sign up SIGN UP

Mau Solo Travel? Ini Lho 7 Kota di Indonesia yang Aman Buat Kamu!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 25 Nov 2019 14:00 WIB
Mau Solo Travel? Ini Lho 7 Kota di Indonesia yang Aman Buat Kamu!
caption
Apakah kamu masih bingung memilih kota untuk destinasi liburanmu? Apalagi kamu hanya seorang diri dan juga seorang perempuan. Kamu tidak perlu khawatir, Ladies. Berikut kota di Indonesia yang aman untuk solo travel versi Beautynesia.

Dari dulu, Indonesia merupakan negara yang ramah turis dan banyak destinasi wisata yang menarik tiap kotanya. Mulai dari pariwisata, kuliner, dan pemandangan yang ditawarkan. Saatnya untuk kamu pergi untuk memanjakan diri dari kegiatan rutinmu.
 


Kamu tidak khawatir pergi sendirian untuk berlibur di kota yang terdapat di Indonesia. Apalagi saat ini banyak transportasi yang memudahkan akses, jaringan internet untuk mencari informasi, dan fasilitas pariwisata yang kian pesat. Inilah kota di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat solo traveling.
 


1.    Bandung


Foto: Istimewa

Untuk berlibur, kamu tidak perlu pergi jauh dari ibukota. Alternatif kota yang bisa kamu kunjungi adalah Bandung. Kota yang merupakan surga belanja dan kuliner ini merupakan tempat yang aman untuk solo travel. Sejumlah factory outlet dan distribution store bisa jadi tempat belanja kamu. Jika kamu bosan dengan suasana kota, kamu bisa pergi ke Tangkuban Perahu, Tebing Keraton dan menikmati indahnya Lembang.
 


2.    Yogyakarta


Foto: Istimewa

Penduduk yang ramah, pariwisata yang banyak, kuliner yang nikmat, dan biaya hidup yang murah bisa kamu temukan di Jogja. Kamu tidak usah ragu lagi untuk pergi sendirian pada malam hari di Malioboro. Lingkungan yang hangat menjadi salah satu faktor, kota ini tidak pernah sepi pengunjung dari luar kota.
 


3.    Denpasar


Foto: Istimewa

Kota ini termasuk aspek keamanan kota tertinggi di seluruh Indonesia lho. Kamu bisa menikmati indahnya pantai dan laut, berbelanja di pusat belanja yang menghasilkan kerajinan tangan setempat, dan kenikmatan kuliner yang disuguhkan. Bali merupakan pilihan yang tepat untuk lari dari penatnya ibu kota.
 


4.    Belitung


Foto: Istimewa

Dengan pemandangan yang memanjakan mata, pulau Belitung menjadi pilihan kamu untuk solo travel. Pulau ini cocok untuk kamu yang menyukai pantai namun jauh dari hiruk pikuk turis lainnya. Kamu bisa menjelajahi pulau ini dengan menyewa motor karena pulau Belitung tidak terlalu besar. Penduduk disana pun ramah, jadi kamu enggak perlu takut untuk bertanya.
 


5.    Malang


Foto: Istimewa

Kota terbesar di Jawa Timur merupakan kota yang wajib kamu datangi saat solo travel. Selain kamu bisa menikmati Gunung Bromo, ada juga pariwisata Gunung Ijen, pantai-pantai di Pacitan, sampai Pulau Merah di Banyuwangi. Kamu bisa memilih pilihan open trip kalau ingin mempunyai pengalaman dan teman baru. Kamu tidak perlu khawatir, selama disana biaya hidup tidak terlalu mahal seperti kota lainnya.
 


6.    Lombok


Foto: Istimewa

Pulau ini disebut pulau Bali versi lebih tenang, karena menyuguhkan pariwisata yang sama yaitu pantai dan laut. Kamu bisa mencoba pengalaman baru yaitu, tinggal di dalam kapal yang terombang-ambing di lautan lepas. Namun kamu juga masih bisa tinggal di hotel dengan pemandangan yang sama. Banyak beberapa pulau yang masih terjaga keasrian lingkungannya sekaligus pantai.
 


7.    Palembang


Foto: Istimewa

Palembang menjadi kota ternyaman kedua di Indonesia, karena punya aspek penataan kota dan fasilitas pejalan kaki terbaik di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk kamu yang ingin solo travel. Apalagi disana ada daya tarik yang menarik, yaitu pempek lezat. Tidak lupa dengan keindahan Sungai Musi yang merupakan sendi kehidupan masyarakat disana.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id