sign up SIGN UP

Melepas Penat, Nikmati Indahnya Sunset dari Pantai Jakarta Sepi Pengunjung Ini

Phanie Fauziah | Beautynesia
Minggu, 31 Oct 2021 09:30 WIB
Melepas Penat, Nikmati Indahnya Sunset dari Pantai Jakarta Sepi Pengunjung Ini
caption

Penat dengan aktivitas yang padat, pekerjaan menumpuk, dan hiruk pikuk ibu kota, sering dirasakan oleh hampir semua orang. Saat hal ini terjadi, healing sejak menjadi pilihan terbaik. Sayangnya, kini makin sulit ya mencari tempat tenang di ibu kota.

Walau sulit, ternyata masih ada lho beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Jakarta sepi pengunjung, yang bisa jadi pilihan untuk sekadar menikmati sunset dan melipir dari penatnya masalah ibu kota. 

Pantai Jakarta Sepi Pengunjung untuk Menikmati Indahnya Sunset

Pantai memang menjadi salah satu destinasi yang bisa dan harus kita kunjungi saat merasa penat. Nah, berikut pantai Jakarta sepi pengunjung yang bisa kita datangi untuk menikmati sunset.

1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari
Pantai Pulau Bidadari Jakarta/Instagram/pulaubidadari.official

Pantai Pulau Bidadari memiliki letak yang tidak jauh dari Jakarta. Dikenal sebagai pulau privat, kita hanya menempuh waktu sekitar 20-30 menit dari dermaga Marina Ancol.

Pulau yang dinamai Pulau Bidadari Eco Resort ini memberikan nuansa alami dan ramah lingkungan. Menariknya, sambil melakukan berbagai aktivitas mulai dari menaiki banana boat, kano, jetski atau sekedar bersantai menikmati sunset, kita bisa melihat sisa-sisa benteng Martello peninggalan Belanda, hingga berenang bersama lumba-lumba.

2. Pulau Perak

Pulau Perak
Pantai Pulau Perak/Instagram/canro.simarmata

Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Tidak heran jika suasananya masih asri dan alami. Kita bisa mencapai Pulau Perak ini dari Kali Adem atau Muara Angke, Jakarta Utara dengan transportasi laut menuju Pulau Harapan selama kurang lebih tiga jam. Dari Pulau Harapan kita bisa menyewa kapal kecil atau ojek kapal untuk menjangkau pulau ini.

Selain bisa menikmati senja kita pun bisa menyewa tenda atau membawa tenda sendiri untuk menikmati malam dengan api unggun sembari membakar ikan bersama kerabat terdekat.

3. Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan
Pantai Pasir Perawan, Jakarta/Instagram/ayodolan

Berada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Pantai Pasir Perawan memiliki pasir putih yang bersih dan lembut. Meskipun memiliki area yang tidal terlalu besar, tapi kita bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari banana boat hingga snorkeling.

Kita pun bisa berburu foto kekinian sembari menikmati sunset yang indah dengan hamparan air yang jernih dan bersih.

4. Pantai Pulau Pramuka

Pulau Pramuka
Pantai Pulau Pramuka, Jakarta/Instagram/pulaupramuka.trip.id

Tidak sekedar menikmati keindahan pantai, di Pantai Pulau Pramuka ini kita bisa menyaksikan bagaimana cara melindungi penyu sisik. Keindahan laut di pulau ini pun tidak usah diragukan lagi. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas dan menikmati senja serta menghabiskan malam di pulau ini dengan menyewa penginapan terdekat.

Beauties, kira-kira sudah mengunjungi pantai Jakarta sepi pengunjung yang mana nih untuk healing atau tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai tersebut? Boleh dong Beauties, tapi tetap ya jaga protokol kesehatan ya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id