sign up SIGN UP

Keluarga Uya Kuya Kejar Medina Zein Usai Ditipu sampai Rp100 Juta, Ini Kronologinya!

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 20:17 WIB
Keluarga Uya Kuya Kejar Medina Zein Usai Ditipu sampai Rp100 Juta, Ini Kronologinya!
caption
Jakarta -

Medina Zein terus ramai diperbincangkan. Belum usai dengan satu masalah, kembali datang masalah lain yang harus dihadapinya. Kali ini, ia harus menghadapi masalah dengan keluarga selebritas, Uya Kuya.

Uya Kuya mengaku telah menjadi korban penipuan, yang dilakukan oleh pebisnis dan selebgram Medina Zein. Ia ditipu dengan modus jual beli mobil, dan menyebabkan kerugian hingga Rp100 juta. 

Karena hal ini, Uya Kuya pun ingin membawanya ke jalur hukum. Suami dari Astrid Khairunisha ini mengatakan, langkah yang diambilnya ini adalah untuk memberikan efek jera dan demi kebaikannya juga.

"Ini untuk kebaikan dia loh, untuk kebaikan semua keluarga dan orang-orang di sekitarnya," ujar Uya Kuya dalam konferensi persnya. 

Modus Jual Mobil untuk Keluar dari Rumah Sakit

Momen Uya Kuya Cicip Burger Shake Shack hingga Ngeteh di Las VegasKeluarga Uya Kuya/ Foto: Instagram king_uyakuya

Uya Kuya bercerita jika saat lebaran kemarin, ia tiba-tiba mendapatkan pesan dari Medina Zein. Dalam pesan tersebut, ia ditawarkan mobil Mercy. 

Namun, karena sedang tidak minat dan tidak butuh juga, Uya Kuya akhirnya menolak tawaran tersebut.

"Kenapa? Mau jual mobil? Tahun sekian segala macam, gue iseng. Kilometer berapa? KM 60.00 wah kilometer banyak ya. Nggak ah, gue bilang gitu kan," kata Uya.

Setelah ditolak, Medina Zein justru terus mendesak Uya Kuya untuk membeli mobilnya. Ia pun sempat memohon-mohon meminta tolong, karena tengah butuh uang untuk keluar dari rumah sakit. 

Kembali Menawarkan Mobil dengan Merek Berbeda

Medina ZeinMedina Zein/ Foto: Instagram.com/medinazein

Ditolak dengan Mercy, istri dari Lukman Azhari ini kembali menawarkan mobil lainnya, yakni Vellfire. 

Pada tawaran kedua ini, Uya Kuya menjelaskan jika Medina terus mendesaknya untuk dibantu.

"Tapi dia makin nyecer lagi dengan tolong dong, please help me," jelasnya.

Selalu Beri Janji Manis pada Korban

Akhirnya karena kasihan, ditambah dengan manisnya janji dari Medina Zein, Uya Kuya pun membantunya. Ia transfer senilai Rp100 juta ke rekening Medina Zein.

"Dijamin 10.000 persen pokoknya itu kata-kata sama semua ke orang-orang yang dia tipu," kata Uya Kuya. 

"Dia pintar memprofiling targetnya itu sesuai dengan hobinya, Uya Kuya mobil, ditawarin mobil, dokter kecantikan kena alat kecantikan, orang-orang yang suka tas ke tas. Ada lagi korban berikutnya travel-travel perjalanan umroh banyak nih," jelas Uya Kuya dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari 20Detik.

Medina Zein Mengaku Dirawat karena Bipolar dan Ingin Selesaikan Kasus

Gaya Medina Zein yang kembali berhijab.Medina Zein/ Foto: Instagram.com/medinazein92.

Ramainya masalah ini, Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum dari Medina Zein pun angkat bicara.

Dalam konferensi persnya, ia mengatakan jika saat ini sang klien yakni Medina Zein tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung.

"Tanggal 8 saya bilang ke tim saya, wah ini Medina pasti ada sesuatu dan benar. Tanggal 8 sore, saya dikabarin dikirim bukti dirawat di rumah sakit di salah satu rumah sakit di Bandung di Jawa Barat dan di situ disebut untuk dirawat 14 hari ke depan, berarti tanggal 7 sampai 14 hari ke depan," ujar Razman.

"Sakitnya apa adalah sakit bipolar bukan pura-pura," lanjutnya.

"Dan ingat, jika Medi sakitnya pura-pura, maka saya akan mengundurkan diri sebagai pengacara Medi," 

Menanggapi kasus bersama Uya Kuya ini, sebagai kuasa hukum ia berharap jika masalah ini pun bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Makanya saya minta Uya untuk komunikasi dengan saya. Kasihan Medinya, dia sedang ada masalah, dan dia janji akan menyelesaikan masalah," kata Razman, seperti yang dikutip dari detikHot

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id