sign up SIGN UP

Jadi Sosok Ibu Panutan, 5 Aktris Korea Ini Tetap Eksis Tampil di Drama Meski Sudah Punya Anak

Dian Purnamasari | Beautynesia
Rabu, 22 Dec 2021 06:45 WIB
Jadi Sosok Ibu Panutan, 5 Aktris Korea Ini Tetap Eksis Tampil di Drama Meski Sudah Punya Anak
caption
Jakarta -

Banyak yang beranggapan ketika perempuan sudah menjadi seorang ibu, maka nanti kariernya akan terganggu bahkan tidak bisa berkarier lagi. Ternyata stigma tersebut salah besar, karena banyak perempuan yang masih tetap berkarier meski sudah menjadi seorang ibu.

Para aktris Korea ini membuktikannya, meski sudah memiliki anak tapi mereka tetap eksis bermain drama dan film lho, Beauties. Nah, dalam rangka menyambut Hari Ibu, kita lihat siapa saja aktris yang masih produktif bermain drama dan film meski sudah memiliki anak, yuk!

1. Lee Bo Young

Potret Lee Bo Young saat bermain drama Mine tetap produktif meski memiliki dua orang anak
Potret Lee Bo Young saat bermain drama Mine tetap produktif meski memiliki dua orang anak/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Aktris yang telah menikah dengan aktor Ji Sung selama delapan tahun ini, telah dikaruniai dua orang anak lho, Beauties. Meski begitu, kariernya tidak terhenti, terbukti dia tetap produktif tampil di beberapa judul drama.

Bahkan Lee Bo Young baru saja menyelesaikan dramanya yang berjudul Mother (2018), When My Love Blooms (2020) dan Mine (2021). Bahkan Lee Bo Young juga sempat tampil menjadi cameo dalam drama Start Up (2020).

2. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee langsung syuting drama setelah melahirkan anaknya yang kedua
Kim Tae Hee langsung syuting drama setelah melahirkan anaknya yang kedua/Foto: Instagram.com/kimtaehee99

Siapa yang tidak kenal perempuan satu ini? Bersama dengan suaminya, Rain, mereka menjadi salah satu pasangan aktris yang menjadi favorit para penggemar K-drama. Kim Tae Hee berhasil membuktikan, bahwa menjadi seorang ibu tidak menghentikan langkahnya menjadi seorang aktris.

Bahkan saat belum lama melahirkan anaknya yang kedua, ia sudah mulai produktif kembali bermain dalam drama Hi Bye Mama! (2020). Selain tetap produktif bermain drama, Kim Tae Hee juga aktif menjadi model iklan beberapa brand, lho.

3. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun produktif bermain drama di tahun 2021
Jun Ji Hyun produktif bermain drama di tahun 2021/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Aktris yang tahun ini tampil dalam drama Jirisan dan episode spesial Kingdom: Ashin of the North, juga membuktikan bahwa seorang ibu tetap bisa berkarier. Tidak hanya drama, Jun Ji Hyun juga selalu menjadi model beberapa fashion brand ternama.

Meski sudah menjadi ibu, ia masih menjadi salah satu aktris senior yang menjadi panutan serta gayanya yang fashionable selalu jadi inspirasi outfit para fans-nya.

4. Kim Hee Ae

Kim Hee Ae berhasil mendapatkan penghargaan Best actress tahun 2020
Kim Hee Ae berhasil mendapatkan penghargaan Best actress tahun 2020/Foto: Instagtam.com/heeae_official

Kim Hee Ae, aktris senior yang kini berusia 54 tahun juga masih aktif berkarier, Beauties. Meski usianya sudah menginjak kepala lima dan sudah memiliki dua orang anak, ia tidak pernah lelah untuk terus bermain dalam drama dan film.

Bahkan dramanya yang sempat hits pada tahun 2020 berjudul The World of the Married, berhasil membuatnya memenangkan penghargaan Best Actress dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020. Tidak hanya itu, Kim Hee Ae juga berhasil terpilih dalam survey Gallup Korea’s Television Actor of the Year pada tahun 2020.

5. Lee Young Ae

Lee Young Ae produktif bermain film dan drama meski sudah memiliki anak
Lee Young Ae produktif bermain film dan drama meski sudah memiliki anak/Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Ada yang mengikuti drama Inspector Koo? Ya, Lee Young Ae baru saja menyelesaikan drama terbarunya yang tayang di Netflix, Beauties. Lee Young Ae juga membuktikan bahwa seorang ibu tetap bisa mengejar kariernya.

Tidak hanya tahun ini, bahkan Lee Young Ae juga bermain dalam film Bring Me Home (2019), yang membuatnya memenangkan penghargaan Best Actress dalam ajang Chunsa Film Art Awards 2020.

Itulah lima aktris Korea yang tetap aktif berkarier meskipun sudah menjadi seorang ibu. Menjadi ibu memang tidak mudah, apalagi mereka yang memilih untuk tetap menjalani kariernya.

Jadi, di momen Hari Ibu yang jatuh pada Rabu, (22/12) ini, jangan lupa untuk ucapkan terima kasih pada ibumu atas semua pengorbanan dan kasih sayangnya ya, Beauties. Selamat Hari Ibu!

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id