sign up SIGN UP

Jennifer Lopez Disebut Tak Mau Bekerja dengan Virgo, Adakah Hubungan Zodiak dan Pekerjaan? Ini Penjelasan Ahli!

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Kamis, 22 Sep 2022 14:30 WIB
Jennifer Lopez Disebut Tak Mau Bekerja dengan Virgo, Adakah Hubungan Zodiak dan Pekerjaan? Ini Penjelasan Ahli!
caption

Bintang serial Glee Heather Morris baru-baru ini mengungkap sebuah fakta mengejutkan tentang Jennifer Lopez. Sebagai orang yang percaya zodiak, J-Lo mungkin akan menolak bekerja sama dengan Virgo (lahir antara 23 Agustus hingga 22 September), termasuk sebagai penari latar.

Heather Morris mengungkap hal itu dalam podcastJust Sayin: with Justin Martindale”. Pria yang juga pernah menjadi penari latar Beyonce itu pernah mendengar cerita bahwa di akhir sebuah audisi, J-Lo meminta peserta yang memiliki zodiak virgo untuk mengangkat tangan.

Morris menduga bahwa para peserta berzodiak Virgo kemudian tidak lolos audisi. Walaupun J-Lo sendiri belum berkomentar, namun faktanya hal seperti ini sering terjadi di dunia kerja. Lantas, apakah benar ada hubungan antara pekerjaan dan zodiak? Simak ulasan yang dilansir dari Huffpost berikut ini!

Hasil Studi Tentang Zodiak vs Pekerjaan

Hubungan Zodiak dan Pekerjaan/Foto: Pixabay.com/Capital Dudes
Hubungan Zodiak dan Pekerjaan/Foto: Pixabay.com/Capital Dudes

Huffpost memaparkan bahwa sebuah studi telah dilakukan pada sekelompok tim HRD profesional di China pada tahun 2020. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology ini mengungkap bahwa kebanyakan HRD enggan merekrut orang-orang berzodiak virgo karena dianggap memiliki sifat tidak menyenangkan.

Di China sendiri, sebagian besar orang menghindari Virgo sebagai pasangan, teman, dan pegawai karena perilaku mereka dianggap terlalu cerewet, pilih-pilih, hingga obsesif-kompulsif. Sebagian besar orang juga mengklaim Virgo sebagai pribadi yang cenderung germophobia (terlalu takut pada kuman, bakteri, dan sejenisnya).

Bukan hanya di China, studi yang dilakukan di Amerika Serikat juga memberikan kesimpulan yang sejenis. Sebagian besar partisipan  di Negeri Paman Sam mengaku setuju menjadikan zodiak sebagai pedoman memilih karyawan, dan menjadikannya dasar untuk mengenali kepribadian calon tenaga kerja.

Virgo dan Cancer Dipandang Secara Negatif

Diawasi Terus Menerus Saat BekerjaIlustrasi pekerja/Foto: Freepik.com/freepik

Bukan hanya Virgo, zodiak Cancer juga mengalami banyak diskriminasi dan pandangan negatif terkait pekerjaan, asmara, dan aspek kehidupan lainnya. Tidak jelas karakter apa yang menyebabkan Cancer dianggap tidak kompeten, namun banyak pihak menduga bahwa hal ini berkaitan dengan hubungan semantik, di mana nama zodiak ini mengingatkan pada penyakit kanker.

Zodiak Tidak Seharusnya Menjadi Label

Hubungan Zodiak dan Pekerjaan/Foto: Unsplash.com/Jakub Pabis
Hubungan Zodiak dan Pekerjaan/Foto: Unsplash.com/Jakub Pabis

Jackson Lu, professor di bidang pembelajaran kerja dan organisasi di Sekolah Manajemen Sloan di Institut Teknologi Massachusetts mengungkapkan bahwa menjadikan zodiak sebagai label pada dasarnya adalah hal yang tak beralasan. Meski demikian, pemikiran ini mampu bertahan karena bisa menjadi “pelumas” dalam komunikasi sosial.

“Beberapa individu secara tidak rasional menggunakan astrologi dan stereotip sebagai jalan pintas kognitif untuk membantu memahami realitas sosial yang kompleks,” ungkap Lu kepada HuffPost. "Namun bahayanya adalah, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian skala besar kami, tanda-tanda astrologi tidak memprediksi kepribadian atau kinerja pekerjaan."

Jackson Lu melakukan penelitian pada 37.878 pekerja di salah satu perusahaan konglomerat China, di mana responden memiliki beragam zodiak. Hasilnya menyatakan bahwa zodiak tidak memberikan pengaruh terhadap kinerja pegawai. Karenanya, pihaknya menyimpulkan bahwa astrologi adalah tool yang tidak relevan dalam menilai dan menyeleksi calon pegawai.

Sayangnya, hingga saat ini ternyata masih bahwa pemimpin yang percaya bahwa astrologi dapat setidaknya menunjukkan sikap seseorang sebagai profesional. Bagaimana menurutmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id