sign up SIGN UP

Langsung Jadi Hits, Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Squid Game di Netflix

Neysa Alicia | Selasa, 21 Sep 2021 17:30 WIB
Langsung Jadi Hits, Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Squid Game di Netflix
caption
Jakarta -

Pada Jum'at, (17/9) yang lalu, drama Korea original Netflix terbaru, Squid Game, resmi tayang. Drama dengan genre thriller-survival bercerita tentang suatu kompetisi dalam bentuk permainan yang diikuti oleh lebih dari 400 orang untuk memperebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Namun dalam permainan ini, para peserta harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk menang. Sejak sebelum ditayangkan, Squid Game sudah berhasil mencuri perhatian penonton. Dan ketika resmi tayang, drama yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Oh Young Soo, dan Jung Ho Yeon ini jadi trending di mana-mana!

Buat kamu yang belum nonton, simak 3 alasan yang membuat Squid Game semakin menarik berikut ini.

1. Naskah Ditulis Sejak 10 Tahun Lalu

foto: instagram.com/netflixkr
foto: instagram.com/netflixkr

Dalam pembuatan sebuah karya, sudah sewajarnya jika ada pengembangan serta me-revisi ide. Meskipun mungkin hasil akhirnya tidak sesuai dengan rencana awal, namun hal tersebut dilakukan agar mendapat hasil yang terbaik. Begitu juga dengan drama Squid Game.

Hwang Dong Hyuk selaku penulis naskah dan sutradara membeberkan kalau dirinya mulai menulis dan mengembangkan ide cerita Squid Game sejak tahun 2008! Hwang Dong Hyuk mengaku banyak membaca komik untuk menyelesaikan naskahnya.

Namun pada saat itu, banyak orang menilai bahwa cerita yang ia tulis terlalu sulit untuk dipahami. Selain itu, terdapat banyak adegan kekerasa di dalamnya. Mendapat kritik seperti itu, Hwang Dong Hyuk tidak menyerah dan merevisi naskah berulang kali selama lebih dari 10 tahun, hingga akhirnya Squid Game berhasil tayang.

2. Terinspirasi dari Game Anak Kecil di Korea

foto: instagram.com/netflixkr
foto: instagram.com/netflixkr

Buat penonton internasional pasti tidak ada yang tahu kalau sebenarnya Squid Game merupakan nama permainan yang sangat populer di Korea pada era 70 hingga 80-an. Biasanya "Squid Game" dimainkan oleh anak-anak pada jam istirahat di sekolah, maupun ketika sore hari di halaman rumah.

Cara bermainnya kurang lebih sama dengan yang ada di drama, dimana permainan ini membutuhkan banyak orang dan menguras energi, seperti yang disukai oleh anak-anak pada umumnya. Ketika penayangan episode perdana Squid Game, banyak penonton Korea yang mengaku teringat pada masa kecil mereka.

3. Seperti Acara Survival Sungguhan

foto: instagram.com/netflixkr
foto: instagram.com/netflixkr

Berbeda dari drama Korea lainnya, Squid Game membutuhkan banyak orang yang menjadi pemain di dalamnya. Seperti yang ada di dalam cerita, Squid Game sungguh-sungguh mengajak 456 orang dari latar belakang yang berbeda berpartisipasi untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Selain itu, Squid Game juga membangun set tempat syuting mereka sendiri tanpa ada yang diedit! Hal ini yang membuat Squid Game semakin menarik untuk ditonton. 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id