sign up SIGN UP

Kenalan dengan The Rose, Band Korea Selatan yang Nggak Kalah Keren dengan Grup K-Pop

Fahira mahza | Rabu, 10 Nov 2021 17:30 WIB
Kenalan dengan The Rose, Band Korea Selatan yang Nggak Kalah Keren dengan Grup K-Pop
caption
Jakarta -

Musisi asal Korea Selatan memang selalu menarik untuk diikuti. Karya para musisi ini seringkali menjadi hits dan dinikmati di berbagai penjuru dunia. Walaupun terkenal berkat eksistensi boy group ataupun girl group, namun kehadiran grup band di industri musik K-Pop memberikan warna tersendiri.

Salah satu band K-Pop yang cukup menarik perhatian ialah The Rose. Band yang beranggotakan 4 orang ini mulai dikenal secara luas berkat lagu-lagu ciptaannya yang easy listening dan menyentuh. Pesona The Rose tak bisa dilewatkan begitu saja, yuk kenalan lebih jauh dengan band yang satu ini!

Anggota Band 

Anggota band
Anggota band The Rose/foto: soompi.com

Band ini terdiri dari 4 orang pria bertalenta yakni Kim Woo Sung (vokalis), Lee Jae Hyeong (bassist), Lee Ha Joon (drummer) dan Park Do Joon (vokalis, gitaris dan keyboardist). Woosung merupakan member tertua sedangkan Jaehyeong merupakan member termuda.

2 dari 4 anggota The Rose pernah tinggal di luar negeri. Woosung tidak berkewarganegaraan Korea serta telah tinggl di Los Angeles sejak lahir, sedangkan Dojoon pernah tinggal di New Zealand selama 5 tahun. 

Debut di Tahun 2017 

Debut tahun 2017
The Rose debut tahun 2017/foto: aminoapps.com

The Rose debut di tahun 2017 di bawah naungan agensi J&Star Company. Mengusung genre indie pop/british pop, mereka debut dengan lagu Sorry. Lagu ini cukup melambungkan nama The Rose sebagai salah satu band bertalenta.

Walaupun sempat debut di bawah agensi, namun The Rose kini merupakan grup independent karena sempat terjerat konflik pembatalan kontrak ekslusif dengan agensi sebelumnya. 

Nama Band Sebelumnya

Nama band
Nama band "The Rose"/foto: soompi.com

Sebelum eksis dan dikenal sebagai The Rose, awalnya band ini bernama Windfall dan dibentuk pada tahun 2015. Saat itu, anggotanya hanya 3 orang yakni Lee Ha Joon, Park Do Joon dan Lee Jae Hyeong. Setahun kemudian, Kim Woo Sung akhirnya bergabung dengan agensi dan ditunjuk menjadi vokalis The Rose hingga saat ini. 

Populer Berkat Acara Survival

Populer berkat acara survival
Populer berkat acara survival/foto: reddit.com

Industri hiburan Korea memang kerap kali menghadirkan acara survival yang cukup digemari oleh netizen. Di tahun 2019 silam, saluran TV kabel JTBC menghadirkan acara survival kompetisi antar band di Korea bertajuk Superband. The Rose merupakan salah satu band yang turut meramaikan acara ini.

Berkat penampilannya di Superband, The Rose semakin populer di kalangan penggemar walaupun tidak berhasil mendapatkan gelar juara. 

Beberapa Anggota yang Wajib Militer

Beberapa anggota wajib militer
Beberapa anggota The Rose yang wajib militer/foto: soompi.com

Akibat dari konflik dengan agensi yang menaungi The Rose, satu persatu anggotanya memilih untuk menyelesaikan kewajiban wajib militer terlebih dulu. Diawali dengan Dojoon yang melaksankan wamil sejak 6 Juli 2020.

Kemudian di lanjutkan dengan Lee Ha Joon pada tanggal 12 Oktober 2020 dan Lee Jae Hyeong pada 9 November 2020. Sedangkan sang vokalis Kim Woo Sung kembali ke tanah kelahirannya yakni di Los Angeles. 

Nah, itulah beberapa fakta dan profil dari The Rose band indie pop yang semakin populer dan memberi warna sendiri bagi industri musik K-Pop!

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id