sign up SIGN UP

Kiat Bikin Diri Sendiri Terlihat Menarik, Meski Merasa Nggak Good Looking

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 17:15 WIB
Kiat Bikin Diri Sendiri Terlihat Menarik, Meski Merasa Nggak Good Looking
Foto: Freepik/cookie_studio
Jakarta -

'Keadilan sosial buat seluruh orang yang good looking."

Sering dengar statement itu? Entah siapa yang pertama kali 'melahirkannya', namun perkataan itu sempat familiar di media sosial, Beauties. Yaitu merujuk pada orang yang good looking atau rupawan maka bisa lebih diuntungkan. Benarkah?

Suka tidak suka, mengutip Insider, good looking memang bisa memberi keuntungan tersendiri. Soal good looking bisa jadi hal yang subjektif. Tapi kalau kamu merasa nggak begitu good looking, kamu masih bisa tampil menarik hingga bikin orang lain melirik. Caranya?

Tampilan Luar Oke

Group of fashionable women standing together in a studio. Diverse women looking at the camera while standing against a studio background. Four female friends looking confident in a studio.Ilustrasi tahu cara berpakaian agar dapat tampil menarik./ Foto: Getty Images/iStockphoto/jacoblund

Ya, kamu tahu cara menggunakan pakaian yang tepat untuk berbagai kesempatan. Nggak harus bermerek dan mewah, selama rapi, nggak saltum (salah kostum), dan pas di postur tubuhmu, maka itu cukup.

Mengutip penelitian yang dikutip laman Mantelligence, daya tarik pada pakaian punya efek positif yang sangat mirip dengan daya tarik fisik yang sebenarnya. Sehingga orang dengan wajah biasa-biasa saja yang menggunakan pakaian yang oke, bisa membuatnya jadi punya daya tarik.

Bersih dan Wangi Terus

Yap, penting banget menjaga penampilan biar menarik dengan jaga kebersihan dan wangi terus, Beauties. Karena itu kamu perlu menjaga kebersihan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki. Setelah mandi, jangan lupa gunakan pewangi. Lagi-lagi, nggak perlu selalu parfum yang mahal, kok!

Tahu Cara Bersikap

Tetap bersikap baik dan sopan selama bekerja.Ilustrasi bersikap sopan/sumber: freepik.com

Cara kamu bersikap ke orang lain bisa memberi ketertarikan tersendiri. Seperti sopan tidaknya kamu memperlakukan siapa saja, Beauties. Tentu kamu akan lebih menyukai mereka yang sopan dan bersikap baik, kan? Begitu juga kebanyakan orang pada umumnya.

Punya Skill

Seperti tahu cara berkomunikasi dengan baik dengan orang lain. Di antaranya menjaga kontak mata saat berbicara alias tidak sambil main ponsel ketika lawan bicaramu sedang berkomunikasi, menjadi pendengar yang baik, dan lebih baik lagi punya kemampuan public speaking. Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih menarik bila punya skill lain yang lumayan jago di sana, Beauties, misalnya olahraga.

Punya Wawasan yang Luas

Beri contoh pada anak dengan membiasakan diri juga membaca buku.Rajin membaca bikin wawasanmu luas/ Foto: pexels.com/Karolina Grabowska

Kalau ini jangan ditanya lagi deh! Tahu berita yang lagi hangat, maupun tahu banyak hal bisa bikin kamu punya daya tarik tersendiri, Beauties. Cara kamu berpikir, yaitu masuk akal dan logis juga bikin menarik. Dengan begitu, kamu akan jadi orang yang 'enak' diajak mengobrol. Karena itu jangan malas update berita terkini dan rajin baca artikel ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id