sign up SIGN UP

Luna Maya Ceritakan Kesehariannya Agar Sehat dan Awet Muda, Ternyata Ini Rahasianya?

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 15:00 WIB
Luna Maya Ceritakan Kesehariannya Agar Sehat dan Awet Muda, Ternyata Ini Rahasianya?
Luna Maya Ceritakan Kesehariannya Agar Sehat dan Awet Muda/Foto: Instagram.com/lunamaya
Jakarta -

Luna Maya menjadi salah satu selebritas ternama yang cantik dan awet muda. Meski usianya sudah menginjak angka 38 tahun, tapi ia selalu terlihat memukau di setiap kesempatan.

Ternyata selain perawatan, ada beragam kebiasaan yang membuatnya selalu sehat. Seperti apa keseharian Luna Maya ini? Simak yuk!

Bangun Pagi dan Olahraga Setiap Hari

Luna MayaLuna Maya/ Foto: Instagram.com/lunamaya

Perempuan kelahiran Denpasar ini ternyata Morning Person, dimana ia selalu bangun pagi, setiap harinya. Luna mengatakan, jika sebelum jam 6 pagi, dirinya sudah bangun dan dilanjutkan dengan olahraga.

"Aku setiap harinya bangunnya jam 5.50 WIB atau 5.45 WIB, itu alarm udah pasti bunyi. Terus, 06.15 WIB aku udah olahraga, setiap hari," ujar Luna Maya dalam konferensi persnya, bersama Re.juve, Rabu (15/6).

Setelah olahraga, terkadang ia pun melanjutkan dengan mengopi santai bersama teman-temannya. Barulah ia memulai aktivitas yakni, bekerja.

"Setelah olahraga, pulang. Kadang-kadang sama teman juga kita one cup of coffee a day, itu start. Setelah itu pulang, lalu siap-siap untuk kerja," lanjutnya

Rajin Minum Jus Sejak Kecil

Re.juve Kolaborasi Bareng Luna Maya dan PrinkadipaRe.juve Kolaborasi Bareng Luna Maya dan Prinkadipa/ Foto: Dok. Re.juve

Selain bangun pagi, kebiasaan Luna Maya sejak kecil adalah rajin meminum jus. Ternyata, kebiasaan baik ini dibawa oleh ibunya, yang vegetarian.

"Aku itu suka juicing dari kecil. Ibu sudah vegetarian dari dulu, jadi memang setiap hari dijejelin sama yang namanya jus sehat," jelasnya.

"Walaupun kadang masih suka bandel. Ibu sudah nggak makan daging dari 40 tahun lalu, saya masih bandel ini itu, tapi slowly ke arah yang lebih baik. Tapi kalau juicing, udah dari kecil setiap pagi ya sebelum sekolah, ibu udah carrot juice, apple juice ditaro ginger, dan lainnya," kata Luna.

Kini, saat sudah dewasa dan di rumah sendiri, kebiasaan juicing pun masih dilakukan oleh Luna Maya. Bedanya, kini ia meminta asisten rumah tangganya untuk membuat.

"Pagi-pagi itu biasanya mbak di rumah udah siapin jus," ujar Luna.

Minum Vitamin, Saat Butuh Saja

Luna MayaLuna Maya/ Foto: Instagram.com/lunamaya

Lebih lanjut lagi, perempuan yang juga aktif sebagai model ini mengatakan jika dirinya juga meminum vitamin. Namun, ini saat ia merasa benar-benar butuh saja, saat dirasa aktivitasnya sangatlah padat.

"Sebenarnya aku juga minum vitamin ya, tapi aku nggak minum itu setiap hari. Karena, kalo aku pikir, dari makanan yang aku konsumsi itu udah cukup baik dan bagus untuk badan aku, udah oke kok. Jadi kadang-kadang aku konsumsi vitamin atau suplemen segala macem itu saat aku pikir aktivitas aku udah agak banyak, baru minum," jelasnya. 

"Tapi kalau nggak terlalu banyak, setiap hari aku juicing, aku rasa vitamin, fibernya, udah cukup," lanjut Luna.

Berusaha Jaga Pola Makan

Luna MayaLuna Maya/ Foto: Instagram.com/lunamaya

Dalam konferensi persnya bersama Re.juve, saat Luna Maya didapuk jadi brand ambassador, ia menuturkan jika kini tengah berusaha menjaga pola makan.

Luna Maya mulai memikirkan mana makanan yang baik dan tidak untuk dikonsumsi, walau di samping ini kadang masih suka bodo amat, untuk tetap memakannya.

"Terus soal makanan, kita harus sadar betul kalau apa yang kita makan itu baik nggak sih? Aku pun kadang masih 'bodo amat deh', pengin makan cake dan lainnya. Tapi entah kenapa aku punya saran nih, aku punya kemampuan kontrol yang cukup baik, yang penting aku rasain sedikit aja gitu," kata Luna.

Satu tips lain dari LM, selain menyicipnya sedikit saja, ia pun menyarankan saat kita ingin ini dan itu adalah berusahalah untuk melawan pikiran dan menundanya untuk besok. Karena terkadang, saat besoknya malah keinginan kemarin yang begitu menggebu tak lagi diinginkan.

"Pikiran kita itu harus dilawan. Emang enak sih, tapi jadi rencana buat besok. Nah besok itu, entah kenapa udah nggak pengin, biasanya,"

"Jadi aku berusaha menjaga apa yang dimakan, karena dulu berantakan banget semuanya dimakan,"

Luna MayaLuna Maya/ Foto: Instagram.com/lunamaya

Telah menginjak usia 38 tahun, Luna pun mengatakan jika dirinya makin ke sini makin takut kehilangan energi. Jadi, yang bisa dilakukannya adalah dengan menjaga pola hidup sehat.

"Makin ke sini aku juga makin takut tua ya, bukan soal fisiknya. Tapi lebih takut untuk nggak punya energi sebanyak ini lagi,"

"Aku berusaha menjaga pola makan, pola tidur, olahraga, dan spending time dengan orang yang kita sayang, dengan teman keluarga, balance semuanya. Sehingga fisik dan mental itu baik. Itu yang saya perjuangin setiap hari, untuk ke arah yang lebih baik," tutup Luna.

Beauties, itu dia rahasia sehat dan awet muda ala Luna Maya. Sebenarnya mudah dan bisa untuk turut kita lakukan juga ya, asal konsisten. Bagaimana menurutmu?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id