Jakarta X Beauty 2022 Sukses Digelar, Capai 93.000 Pengunjung!
Beauties, siapa di antara kamu yang sudah borong banyak produk di Jakarta X Beauty 2022? Setelah diselenggarakan tiga tahun berturut-turut pada tahun 2017, 2018, dan 2019, Jakarta X Beauty akhirnya sukses digelar di tahun 2022, tepatnya pada tanggal 28 -31 Juli 2022 kemarin.
Jakarta X Beauty tahun ini terasa begitu spesial. Selain karena sempat absen pada tahun 2020 dan 2021 karena ketidakpastian kondisi pandemi, tahun ini juga Female Daily menggelar event akbar lainnya. Surabaya X Beauty 2022 mengawali di Maret lalu, kemudian akan disusul Medan X Beauty juga akan digelar pertama kalinya pada 4-6 November 2022 mendatang di Santika Premiere Dyandra.
Jakarta X Beauty/ Foto: Dokumentasi Beautynesia |
Selain berlangsung selama empat hari untuk pertama kalinya, venue Jakarta x Beauty yang dipilih pun berbeda dan jauh lebih luas, yaitu Jakarta Convention Center Hall A dan Hall B. Seluruh pengunjung bisa lebih nyaman mengeksplor setiap booth dari 200 brand kecantikan yang ikut serta.
Pengunjung juga bisa mengikuti rangkaian acara panggung, mulai dari beauty talkshow yang inspiratif hingga live performance yang diisi oleh banyak influencer dan selebriti seperti Raisa, Reza Artamevia, Tasya Farasya, Andien Aisyah, Abel Cantika, Tyna Dwi Jayanti, hingga Refal Hady.
Jakarta X Beauty kali ini mengusung tema #YourBeautyMission, masih sama seperti yang digaungkan pada Surabaya X Beauty Maret 2022 lalu. Ini adalah sebuah ajakan untuk para penggemar kecantikan agar bisa melakukan aksi-aksi untuk membawa perubahan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan.
Bisa diawali dengan hal sederhana, seperti selalu mengaplikasikan sunscreen dan menjaga gaya hidup sehat setiap hari untuk mendapatkan kondisi kulit yang lebih baik, mulai memilah sampah dari produk kecantikan untuk disalurkan ke waste management, berani menampilkan keunikan diri sendiri seperti warna kulit dan gaya makeup, hingga memulai bisnis kecil di dunia kecantikan.
Jakarta X Beauty/ Foto: Dokumentasi Beautynesia |
Misi Female Daily sendiri di tahun ini adalah fokus pada beauty inclusivity & diversity, mental health & wellness, serta sustainability. Sebab, Female Daily percaya bahwa kecantikan bukanlah tentang merawat penampilan luar semata, namun juga erat kaitannya dengan keragaman, kondisi jiwa, dan isu lingkungan.
"Kekuatan industri kecantikan ini sangat luar biasa, mereka tetap berkreasi, berinovasi dan bertumbuh selama pandemi. Yang terpenting lagi, mereka bukan hanya berjualan produk, tapi juga menyebarkan banyak hal positif ke para beauty enthusiast," ujar Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network.
Hanifa menjelaskan lebih lanjut industri kecantikan saat ini mendukung beauty enthusiast untuk mencintai diri sendiri, mengajak beauty enthusiast untuk menjaga lingkungan, dan juga memiliki program-program CSR-nya masing-masing yang sangat menarik dan bermanfaat.
Antusiasme dari para beauty enthusiast sangat terlihat dari begitu banyaknya volunteers yang ingin terlibat, serta dari ribuan tiket yang langsung terjual di di blibli.com dan jakartaxbeauty.com sejak pertama kali diumumkan. Selama 4 hari digelarnya Jakarta x Beauty 2022 peserta yang datang sebanyak 93.000 orang.
Jakarta X Beauty/ Foto: Dokumentasi Beautynesia
Jakarta X Beauty/ Foto: Dokumentasi Beautynesia