sign up SIGN UP

Makin Tenar, Ini Daftar 15 Idol K-Pop Populer yang Bukan Kelahiran Korsel

Henny Alifah | Rabu, 20 May 2020 01:00 WIB
Makin Tenar, Ini Daftar 15 Idol K-Pop Populer yang Bukan Kelahiran Korsel
caption

Banyak grup K-Pop memiliki anggota yang bukan orang Korea asli. Ada yang berasal dari Jepang, Hong Kong, Cina, dan Thailand. Mereka adalah bukti bahwa untuk menjadi idol K-Pop tidak harus lahir dan besar di Korea Selatan. Ini dia 15 idol K-Pop bukan kelahiran Korea Selatan yang paling populer berdasarkan polling Ranker.com per 18 Mei 2020.

1. Lisa

Foto: Istimewa

image source: Instagram/lalalalisa_m

Lalisa Manoban atau Lisa merupakan idol K-Pop asal Thailand yang ikonik dengan poni depan. Baik BLINK maupun bukan, semua K-Popers pasti mengenal member BLACKPINK yang satu ini. Lisa bahkan memiliki 32.9 juta pengikut di Instagram, dan masih terus bertambah. Ini menjadikannya sebagai selebriti K-Pop dengan pengikut terbanyak di platform berbasis foto tersebut.

Kepopuleran Lisa telah jauh melampaui batas negara Korea Selatan bahkan kawasan Asia, ia kini mendunia sebagai rapper, dancer, dan juga dikenal memiliki selera fashion yang memukau. Belum lagi kemampuan fotografinya juga kece, sehingga memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke Instagram pribadinya.
 

2. Jackson Wang

Foto: Istimewa

image source: Instagram/jacksonwang852g7

Jackson datang ke Korea Selatan pada 2011 dan menjadi trainee di JYP Entertainment selama dua setengah tahun sebelum debut bersama GOT7. Idol K-Pop yang lahir dan besar di Hongkong ini sempat ditentang untuk pergi ke Korea Selatan. Ayahnya, yang seorang atlet anggar, membuat kesepakatan bahwa ia akan mengizinkannya ke Korea Selatan jika Jackson bisa menjadi pemain anggar terbaik di Asia. Jackson berhasil memenangkan peringkat pertama di Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia, dan akhirnya berhasil pergi ke Korea Selatan untuk menjadi seorang idol. 

Jackson tak hanya aktif di Korea Selatan, tetapi juga di Cina. Lagu solonya hits di Cina. Ia pun cukup dikenal luas sebagai bintangnya reality/variety show, dan pernah dipercaya jadi mentor salah satu program survival di Cina. Multitalenta, tak heran ia kini menjadi idol K-Pop populer.
 

5. Tzuyu

Foto: Istimewa

image source: Instagram/twicetagram

Wajah mungil dan mata belo mungkin adalah alasan utama mengapa visual Tzuyu begitu disukai K-Popers sehingga menjadikannya idol K-Pop populer. Tzuyu merupakan member TWICE yang berasal dari Taiwan. Ia sudah pindah ke Korea Selatan sejak usianya masih 13 tahun.
 

6. Mina

Foto: Istimewa

image source: Instagram/twicetagram

Member TWICE asal Jepang, Myoui Mina atau yang akrab disapa Mina ini ditawari audisi oleh JYP saat sedang berbelanja bersama ibunya. Dikenal memiliki kepribadian yang feminin, Mina juga jago balet. Tak heran, ia memiliki nama panggilan Black Swan. Kecantikannya yang khas wanita Jepang tak diragukan lagi mencuri perhatian banyak kaum adam.
 

7. Felix

Foto: Istimewa

image source: Instagram/realstraykids

Felix lahir dan besar di Sydney, Australia. Di Australia, ia menempuh pendidikan di St Patrick's Marist College, sebuah sekolah swasta Katolik di Sydney. Member Stray Kids ini dikenal sebagai idol K-Pop yang sangat atletis, ia pernah memenangkan medali di cabang taekwondo dan renang. Minatnya di bidang musik banyak dipengaruhi oleh artis favoritnya yaitu Ariana Grande, Kendrick Lamar, dan Logic.
 

8. Momo

Foto: Istimewa

image source: Instagram/twicetagram

Momo juga merupakan member TWICE yang berasal dari Jepang. Momo mengikuti audisi K-Pop di Korea Selatan setelah dihubungi pihak agensi JYP Entertainment yang melihat video dance-nya di kanal YouTube pribadi bersama sang kakak. Ketika menjadi kontestan dalam acara reality show ‘Sixteen’, ia sempat tereliminasi. Meski begitu, pemiliki nama lengkap Hirai Momo ini akhirnya terpilih kembali dan menjadi anggota TWICE terakhir yang bergabung.
 

9. Sana

Foto: Istimewa

image source: Instagram/twicetagram

Masih dari member TWICE, ada Minatozaki Sana atau Sana yang merupakan idol K-Pop asal Jepang. Di antara member asing lainnya di TWICE, Sana merupakan yang paling fasih berbicara bahasa Korea Selatan. Hal ini ia pelajari hanya dengan menonton acara televisi atau menonton drama Korea.
 

10. Lucas

Foto: Istimewa

image source: Instagram/lucas_xx444

Lucas lahir di Hongkong, sementara itu ia juga punya darah Thailand dari sang ibu. Pemilik nama lengkap Wong Yuk Hei (Cantonese) dan Huang Xu Xi (Mandarin) ini memulai kariernya di Korea Selatan saat lolos audisi SM Entertainment sebagai model.

Ia lalu debut sebagai idol bersama subunit NCT, yaitu NCT U dan NCT 2018. Kini Lucas lebih banyak disibukkan dengan agenda NCT subunit Cina yaitu WayV dan juga boygroup SuperM. Sementara itu, aktivitasnya sebagai model dan bintang iklan juga kian menguatkan dirinya sebagai idol K-Pop populer.
 

11. Rose

Foto: Istimewa

image source: Instagram/roses_are_rosie

Lahir di Auckland, Selandia Baru dan dibesarkan di Melbourne, Australia, Roseanne Park atau Rose adalah vokalis utama BLACKPINK. Rose meninggalkan Australia untuk menjadi trainee di YG Entertainment pada usia 15 tahun. Kini Rose menjadi salah satu idol K-Pop populer yang amat dicintai banyak orang berkat kepribadiannya yang manis dan vokalnya yang kuat.
 

12. Mark Lee

Foto: Istimewa

image source: Instagram/nct127

Rapper NCT, Mark Lee, lahir dan besar di Vancouver, Kanada. Ia juga pernah tinggal di Toronto dan New York. Setelah lolos audisi SM Global di Vancouver ia pun meninggalkan rumahnya untuk mengejar mimpi di Korea Selatan.

Idol K-Pop yang satu ini paling dikenal dengan julukan pro-debuter karena debut berkali-kali. Di NCT saja ia tergabung dalam subunit NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. Mark kemudian juga debut bersama SuperM yang anggotanya berasal dari Shinee, EXO, NCT, dan WayV.
 

13. Ten

Foto: Istimewa

image source: Instagram/tenlee_1001

Idol K-Pop asal Thailand, Ten punya nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul. Ten menjadi trainee SM Entertainment setelah mengikuti SM Global Audition di Bangkok tahun 2013. Ten kemudian debut di boygroup NCT, WayV, dan SuperM. Selain memiliki tubuh yang atletis, Ten juga dikenal jago menggambar dan bermain dengan binatang.
 

14. Lay

Foto: Istimewa

image source: Instagram/officiallayzhangstudio

Zhang Yixing atau Lay Zhang kini menjadi satu-satunya member asing di boygroup EXO. Lay merupakan idol K-Pop populer asal Changsa, Hunan, Cina. Meski kini tak banyak beraktivitas bersama EXO, namun solo karier-nya di Cina sama-sama sukses seperti EXO. Di Weibo, ia bahkan memiliki pengikut sebanyak 49 juta lebih, menjadikannya salah satu selebriti paling populer di Cina. 

Multitalenta, Lay memproduksi musiknya sendiri, membintangi sejumlah drama, pernah jadi mentor program survival di Cina, dan tak ketinggalan muncul di berbagai acara reality/variety show. Dengan kepopulerannya tersebut, Lay jadi magnet brand fashion ternama seperti Calvin Clein, Daniel Wellington, Valentino, hingga Converse.
 

15. Yuta

Foto: Istimewa

image source: Instagram/yuu_taa_1026

Satu lagi idol K-Pop populer yang bukan kelahiran Korea Selatan, Nakamoto Yuta, satu-satunya member NCT yang berasal dari Jepang. Yuta diketahui pernah menempuh pendidikan sekolah dance di Osaka bersama Sana TWICE. Visualnya begitu memesona, Idol K-Pop kelahiran Osaka ini pun mendapat julukan Osaka Prince.
 

Lisa Blackpink
Lisa Blackpink
Jackson Wang
Jackson Wang
Tzuyu member TWICE
Tzuyu member TWICE
Lisa Blackpink
Jackson Wang
Tzuyu member TWICE
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id