sign up SIGN UP

Mengejutkan, Ternyata 8 Aktor dan Aktris Populer Korea Ini Pernah Satu Agensi!

Adinda Rizki | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 21:00 WIB
Mengejutkan, Ternyata 8 Aktor dan Aktris Populer Korea Ini Pernah Satu Agensi!
Jakarta -

Terkenalnya beberapa film dan drama Korea di seluruh dunia salah satunya berkat kontribusi dari para aktor dan aktris yang berperan di dalamnya. Tahu nggak nih, Beauties, kalau ternyata aktor dan aktris Korea ini juga berada di bawah naungan agensi seperti halnya para idol.

Di mana peran agensi adalah untuk mengatur jadwal aktor dan aktris sekaligus memberikan berita sekaligus informasi yang berkaitan dengan mereka.  Salah satu agensi dari aktor dan aktris ini adalah JYP Actors yang sebenarnya merupakan salah satu divisi di dalam JYP Entertainment tepatnya divisi akting, yang menaungi idol-idol dari JYP Entertainment yang terjun ke dunia akting serta aktor dan aktris lain.

Namun, saat ini JYP Actors telah berdiri menjadi agensi sendiri dan merubah nama menjadi NPIO Entertainment. Nah, berikut ini ada sederet aktor dan aktris populer yang ternyata dulunya berada di satu agensi yang sama. Siapa saja ya, mereka? 

Bae Suzy 

Sebelum di Management SOOP, Suzy berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment dan divisi JYP Actors
Bae Suzy/ Foto: msoopent.com

Suzy merupakan mantan member Miss A yang terkenal akan kecantikannya sehingga ia memiliki julukan “Nation’s First Love”. Tidak hanya memiliki paras yang cantik dan memesona saja, Suzy juga memiliki bakat akting dengan mulai terjun ke dunia seni peran pada tahun 2011 dengan membintangi drama Dream High 1 dan mendapatkan ketenarannya lewat film Architecture 101

Di tahun 2017, girl group Miss A diumumkan bubar dan kontrak Suzy dengan JYP Entertainment berakhir pada tahun 2019, yang membuat perempuan kelahiran tahun 1994 itu memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut dan bergabung dengan agensi akting Management SOOP. 

Ok Taec Yeon 2PM 

Terkenal sebagai rapper 2PM yang jago akting, Taec Yeon juga merupakan mantan artis JYP Entertainment
Ok Taec Yeon 2PM/ Foto: 51k.com

Ok Taecyeon baru-baru ini dimulai dikenal oleh para pecinta K-Drama berkat perannya sebagai villain dalam drama populer Vincenzo setelah sebelas tahun berkarier dalam dunia akting.

Sebelum terkenal sebagai aktor, Taecyeon lebih dikenal sebagai seorang rapper dari boy group K-Pop generasi kedua, yaitu 2PM yang berada di bawah naungan agensi JYP Ent. 

Taecyeon kemudian memulai debut aktingnya di tahun 2010 dan namanya semakin dikenal berkat perannya sebagai Jin Gook dalam drama Dream High 1 di tahun 2011.

Setelah dulunya berkarier sebagai aktor di bawah JYP Actors, Taecyeon memutuskan untuk meninggakan agensi pada tahun 2018 dan bergabung dengan agensi 51K. 

Park Jin Young GOT7 

Saat ini berada di bawah agensi BH Entertainment, dulunya Jinyoung termasuk ke dalam divisi JYP Actors
Park Jin Young GOT7/ Foto: bhent.co.kr

Bersama dengan Jay B, Jinyoung memulai debut aktingnya dalam drama Dream High 2, di mana saat itu ia belum debut menjadi seorang idol. Saat debut bersama GOT7, Jinyoung tetap aktif dalam berakting dengan berperan sebagai support role dalam berbagai drama populer, dan ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama He Is Psychometric yang tayang di tahun 2019. 

Dengan aktif dalam berakting, Jinyoung juga termasuk ke dalam JYP Actors nih, Beauties. Dan karena memiliki kemampuan akting yang berkualitas dan ketertarikan yang tinggi dalam dunia seni peran, Jinyoung memutuskan untuk bergabung dengan agensi akting milik Lee Byung Hyun, yaitu BH Entertainment setelah kontraknya dengan JYP Ent. berakhir pada tahun 2021 lalu di mana ia memutuskan untuk tidak memperbaruinya. 

Min Hyo Rin 

Walaupun sudah tak aktif di dunia hiburan, Min Hyo Rin dulunya sempat berada di JYP Entertainment
Min Hyo Rin/ Foto: twitter.com/Hyorin_Goddess

Perempuan cantik pemilik nama lengkap Jung Eun Ran ini telah resmi menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki yang lahir pada tahun 2021 lalu. Dikenal sebagai istri dari Taeyang BIGBANG, Min Hyo Rin sebenarnya sudah terkenal sebagai seorang penyanyi, aktris, dan juga model di Korea di mana ia memulai debut aktingnya dengan membintangi drama berjudul Triple pada tahun 2009.

Dan drama terakhir yang ia bintangi adalah Persevere, Goo Hae Ra di tahun 2015 lalu. Min Hyo Rin ternyata juga pernah menjadi artis di bawah naungan agensi JYP Entertainment lho, Beauties.

Ia berkarier sebagai penyanyi sekaligus aktris dalam agensi tersebut sampai akhirnya memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya di tahun 2017 dan memilih bergabung dengan agensi baru yaitu Plum Entertainment. 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id