STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kebiasaan Unik dan 'Tak Lazim' Masyarakat Korea Selatan yang Orang-Orang Nggak Bisa Relate, Apa Saja?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 11:30 WIB
Kebiasaan Unik dan 'Tak Lazim' Masyarakat Korea Selatan yang Orang-Orang Nggak Bisa Relate, Apa Saja?

Korea Selatan dikenal dengan berbagai kebudayaan, tradisi, hingga hiburan yang membuat orang-orang dari belahan dunia lain penasaran. Nggak heran, terlebih dengan adanya K-Wave yang mendunia, turut membawa berbagai kebudayaan hingga hiburan dari Korea Selatan ke berbagai negara lainnya.

Orang-orang pun makin tertarik mempelajari tradisi dan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea, menyaksikan berbagai serial drama Korea, hingga kebudayaan khas negeri Ginseng tersebut.

Di balik itu semua, tahukah kamu ada beberapa kebiasaan unik hingga tak lazim dari masyarakat Korea Selatan yang orang-orang 'nggak relate'? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk, Beauties!

Perempuan Boleh Memakai Rok Pendek, Tapi Nggak Boleh Memakai Pakaian 'Terbuka'

Ilustrasi fashion style perempuan KoreaIlustrasi fashion style perempuan Korea/ Foto: todayonline.com

Korea Selatan dikenal dengan fashion style menarik yang sukses membuat masyarakat lainnya ingin bergaya serupa. Namun, tahukah kamu? Di negeri ginseng tersebut, perempuan diperbolehkan memakai rok pendek yang memperlihatkan kaki mereka, namun dilarang memakai pakaian terbuka yang memperlihatkan tulang selangka.

Dikutip dari torntackies.com, memperlihatkan tulang selangka bagi perempuan Korea Selatan dianggap tabu dan 'vulgar', karena dinilai akan menarik perhatian orang lain.

Jika mereka memakai pakaian yang menunjukkan tulang selangka di kota-kota besar seperti Seoul atau Busan mungkin tidak terlalu dipermasalahkan. Namun, lain halnya jika mereka tengah berada di kota-kota kecil lainnya, Beauties.

Menggosok Gigi 3 Kali Sehari

Ilustrasi orang Korea menyikat gigiIlustrasi orang Korea menyikat gigi/ Foto: hellokpop.com

Beauties, kira-kira kamu termasuk orang yang menggosok gigi berapa kali dalam sehari? Kebanyakan orang umumnya menggosok gigi dua kali dalam sehari, namun berbeda dengan orang Korea Selatan.

Ternyata, mereka menggosok gigi sebanyak 3 kali dalam satu hari, lho! Dilansir dari Creatrip, masyarakat Korea Selatan memang telah diajari hal tersebut untuk menjaga kesehatan gigi mereka, Beauties.

Selain menggosok gigi saat pagi dan malam hari, masyarakat Korea Selatan mulai dari usia muda hingga usia dewasa akan menggosok gigi usai makan siang.

Umumnya, mereka juga telah menyediakan peralatan seperti sikat dan pasta gigi di loker kerja maupun loker sekolah seperti dilansir dari RealKoreans. Wah, kamu tertarik mencoba kebiasaan yang satu ini nggak, Beauties?

Mengonsumsi Mi Instan Langsung dari Panci

Ilustrasi orang Korea makan mi instanIlustrasi orang Korea makan mi instan/ Foto: pinterest.com

Mi instan memang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang dan mudah ditemukan di sekitar kita. Jika di Indonesia umumnya orang-orang mengonsumsi mi instan dari piring atau mangkuk, namun orang Korea Selatan mengonsumsi mi instan langsung dari panci, Beauties.

Dikutip dari MyFood, panci yang terbuat dari aluminium dan biasa digunakan untuk memasak mi instan mampu menghantarkan panas lebih cepat sehingga mi instan cepat matang. Kemudian, masyarakat Korea Selatan umumnya mengonsumsi mi instan langsung dari panci agar tetap hangat.

Tak jarang juga, mereka menggunakan tutup panci sebagai 'pengganti' piring. Kendati demikian, beberapa sumber menyebutkan jika masyarakat Korea Selatan mengonsumsi mi instan langsung dari panci hanya ketika mereka makan sendirian, Beauties.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE