STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kabar Baik untuk Swfities! Kini Ada Mata Kuliah Taylor Swift, Apa yang Dipelajari?

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 08 Feb 2022 16:30 WIB
Kabar Baik untuk Swfities! Kini Ada Mata Kuliah Taylor Swift, Apa yang Dipelajari?

Baru-baru ini ada kabar baik untuk para fans Taylor Swift yakni Swifties. Pasalnya, kini ada mata kuliah yang secara khusus akan membahas sang idola, yakni Taylor Swift. Clive Dais Institute yang merupakan bagian dari New York University baru saja memperkenalkan mata kuliah tentang Taylor Swift yang akan dimulai pada 26 Januari hingga 9 Maret mendatang.

Mata kuliah khusus Taylor Swift ini akan diajarkan oleh Brittany Spanos dari Rolling Stone. Lantas, apa saja, sih, yang akan dipelajari dan dibahas di mata kuliah Taylor Swift ini?

Deretan Mantan Kekasih Taylor Swift / foto: instagram.com/taylorswiftTaylor Swift /Foto: instagram.com/taylorswift

Kelas ini akan membahas evolusi dan perjalanan karier musik Taylor Swift. Mulai dari sebagai wirausahawan musik kreatif, penulis lagu pop dan country, wacana fandom dan perempuan muda, serta politik dalam musik pop.

Melansir dari Variety, mata kuliah ini diadakan untuk melihat karya musik Taylor Swift secara lebih mendalam. Kegiatannya meliputi membaca karya musik dan wacana yang muncul dari Taylor sebagai artis dan selebriti.

Kelas ini juga akan mempelajari analisis budaya dan politik gadis remaja dalam musik pop, fandom, studi media, dan kekuatan kulit putih sebagai seorang figur publik. Tak hanya itu, topik seputar hak cipta dan kepemilikan juga disebut akan dibahas, mengingat isu tersebut sempat menerpa sang diva dunia.

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Maka topik pengaruh media sosial terhadap musik pop juga akan dibahas di mata kuliah tersebut.

Taylor SwiftTaylor Swift/ Foto: Vulture

Dikutip dari Variety, ada beberapa tujuan mata kuliah Taylor Swift, yakni sebagai berikut:

  1. Mahasiswa akan mengembangkan pemahaman dan apresiasi terhadap Taylor Swift sebagai wirausaha musik kreatif
  2. Mahasiswa akan mempelajari mendekonstruksi proses kreatif dan penulisan lagu yang membuat Taylor Swift bertahan lama di industri musik yang berkembang pesat
  3. Mahasiswa akan mempelajari tentang warisan penulis lagu pop dan country yang telah mempengaruhi musik Taylor Swift
  4. Mahasiswa akan memahami tentang wacana remaja dan perempuan yang sering dieksploitasi di media dan industri musik
  5. Mahasiswa akan mempelajari tentang politisasi dan industri musik pop dan menggali citra kulit putih yang berkaitan dengan Taylor Swift dalam hal politik, penulisan lagu, pandangan dunia, serta interaksi dengan budaya dunia yang lebih luas.
  6. Mahasiswa akan mengembangkan ketertarikan yang lebih besar dalam apresiasi musik Taylor Swift, critical thinking, penelitian dan keterampilan menulis.

Usai diumumkan, mata kuliah ini langsung menarik perhatian banyak orang, melihat dari daftar tunggunya yang panjang. Taylor Swift sendiri telah diundang untuk menghadiri dan menjadi pembicara di kelas tersebut, namun belum ada kepastian akan kehadirannya.

Wah... gimana, Beauties? Tertarik mengikuti mata kuliah khusus tentang Taylor Swift?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE