sign up SIGN UP

Jadi Trending di Netflix, Yuk Kenalan dengan Para Pemeran Money Heist: Korea - Joint Economic Area!

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Rabu, 29 Jun 2022 06:45 WIB
Jadi Trending di Netflix, Yuk Kenalan dengan Para Pemeran Money Heist: Korea - Joint Economic Area!
caption
Jakarta -

Money Heist: Korea - Joint Economic Area resmi tayang pada Jum'at, (24/6) kemarin dan langsung menarik perhatian para pecinta K-Drama terutama yang sudah menonton Money Heist versi originalnya.

Money Heist atau La Casa De Papel sendiri merupakan serial original Netflix yang mengisahkan tentang sekelompok perampok yang dikepalai oleh seorang pimpinan yang dipanggil Profesor. Berkat ketenarannya, Korea pun tertarik untuk mengadaptasi serial populer ini.

Berbeda dengan serial aslinya yang menggunakan topeng Salvador Dali, pada Money Heist Korea ini topeng yang digunakan adalah topeng tradisional Korea dari daerah Andong yang disebut Hahoe.

Selain topengnya yang ikonik tersebut, serial ini juga terkenal dengan nama para perampoknya yang disamarkan dengan nama-nama kota yang ada di dunia. Lalu. siapa saja aktor dan aktris Korea yang berkesempatan memerankan perampok keren tersebut ya?

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Yoo Ji Tae - Professor

Aktor berbakat, Yoo Ji Tae mendapatkan peran sebagai profesor yang merupakan otak dari perampokan yang dilakukan.
Yoo Ji Tae sebagai Profesor/instagram.com/netflixkr

Aktor veteran, Yoo Ji Tae mendapatkan peran sebagai sang Professor, yang merupakan otak dari kejahatan pencurian uang yang berasal dari United Korea Mint, sebuah organisasi yang baru dibangun.

Sang Profesor sendiri dikisahkan sebagai orang yang merencanakan serta mengatur perampokan dengan cermat dan berani, walaupun memiliki perhitungan yang cermat tetapi tetap saja ia tidak bisa memprediksi setiap hasil dari kejahatan yang direncanakan.

Selain merencanakan dan mengatur perampokan, Profesor juga akan mengawasi kelompok pencurinya tersebut dari kejauhan dan mengumpulkan mata-mata dari setiap institusi agar ia dan ‘pasukannya’ tetap selangkah lebih maju daripada pihak berwenang.

Yoo Ji Tae sendiri terkenal akan peran antagonisnya dalam film berjudul Oldboy di tahun 2003. Dan peran yang serupa dengan Profesor juga pernah dilakoninya dalam drama Healer dan Mad Dog lho, Beauties.

Kim Ji Hoon - Helsinki

Kim Ji Hoon berperan sebagai Helsinki dan sangat akrab dengan Oslo, yang juga masuk ke dalam kelompok perampok tersebut.
Kim Ji Hoon sebagai Helsinki/instagram.com/netflixkr

Buat Beauties yang sudah pernah nonton versi asli dari serial Money Heist pasti tau Helsinki yang bersahabat dekat dengan Oslo. Dalam serial Money Heist versi Korea ini, karakter Helsinki diperankan oleh aktor Kim Ji Hoon. Helsinki dikisahkan berhasil memusnahkan mantan gengnya di Yabian, China bersama dengan sahabatnya, Oslo.

Helsinki sendiri memiliki kemahiran dalam mengoperasikan senjata api dan ia juga berfungsi sebagai bagian ‘otot’ dari kelompok perampok yang dibuat Profesor. Ia juga merupakan orang yang akan langsung mengikuti perintah yang diberikan tanpa banyak berpikir.

Lee Kyu Ho - Oslo

Lee Kyu Ho terpilih memerankan Oslo yang merupakan sahabat dari Helsinki
Lee Kyu Ho sebagi Oslo/instagram.com/netflixkr

Oslo dalam serial Money Heist digambarkan sebagai orang yang bertubuh besar, begitu juga ketika diadaptasi menjadi serial Korea, oleh karena itu Lee Kyu Ho dipilih untuk memerankan karakter yang menjadi sahabat dekat dari Helsinki.

Dalam kelompok perampok tersebut, Oslo merupakan anggota yang fisiknya paling besar sehingga membuatnya terlihat mengesankan. Sama seperti Helsinki, Oslo memiliki tugas utama untuk mengendalikan kerumunan dan meninggalkan tugas yang menyangkut banyak pembicaraan kepada yang lain.

Lee Kyu Ho sendiri sebenarnya juga sudah banyak mondar-mandir di layar kecil, di mana ia pernah membintangi beberapa drama populer seperti Dr. Romantic Kim Sabu, Hot Stove League, dan yang terbaru adalah Bulgasal: Immortal Souls.

Lee Won Jong - Moscow

Lee Won Jong memerankan karakter Moscow yang merupakan ayah dari Denver
Lee Won Jong berperan sebagai Moscow/instagram.com/netflixkr/

Kemudian, ada juga perampok yang menggunakan nama ibukota dari negara Rusia, yaitu Moscow. Dalam Money Heist versi Korea ini, Moscow diperankan oleh aktor veteran, Lee Won Jong.

Moscow merupakan seorang mantan penambang yang kemudian menggunakan keahliannya dalam menggali untuk melakukan perampokan bank sebelumnya.

Ia memiliki seorang putra yang juga menjadi bagian dari kelompok perampokan ini, yaitu Denver, dan Moscow hanya ingin hidup yang lebih baik untuk sang anak.

Ia juga berharap bahwa mereka bisa mendapatkan satu skor besar saja yang akan membuat mereka meninggalkan cara kriminal yang tengah dilakukan ini.

Kim Ji Hoon - Denver

Kim Ji Hoon memerankan karakter Denver yang pemarah
Kim Ji Hoon berperan sebagai Denver/instagram.com/netflixkr

Kim Ji Hoon didapuk untuk memerankan karakter Denver yang merupakan anak dari Moscow dan merupakan petarung bawah tanah yang short temper alias bersumbu pendek.

Karena sifatnya yang mudah marah ini, tak jarang membuat Denver mendapatkan masalah. Namun, dibalik sifatnya yang kurang ajar dan pemarah tersebut, Denver pada dasarnya memiliki hati yang lembut dan tidak ingin menyakiti orang-orang yang tidak bersalah.

Karakter Denver sepertinya memang ditakdirkan untuk diperankan oleh Kim Ji Hoon nih, Beauties. Terbukti setelah serial ini tayang, banyak penonton yang memuji akting Kim Ji Hoon sebagai Denver dan terpesona akan karisma dari aktor yang terkenal lewat drama Flower of Evil ini. Kamu salah satunya bukan, nih?

Jang Yoon Ju - Nairobi

Jang Yoon Ju memerankan karakter Nairobi yang merupakan penipu yang ulung
Jang Yoon Ju berperan sebagai Nairobi/instagram.com/netflixkr

Aktris Jang Yoon Ju akan memerankan karakter Nairobi dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area, di mana Nairobi merupakan penipu angkuh yang memiliki spesialisasi dalam melakukan pemalsuan karena ia berpengalaman dalam bidang tersebut.

Selain itu, ia juga mengawasi para pekerja pencetakan uang ketika sedang mencetak uang kertas berjumlah triliunan yang akan digunakan perampok untuk melarikan diri.

Selain itu, Nairobi juga merupakan orang yang oportunis di mana ia tidak akan segan untuk memainkan situasi untuk mendapatkan keuntungan. 

Lee Hyun Woo - Rio

Lee Hyun Woo memerankan karakter Rio yang menjadi hacker dalam kelompok perampok tersebut
Lee Hyun Woo berperan sebagai Rio/instagram.com/netflixkr

Aktor yang sudah memulai debut aktingnya dari masih kecil ini juga membintangi Money Heist versi Korea dengan berperan sebagai perampok yang menggunakan nama samaran Rio, yang merupakan member kelompok perampokan yang paling muda.

Ia bertugas sebagai hacker dan seringkali tidak menganggap serius operasi yang dilakukan, serta gemar bertingkah kekanakan dan sombong. Rio sendiri merupakan pria yang mengubah jalan hidupnya ke arah kriminal setelah keluar dari sekolah kedokteran.

Jeon Jong Seo - Tokyo

Aktris muda berbakat Jeon Jong Seo memerankan karakter Tokyo yang sukses menjadi girl crush.
Jeon Jong Seo berperan sebagai Tokyo/instagram.com/netflixkr

Kemudian ada aktris yang baru-baru ini terkenal berkat kemampuan aktingnya yang memukau, yaitu Jeon Jong Seo yang berperan sebagai Tokyo, di mana Tokyo merupakan anggota perempuan yang paling disukai oleh penonton karena penampilannya yang karismatik.

Dalam Money Heist versi Korea, Tokyo merupakan perempuan yang tadinya adalah pekerja migran dari Korea Utara, di mana sebelum bergabung dengan operasi sang Profesor, ia terpaksa merampok gangster.

Tokyo pindah dari Korea Utara ke Korea Selatan dengan harapan ia dapat menemukan hidup yang lebih baik. Ia direkrut profesor untuk bertugas menjadi pembunuh berantai yang berdarah dingin, namun kekejamannya tersebut justru menjadi daya tariknya sebagai Tokyo dalam serial ini. 

Park Hae Soo - Berlin

Park Hae Soo memerankan karakter Berlin yang menjadi komandan di lapangan.
Park Hae Soo berperan sebagai Berlin/instagram.com/netflixkr

Selain Jeon Jong Seo yang berhasil menarik perhatian penonton karena penampilannya dalam serial yang terlihat 'hot' adalah Park Hae Soo yang berperan sebagai Berlin.

Setelah namanya melambung di mancanegara berkat perannya dalam serial Squid Game, Park Hae Soo kembali mencuri perhatian penonton dengan aktingnya sebagai Berlin.

Dalam serial versi Korea ini, Berlin merupakan penjahat asal Korea Utara yang paling diincar di mana ia adalah tahanan yang kabur setelah tinggal di kamp konsentrasi selama 24 tahun.

Ia pun dijadikan sebagai komandan di lapangan oleh sang profesor. Berbeda dengan Profesor yang memperlakukan sandera dengan sifat yang manusiawi, Berlin justru menggunakan rasa takut agar dapat memegang kendali para sandera bahkan timnya, ia juga memiliki sifat yang mengintimidasi.

Nah, itu dia Beauties sederet aktor dan aktris Korea yang berperan menjadi perampok kece dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Anggota Money Heist mana nih yang menarik perhatianmu, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id