BILLBOARD
970x250

Jangan Sampai Jadi Korban, 4 Tanda Ini Menunjukkan Seseorang Sedang Berbohong!

Sri Widia | Beautynesia
Minggu, 23 Oct 2022 22:00 WIB
Jangan Sampai Jadi Korban, 4 Tanda Ini Menunjukkan Seseorang Sedang Berbohong!

Beauties, pernahkah kamu dibohongi oleh orang terdekat atau orang lain? Tentu hal tersebut bisa jadi pengalaman yang menyebalkan. Biasanya, si pembohong mengambil kesempatan untuk berbohong ketika dalam kondisi terdesak dan terpojokkan atau ingin mendapatkan apa yang diinginkannya dengan cara berbohong.

Saat melakukan aksinya, si pembohong biasanya akan menggunakan kata-kata manis yang meyakinkan untuk meyakinkan korban. Namun tak hanya itu saja, orang yang sedang berbohong bisa dideteksi melalui 4 bahasa tubuh ini, lho! Dilansir dari Insider, yuk cari tahu!

Menghindari Kontak Mata

Terus menerus merendahkan pasangan menjadi awal red flag yang harus diwaspadai dalam hubungan.Ilustrasi/Foto: Freepik/drazenzigic

Hal pertama yang dapat kamu identifikasi dari orang yang sedang berbohong adalah dari matanya. Tanda orang yang berbohong yaitu sibuk mengalihkan matanya dan tidak mau menatap lawan bicara.

Biasanya si pembohong ini selalu sibuk melihat objek-objek di sekitarnya, seperti melihat jam tangannya karena panik atau takut. Si pembohong juga sibuk mengalihkan matanya ke kanan dan ke kiri untuk mencari jawaban atau sedang berpikir untuk mencari jalan keluar.

Bahasanya Berbelit-belit

Sifat posesif kerap diartikan sebagai tanda bahwa pasangan terlalu peduli. Tapi, kelima zodiak ini cenderung posesif yang berlebihan karena berbagai alasan. (Foto: Pexels.com/ Nataliya Veitkevich)Ilustrasi/Foto: Pexels.com/Nataliya Veitkevich

Orang yang berbohong akan berbicara berlebihan dengan bahasa yang tidak biasa ia gunakan. Hal ini dikarenakan ia sibuk menyembunyikan kebenaran sesuatu atau hal yang dilakukannya. Terlebih jika kalimat yang diucapkan berbelit-belit dan tidak rapi, kemungkinan besar orang itu sedang berbohong.

Lebih Sering Menyentuh Bagian Tubuh Tertentu

Sering menyentuh bagian tubuh tertentu juga bisa jadi tanda bahwa seseorang sedang berbohong. Si pembohong melakukan hal tersebut karena gugup dan takut jika ketahuan.

Biasanya ia sibuk merapikan rambutnya meskipun tidak berantakan untuk menutupi kebohongannya. Jika si pembohong sibuk menyentuh bagian tubuhnya dan tidak berani melakukan kontak mata dengan kamu, hati-hati, mungkin dia sedang berusaha berbohong!

Selalu Marah Ketika Kamu Bertanya

Tetap tenang saat pasangan mulai berdramaIlustrasi/Foto: Freepik.com/Freepik

Si pembohong akan menggunakan amarahnya untuk menutupi kesalahannya supaya kamu berhenti bertanya. Ia akan marah ketika kamu melontarkan pertanyaan yang membuat mereka merasa tersudut.

Tidak hanya marah, ia juga memanipulasi dan mencari kesalahanmu untuk menyerang supaya kamu diam seribu bahasa. Jika sudah seperti ini, lebih baik jangan dilanjutkan karena sudah percuma jika memohon untuk jujur. Kamu bisa menjauh dan waspada dari orang tersebut.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

RELATED ARTICLE