STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kamu Tim yang Wajib Tahu Berapa Gaji Pasangan atau Tutup Mata Aja, Sampai Resmi Menikah Nanti?

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 22:15 WIB
Kamu Tim yang Wajib Tahu Berapa Gaji Pasangan atau Tutup Mata Aja, Sampai Resmi Menikah Nanti?

Persoalan keuangan memang bisa begitu sensitif, baik itu saat masih pacaran maupun sudah menikah. Bahkan banyak yang berkata bahwa uang bisa tak pandang keluarga, pacar, atau teman..

Nah, kalau kamu masih di fase pacaran dengan pasanganmu saat ini dan kemungkinan besar sudah ada rencana menikah dalam beberapa waktu ke depan, kamu tim yang akan terbuka atau tetap tertutup perihal pendapatan?

Kerap Dianggap Hal Tabu

Hal Tabu dalam Hubungan Percintaan di Korea, Nggak Boleh Makan Sayap Ayam?Wajib tahu gaji pacar nggak, nih? /Foto: soompi.com

Memang, membicarakan gaji dirasa tidak sopan dan merupakan hal yang privasi, Beauties. Sehingga wajar aja kalau kamu merasa risi ada orang yang terang-terangan bertanya berapa nominal gaji kamu. Nah, kalau itu teman, bagaimana dengan pacar sendiri, nih?

Menurut perencana keuangan seperti yang dikutip dari detikFinance, bicara uang memang terkadang jadi hal yang tabu, tetapi jika ikatan pernikahan sudah di depan mata, mau nggak mau kalian mesti membicarakan uang. Terlebih ketika lagi merencanakan pesta pernikahan.

Pasalnya kedua pihak perlu menyepakati total anggaran biaya pernikahan, termasuk sumber dananya, Beauties. Nggak berhenti di resepsi, tapi juga bawa pembicaraan itu ke life after married, yakni berapa total yang mesti digunakan untuk hidup bulanan.

Tidak Apa Dibahas Sejak Masih Pacaran

Tipe pacaran zodiak ScorpioMembahas keuangan sejak masih pacaran / sumber: freepik.com/ ArthurHidden

Bahkan sebelum rapat perihal pernikahan, kamu dan pasangan sebenarnya juga sah-sah aja membahas ini. Maka diskusi ini dapat mengatur kesepakatan siapa yang membayar kencan saat pacaran, dan sebagainya.

Dan nggak hanya soal uang tapi juga bisa menjadi tolok ukur kamu, apakah pasangan termasuk yang enak nggak diajak berdiskusi dan bekerjasama? Kalau dirasa sulit, maka bisa jadi gambaran buatmu ketika sudah menikah nanti, Beauties.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui cara mengelola keuangannya, apakah dia termasuk yang boros atau sebaliknya? Apakah dia suka mengutang untuk kebutuhan konsumtif atau gemar berinvestasi?

Hal tersebut pun akan meminimalisir kamu dari 'kaget' ketika sudah hidup bersama dengannya, maupun pikir ulang apakah tetap perlu meneruskan hubungan atau tidak.

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE