STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kangen Traveling? 4 Film Ini Akan Memanjakan Mata dengan Keindahan Alam Indonesia

Siti Mukaromah | Beautynesia
Minggu, 26 Dec 2021 07:00 WIB
Kangen Traveling? 4 Film Ini Akan Memanjakan Mata dengan Keindahan Alam Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan keindahan alamnya, hingga beberapa di antaranya menjadi destinasi favorit bagi turis mancanegara. Nah, di samping itu, keindahan alam ini juga dimanfaatkan oleh para seniman untuk membuat film Indonesia yang menampilkan keindahan alam Nusantara.

Sehingga kamu dapat melihat keindahan alam pertiwi yang mungkin belum pernah kamu jumpai sebelumnya. Oleh karena itu, berikut ini Beautynesia merangkum beberapa film yang menampilkan keindahan yang bisa kamu tonton untuk menemani akhir pekan.

Laskar Pelangi

Film Indonesia, Film
Laskar Pelangi/Instagram.com/belitungisland

Berkisah tentang para murid yang bersekolah di SD Muhammadiyah, Desa Gantong, Belitung. Diangkat dari novel best seller Andrea Hirata dengan judul yang sama, film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini terhitung berhasil mengambil hati para penontonnya.

Dengan latar belakang wilayah Belitung yang menjadi lokasi utama shooting film, nonton laskar pelangi bisa jadi pelepas penatmu setelah seharian bekerja.

Film 5 cm

Film Indonesia, Film
Gunung semeru/instagram.com/wibisono.ari

Film yang sudah rilis sejak 2012 ini mungkin masih jadi film kesukaanmu ya, Beauties? Mengisahkan tentang sekelompok sahabat yang bertekat untuk menaklukkan Gunung Semeru. Selama pendakian inilah keindahan alam Nusantara ditampilkan.

Nggak cuma wisata terkenal di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang ditampilkan, sejumlah mitos yang berkembang di antara para pendaki Semeru pun tak luput. Karena 5cm, tren naik gunung juga menjadi populer di masyarakat Indonesia kala itu.

Pendekat Tongkat Emas

Film Indonesia, Film
Film Pendekar Tongkat Emas/Instagram.com/exploresumba

Berlatar tempat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, film ini mengambil sudut pandang dari konflik yang terjadi pada sebuah perguruan silat. Nah, karena setting tempat yang berada di Pulau Sumba, mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai tempat wisata populer yang ada di sana.

Seperti Teluk Tarimbang, padang savana, air terjun Waikelo Sawah dan Tebing Batu Parunu. Rilis pada tahun 2014, film ini dikabarkan sudah menghabiskan dana yang cukup fantastis. Namun, semua itu tentunya telah terbayar dengan kesuksesan film ini.

Trinity, The Nekad Traveler

Film Indonesia, Film
Trinity, The Nekad Traveler/Instagram.com/kudusextentionmall

Satu lagi nih, film yang bakal memanjakan mata kamu dengan keindahan alam Indonesia. Trinity, The Nekad Traveler juga diadaptasi dari novel berjudul The Naked Traveler 1 karya Ade Perucha Hutagaol atau akrab dipanggil Trinity.

Berkisah tentang Trinity yang dibintangi oleh Maudy Ayunda, seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi travelling namun sering kali terhalang oleh pekerjaan, financial dan perjodohan.

Rizal Mantovani selaku sutradara, berhasil menampil beberapa tempat wisata di Indonesia dengan sempurna. Di antaranya seperti Gunung Krakatau, Way Kambas, dan Rammang-rammang di Makassar.

Beauties, pembatasan perjalanan jarak jauh selama pandemi mungkin bikin kamu masih terbatas untuk traveling. Namun, dengan menonton film-film ini, kerinduanmu akan travelling terutama di wilayah nusantara semoga dapat terobati, ya.

 

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas penbaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE