STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kiat agar Terhindar dari Boros Berkedok Self Reward, Coba Terapkan Biar Nggak Bangkrut!

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 09 Dec 2021 17:00 WIB
Kiat agar Terhindar dari Boros Berkedok Self Reward, Coba Terapkan Biar Nggak Bangkrut!

Self reward merupakan bentuk mengapresiasi diri setelah bekerja keras. Dan bentuknya dapat macam-macam, mulai dari makan makanan favorit, traveling, beli tas, dan sebagainya.

Dari yang murah sampai yang relatif mahal memang bisa saja dilakukan, tapi kamu mesti 'perhitungan' juga karena kalau nggak ada batas, risiko bisa bangkrut menghampiri.

Nah, justru jadi masalah baru lagi kan? Niatnya ingin self reward, tetapi berakhir dengan overthinking karena terlalu boros? Karena itu, coba terapkan hal ini saat ingin self reward.

4 hal yang seharusnya tidak dilakukan untuk self reward/ Foto: Freepik.comBelanja sebagai bentuk self reward/ Foto: Freepik.com/

Nggak Selalu Mahal

Yang perlu kamu coba tanamkan dalam diri adalah self reward itu perlu, tapi nggak perlu selalu mahal, bahkan bisa saja gratis. Contohnya main game seharian, ambil cuti tapi untuk seharian di kamar aja, dan menamatkan serial yang sudah lama diunduh.

Ada Budget Khusus

Mau self reward ke Bali? Atau staycation di hotel dalam kota dengan pemandangan yang cantik? Sah-sah aja kok, Beauties. Untuk mewujudkannya mengutip detikFinance, kamu butuh budget untuk itu, yang memisahkannya dari pos kebutuhan.

Caranya bisa dengan menyisihkan sedikit demi sedikit tiap bulannya secara rutin sampai terkumpul sesuai budget yang telah direncanakan. Ya Beauties, karena semuanya itu butuh dana sehingga kamu perlu bersabar dulu untuk menabung. 

Kalau untuk membeli atau mendanai self rewardmu masih agak lama tercapainya karena tabungan belum cukup, kembali ke poin satu. Karena self reward sejatinya nggak selalu mahal maupun demi memenuhi gengsi semata.

Self reward - perawatan wajahSpan di salon termasuk bentuk self reward/pexels.com/Yaroslav Shuraev

Hindari Berutang

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, selain tak menyentuh budget kebutuhan, sebaiknya hindari juga dengan cara berutang, apalagi memanfaatkan pinjaman online (pinjol) untuk memenuhi self reward, Beauties. Terlebih bila jumlahnya relatif cukup besar. Sebab hal itu justru bisa menambah beban pikiran kamu.

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE