STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kenalan dengan Timothee Chalamet, Aktor Muda Berbakat yang Sering Main di Film Bergengsi!

Tyas Arini | Beautynesia
Kamis, 23 Sep 2021 23:30 WIB
Kenalan dengan Timothee Chalamet, Aktor Muda Berbakat yang Sering Main di Film Bergengsi!

Beauties, apakah kamu familiar dengan aktor Timothée Chalamet? Atau sudah menjadi fans berat aktor kebangsaan Amerika dan Prancis ini? Ya, nama Timothee Chalamet cukup banyak diperbincangkan sejak menjadi co-chair Met Gala 2021.

Tidak hanya itu, aktor yang akrab dipanggil Timmy ini juga membintangi 2 film yang akan jadi blockbuster akhir tahun 2021 ini. Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Yuk, kenalan dengan Timothee Chalamet, Beauties!

Awal Karir

Timothée Chalamet memiliki 2 kewarganegaraan, kewarganegaraan Amerika Serikat dari ibunya, Nicole Flender dan kewarganegaraan Prancis dari ayahnya, Marc Chalamet.

Sewaktu kecil, Timmy justru ingin menjadi pemain sepak bola professional, namun ia menemukan kecintaannya pada akting ketika memasuki Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts. Dari sanalah, aktor kelahiran 27 Desember 1995 ini mendapatkan peran di school musical, Cabaret dan Sweet Charity.

Timothee Chalamet saat premiere Interstellar
Timothee Chalamet saat premiere Interstellar / foto: imdb.com

Setelahnya, aktor ini memulai karir dengan dengan syuting iklan dan film pendek. Beberapa kali Timothée Chalamet mendapatkan peran figuran di series Law and Order (2009), Loving Leah (2009) dan Homeland (2011). Timmy mulai mendapatkan perhatian media ketika ia mendapatkan peran Tom Copper waktu muda di film nominasi Oscar, Interstellar (2004).

Nominasi Oscar untuk Best Actor

Turning point Timothee adalah saat ia mendapatkan lead role di film Call Me By Your Name (2017). Timothee Chalamet memerankan Elio Perlman, seorang pria Italia di tahun 1980 yang jatuh cinta dengan Oliver (Armie Harmmer), seorang mahasiswa yang tinggal bersama keluarganya.

Timothee saat bermain peran di Call Me by Your Name
Timothee saat bermain peran di Call Me by Your Name / foto: imdb.com

Saat film Call Me by Your Name rilis di Sundance Film Festival, kritikus memuji aktingnya. Akting Timothée disebut oleh Time sebagai salah satu performance terbaik tahun itu. Bahkan The New York Times memasukkan namanya menjadi best actor of the year.

Lewat film ini, Timothee mendapatkan banyak nominasi untuk the Critics' Choice Movie Award, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, BAFTA Award, dan yang paling bergengsi, nominasi Academy Award untuk Best Actor. Nominasi Oscar ini membuat Timmy menjadi pria termuda ke-3 yang menerima nominasi Best Actor.

Timothee saat Berlin International Film Festival
Timothee saat Berlin International Film Festival / foto: elena-ringo.com

Main di Film Bergengsi

Di tahun yang sama, Timmy mendapatkan peran pendukung di film Lady Bird, garapan sutradara Greta Gerwig. Timmy memerankan Kyle Scheible, seorang cowok kaya dan hipster yang menjadi cinta pertama Lady Bird yang diperankan oleh Saoirse Ronan.

Duet Ronan dan Chalamet tidak berhenti sampai situ. Timothee Chalamet kembali memerankan Theodore "Laurie" Laurence, seorang remaja yang dekat dengan March Family di film Little Women (2019). Baik film Lady Bird dan Little Women, keduanya merupakan film nominasi Oscar.

Timmy saat menghadiri premiere Little Women
Timmy saat menghadiri premiere Little Women / foto: imdb.com

Menjadi Co-Chair Met Gala

Anna Wintour memilih generasi Z untuk menjadi co-chair Met Gala tahun ini. Bersama dengan penyanyi Billie Eilish, atlet Naomi Osaka dan Amanda Gorman, Timothée memandu acara Met Gala 2021.

Timmy sendiri hadir dengan tuxedo jacket rancangan Haider Ackermann, turtleneck oleh Rick Owens, white Converse Chuck Taylor, dilengkapi dengan aksesoris dari Cartier. Penampilan formal tapi tetap stylish, membuat Timmy menjadi salah satu penampilan terbaik di Met Gala tahun ini. 

Co-chair Met Gala 2021
Co-chair Met Gala 2021 / foto: GettyImages/Mike Coppola

Membintangi The French Dispatch dan Dune

Dua film yang diisukan menjadi blockbuster tahun ini, sama-sama diperankan oleh Timothée Chalamet. The French Dispatch yang digarap oleh Wes Anderson diperkirakan akan tayang bulan Oktober.

Timothée memerankan Zeffirelli, seorang mahasiswa revolusioner. The French Dispatch mendapatkan standing ovation selama 9 menit sewaktu tayang di Cannes Film Festival.

Timothee saat Cannes Film Festival
Timothee saat Cannes Film Festival / foto: instagram.com/tchalamet

Sedangkan pada film Dune, Timo mendapatkan lead role, Paul Atreides dan beradu akting dengan aktor-aktor terkenal seperti Oscar Isaac, Josh Brolin dan aktris Zendaya. Film Dune yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini merupakan film fiksi ilmiah yang dirilis saat Venice Film Festival dan akan tayang di bioskop bulan Oktober.

Premiere Dune di Venice Film Festival
Premiere Dune di Venice Film Festival / foto: instagram.com/dunemovie

Bagaimana, Beauties? Sudah semakin mengenal Timothee Chalamet? Siap jadi fans beratnya, nggak nih?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE