salad dengan mayones pun tidak digunakan karena minyak yang terkandung di dalamnya. Kunci diet ini adalah makanan berserat dengan sayuran segar rendah kalori.

 

Diet Bersama Bulan dari Amerika Latin

Bulan
Bulan purnama/Photo by unsplash.com/@michael75

Ada lagi diet unik lain yaitu dengan makan sesuai pola yang dinamakan Werewolf Diet atau Moon Diet. Mengikuti diet ini harus mengikuti tiap fase dari bulan purnama. Ide yang dipercaya dan muncul bahwa bulan bisa memengaruhi kondisi air di dalam tubuh menjadi asal dari terciptanya diet ini. Hal ini dianggap serupa dengan proses pasang surutnya air di laut yang juga terpengaruh dari periode munculnya bulan. Diet ini memiliki esensi bahwa meminum cairan untuk detoksifikasi tubuh selama beberapa hari dalam bulan-bulan tertentu akan baik untuk tubuh.

Direkomendasikan mengkonsumsi air putih atau jus selama bulan baru atau awal dari fase pergantian bulan saat bulan purnama. Diet ini diklaim dapat turunkan berat badan sampai 2,7 kg hanya dalam waktu 24 jam.

 

Diet Menggunakan Pita dari Prancis

Prancis
Eifel di Paris/Photo by unsplash.com/@anthonydelanoix

Seorang pakar kesehatan bernama Valerie Orsoni, mengatakan jika perempuan Prancis punya cara unik untuk mencegah mereka dari makan berlebihan. Cara unik tersebut adalah dengan melingkarkan pita di sekitar pinggang bawah pakaian. Jika sudah terasa ketat maka itu adalah tanda mereka harus berhenti makan.

Bagaimana menurutmu ladies tentang diet unik dari beragam Negara di atas? Adakah yang menarik perhatianmu untuk dilakukan?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id