sign up SIGN UP

Kontrak dengan Starship Entertainment Berakhir, I.M Tetap Beraktivitas Sebagai Anggota Monsta X

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Minggu, 14 Aug 2022 21:30 WIB
Kontrak dengan Starship Entertainment Berakhir, I.M Tetap Beraktivitas Sebagai Anggota Monsta X
caption
Jakarta -

Setelah berhasil comeback dengan album terbaru pada April lalu, Monsta X kembali dengan kabar terbaru. Idol K-Pop yang debut tahun 2015 tersebut, mengumumkan perpanjangan kontrak dengan agensi hiburan yang menaungi mereka.

Tepatnya pada Senin, (8/8), Starship Entertainment mengumumkan informasi terkait kontrak mereka dengan para anggota Monsta X. Dikutip dari allkpop.com, 5 anggota Monsta X, yakni Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwoon, serta Joohoney, setuju untuk memperbarui kontrak dengan Starship Entertainment.

Sedangkan, I.M memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi hiburan tersebut.

I.M mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena sudah berkarya dengan Starship selama 7 tahun.
Surat tulis tangan yang diunggah I.M melalui official fan cafe Monsta X/Foto: allkpop.com

Meskipun tidak lagi berada di agensi yang sama dengan kelima anggotanya, I.M tetap ikut serta dalam kegiatan grup di masa mendatang. Dan di hari yang sama, I.M, melalui official Fan Café Monsta X, mengunggah surat dengan tulisan tangan.

Dalam surat tersebut, I.M menyampaikan rasa syukurnya karena sudah menjadi bagian dari keluarga Starship Entertainmet, selama 7 tahun berkarya dengan Monsta X. Ia ingin mencoba tantangan baru untuk kariernya di dunia hiburan Korea.

Meskipun tidak bergabung dengan Starship lagi, I.M tetaplah anggota Monsta X yang akan terus berkarya bersama anggota lainnya, untuk para penggemar mereka, Monbebe. 

I.M memiliki posisi sebagai rapper dan maknae, serta aktif dengan aktivitas solo.
I.M merupakan rapper dan maknae Monsta X/Foto: mydramalist.com

I.M atau Im Chang Kyun sendiri, merupakan maknae sekaligus rapper dari Monsta X. Dikutip dari CNN Indonesia.com, selain berkarya dengan grupnya, I.M juga merilis karya solo.

Mixtape Fly With Me di tahun 2018, serta mini album Duality di tahun 2021 adalah beberapa karya solo I.M. Selain itu, I.M juga berpartisipasi untuk menarasikan audiobook berjudul The Happy Prince di tahun 2019.

Monsta X merupakan boy grup dari survival show tahun 2015 di Mnet bertajuk No Mercy.
Monsta X beraktivitas dengan 6 anggota sejak 2019 lalu/Foto: allkpop.com

I.M bersama anggota Monsta X lainnya, memulai debut lewat survival show NO. MERCY yang tayang di Mnet. Monsta X awalnya debut dengan 7 anggota, termasuk Wonho. Namun, di tahun 2019, Wonho memutuskan hengkang dari Monsta X, karena kontroversi yang ia hadapi.

Hingga saat ini, Monsta X melanjutkan aktivitas dengan 6 anggota, sedangkan Wonho melanjutkan karir solonya. Dengan konsep yang maskulin, K-Pop grup ini sudah berhasil melahirkan banyak karya dan meraih berbagai penghargaan.

Setelah perpanjangan kontrak ini, Monsta X akan mulai mempersiapkan diri untuk karya-karya lainnya di masa depan. Para Monbebe pasti sudah tidak sabar menunggu mahakarya mereka selanjutnya. Bagaimana Beauties, tidak sabar juga menunggu karya terbaru Monsta X dan karya solo I.M selanjutnya? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id