Kopiko merupakan salah satu merek permen populer di Indonesia. Bahkan, kesuksesan permen manis dengan cita rasa kopi ini sudah menjalar ke luar negeri.
Beauties pecinta drama Korea pasti pernah melihat permen Kopiko dinikmati oleh pemainnya. Seperti dalam drama Hometown Cha Cha Cha, Vincenzo, Mine, dan Love in Contract.
Mengutip CNBC Indonesia, Director & Global Marketing Director Mayora Group, Ricky Afrianto mengatakan mejengnya Kopiko dalam drakor yang kini digandrungi anak muda merupakan salah satu cara agar semakin dikenal luas.
Hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan karena menghadirkan produk Indonesia di kancah global.
"Ini memiliki dampak yang baik dalam membawa popularitas dimana brand Indonesia dapat Go Global. Apalagi, mengingat tidak semua produk bisa masuk drama korea karena adanya seleksi yang ketat dan tidak semua brand tidak gampang diterima oleh mereka," ujar Ricky dalam Road to CNBC Indonesia Awards, Selasa (6/12/2022).
Kini, penjualan Kopiko di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya pun naik signifikan.