STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Magang Sekaligus Ingin Kumpulkan Banyak Cuan? Dear Mahasiswa, 4 Cara Ini Jalan Cepatnya!

Indah Sholihati | Beautynesia
Selasa, 15 Mar 2022 06:15 WIB
Magang Sekaligus Ingin Kumpulkan Banyak Cuan? Dear Mahasiswa, 4 Cara Ini Jalan Cepatnya!

Beauties, meskipun pembelajaran yang dilakukanmu saat ini sebagai mahasiswa masih dalam metode virtual learning atau pembelajaran jarak jauh, tetapi bukan berarti tidak ada pengeluaran sama sekali. Nggak heran jika banyak yang mengambil kesempatan untuk magang di sela jadwal kuliahnya.

Tujuan utama magang yaitu merasakan pengalaman secara langsung di industri guna menerapkan beragam hal yang sudah dipelajari di bangku kuliah. Selain itu, nggak sedikit juga lho perusahaan yang memberikan bayaran untuk anak magangnya.

Namun, jika Beauties merasa kebutuhan lebih banyak daripada pemasukan, yuk disimak cara kumpulkan cuan walau tengah magang berikut ini! 

1. Mengikuti Kompetisi 

Kompetisi Bisnis Bisa Dijadikan List Kompetisi Bercuan
Kompetisi Bisnis Bisa Dijadikan List Kompetisi Bercuan/Foto: Pexels/Vlada Karpovich

Beauties, meskipun seluruh kegiatan hampir dilaksanakan secara virtual, tetapi masih banyak beragam kompetisi dan lomba yang diadakan. Jadi, bisa kamu manfaatkan untuk sumber cuan lainnya.

Terlebih, banyak sekali kompetisi dengan hadiah menggiurkan. Bak peribahasa sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Beauties bisa menyalurkan hobi, bakat, dan mengetes kemampuan sekaligus mendapatkan hadiah yang dapat berupa cuan jika memenangkan kompetisi tersebut. Silakan memburu kompetisi ya, Beauties!

2. Mengikuti Kepanitiaan Event 

Keseruan Menjadi Panitia Event
Keseruan Menjadi Panitia Event/Foto: Instagram/indaaash

Siapa sangka mengikuti kepanitiaan event bisa mendatangkan cuan? Memang, masih banyak event yang diselenggarakan mahasiswa yang menguras uang saku. Ternyata, jika sebuah event dikelola dengan baik keuangannya, bisa mendatangkan profit lho, Beauties!

Jika bukan di kampus, Beauties bisa mencoba mengikuti kepanitiaan event yang sedang membuka lowongan outsourcing di luar kampus. Jangan lupa untuk menjalin komunikasi dengan sesama pengurus event meski kegiatan sudah berakhir, ya.

Biasanya, Beauties akan diajak lagi untuk terlibat sebagai panitia event berikutnya. Sebab, hal ini bisa mendatangkan pengalaman dan bertabur cuan. Namun, pastikan kamu mengetahui benefit yang ditawarkan event tersebut untukmu, ya. Agar nggak ada kesalahpahaman di kemudian hari. 

3. Menjadi Freelancer 

Serunya Menjalani Freelancer Sesuai Hobi
Serunya Menjalani Freelancer Sesuai Hobi/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Beauties, ternyata kamu juga bisa mengambil project sebagai freelancer lho! Nah, agar kamu nggak kewalahan dengan jadwal magang, kuliah, dan freelancer, kamu harus memiliki catatan yang bisa mengukur progress.

Jangan lupa, untuk melakukan freelance yang sesuai hobi kamu. Hal ini bertujuan supaya kegiatan yang kamu lakukan berlangsung secara berkelanjutan. Dengan begitu, Beauties mendapatkan cuan dari hobi yang menghasilkan.

Sebab, freelancer sifatnya fleksibel sehingga seharusnya tidak membatasi ruang aktivitasmu. Cara kumpulkan cuan dengan menjadi freelance ini sudah banyak dilakukan lho!

4. Menjadi Content Creator

Membuat Konten Kini Bisa Jadi Profesi
Membuat Konten Kini Bisa Jadi Profesi/Foto: Pexels/Ivan Samkov

Tertarik dengan konten video yang bertebaran di media sosial kamu? Daripada hanya sebagai penikmat konten tersebut, Beauties juga bisa mencoba menjadi content creator.

Meski nggak instan menghasilkan cuan, Beauties bisa belajar banyak hal terkait pengelolaan media sosial dan partnership. Dengan begitu, Beauties bisa memahami tentang algoritma maupun tren yang sedang berlangsung. Maka, bisa menjadi masukan untuk ide konten Beauties selanjutnya. Boleh yuk dicoba tips kaya raya dengan jadi content creator ini!

Wah, tampaknya banyak hal seru yang bisa dilakukan di sela kesibukan magang dan kuliah Beauties sekaligus menuai cuan. Kira-kira cara mana yang mau Beauties coba nih? 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE