sign up SIGN UP

Keren! 5 Leader Idol Kpop Ini Sukses Bersolo Karir

Fahira mahza | Selasa, 22 Dec 2020 13:00 WIB
Keren! 5 Leader Idol Kpop Ini Sukses Bersolo Karir
caption
Jakarta -

Grup kpop merupakan salah satu andalan dalam industri entertaiment Kore Selatan. Dalam sebuah grup biasanya terdapat beberapa orang anggota dan salah satunya berperan menjadi leader. Leader dalam grup berfungsi sebagai pemimpin maupun juru bicara di grup tersebut. Selain itu leader juga biasanya mengatur para member dan menjadi orang yang disegani.

Namun kini banyak member idol grup yang mulai melebarkan karirnya dengan bersolo karir termasuk beberapa leader dalam sebuah grup. Banyak leader grup yang debut solo dan menuai kesuksesan hingga membuat nama grupnya semakin bersinar.

1. Taeyeon Girls Generation

Taeyeon GG
foto: instagram.com/taeyeon_ss

Girl grup populer asal SM Entertaiment yaitu Girls Generation memiliki seorang leader yaitu Taeyeon. Selain menjadi leader, Taeyeon juga mengisi posisi main vocal dalam grup. Karena itu kemampuan menyanyinya tak perlu diragukan. Taeyeon memulai debut solonya pada tahun 2015 lalu dan mendapat banyak respon positif dari masyarakat. Taeyeon juga sering mengisi soundtrack drama dan lagunya memuncaki berbagai tangga lagu.

2. G-Dragon Big Bang

G-Dragon Big Bang
foto: instagram.com/xxxibgdrgn

Big Bang merupakan salah satu boy grup pria paling populer dan berpengaruh dalam Hallyu Wave. Di balik kesuksesan Big Bang ada seorang G-Dragon yang menempati posisi leader serta menyumbangkan lagu-lagunya untuk dinyanyikan oleh Big Bang. G-Dragon debut solo pada tahun 2009 dengan album "Heartbreaker". Kemudian merilis berbagai hits dengan lagu "Crooked", "Untitled" dan "ThatXX".

3. Zico Block B

Zico Block B
foto: instagram.com/woozico0914

Zico merupakan leader dari boy grup Block B yang debut pada tahun 2011. Di tahun 2014, Zico memulai debutnya dengan lagu "Tough Cookie". Ia kembali sukses menciptakan hits di tahun 2020 dengan merajai berbagai tangga lagu dan mendapat perfect all kill untuk lagunya yang berjudul "Any Song". Setelah itu ia kembali berkarya dengan duet bersama Rain di lagu "Summer Hate".

4. Lee Hyo Ri Fin K.L

Lee Hyo Ri Fin K.L
foto: soompi.com

Girl grup yang sempat populer di jamannya yaitu Fin K.L dipimpin oleh Lee Hyo Ri sebagai leader. Girl grup ini mencetak beberapa lagu hits seperti "To My Boyfriend" dan "Eternal Love". Setelah sekian lama akhirnya Lee Hyo Ri debut sebagai solois dan merilis lagu populer seperti "Bad Girl" dan "Black". Tahun ini ia juga kembali menjadi leader dalam girl grup barunya yaitu Refund Sister yang beranggotakan beberapa penyanyi top.

5. CL 2NE1

CL 2NE1
foto: instagram.com/chaelincl

2NE1 merupakan salah satu girl grup generasi dua yang paling populer dan mencetak banyak hits. CL yang merupakan leader dari grup ini memulai debut solonya dengan lagu "The Baddest Female" pada tahun 2013. CL mulai melebarkan sayapnya dengan merilis lagu berskala internasional dengan lagu "Lifted". Ia juga pernah berkolaborasi dengan Black Eyed Peas dalam lagu "Dopeness". Namun di tahun 2016 girl grup asal YG Entertaiment ini resmi bubar.

Itulah beberapa leader grup kpop yang sukses dalam bersolo karir dan karyanya diakui serta dinikmati oleh penggemar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id