sign up SIGN UP

Menghasilkan Cuan di Era Metaverse Akan Lebih Mudah, Kok Bisa? Ini Penjelasannya!

Camellia Ramadhani | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 11:45 WIB
Menghasilkan Cuan di Era Metaverse Akan Lebih Mudah, Kok Bisa? Ini Penjelasannya!
caption
Jakarta -

Beauties, sudahkah kamu mendengar istilah Metaverse yang marak dibahas belakangan ini? Metaverse adalah dunia berwujud digital yang mampu menggantikan kehadiran dunia fisik untuk berbelanja, menggelar konser, hingga bekerja real time dari mana saja.

Para pelaku bisnis raksasa seperti Meta hingga pemerintahan pun mulai menginvestasikan dana untuk membangun ekosistem mixed reality (MR) ini. Meski terdengar kompleks, Metaverse nantinya tidak terbatas diperuntukkan pada bisnis skala besar saja, lho. Peluangmu untuk mencari cuan di metaverse juga terbuka lebar, Beauties.

Penasaran bagaimana era metaverse bisa membuatmu untung besar? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

Kemajuan Bisnis yang Pesat

Ilustrasi Kemajuan Bisnis/Foto: Pixabay
Ilustrasi Kemajuan Bisnis/Foto: Pixabay

Jika sekarang kamu sudah puas dengan bantuan media sosial dan e-commerce untuk bertransaksi jual-beli, Metaverse akan menawarkan kecanggihan dua kali lipat untuk meningkatkan performa bisnismu, Beauties!

Berjalan secara real time dan dapat diuangkan di dunia nyata, transaksi di Metaverse kemungkinan akan memanfaatkan teknologi blockchain pada token dan aset kripto yang membuat jual beli berjalan dengan lebih cepat, transparan dan tanpa biaya tambahan dari pihak ketiga.

Kemudahan transaksi ini akan membuat pelanggan tergiur untuk beralih berbelanja secara real time di Metaverse dibanding di dunia offline atau dari pemesanan online tradisional. Naiknya jumlah peminat ini diimbangi juga dengan minimnya biaya yang harus dikeluarkan untuk distribusi dan uji coba pengembangan produk.

Alhasil, kamu bisa menjual produkmu dengan lebih cepat dan lebih untung dengan berbisnis di Metaverse, Beauties. Wah, keren ya!

Hasilkan Uang Hanya dengan Bermain Game

Ilustrasi Bermain Game/Foto: Pexels/ Artem Podrez
Ilustrasi Bermain Game/Foto: Pexels/ Artem Podrez

Kini bermain game bisa mendatangkan cuan. Sejak maraknya afiliasi aset kripto dan NFT dengan Metaverse, sejumlah pengembang game telah memungkinkan para pemain untuk melakukan transaksi dengan token yang bisa diuangkan di dunia nyata.

Cara menghasilkan uang digital di masing-masing game cukup beragam. Dalam The Sandbox misalnya, permainan ini memungkinkan pengguna untuk membeli lahan dan membangun gedung dunia virtualnya sendiri. Pencipta memiliki hak digital penuh atas ciptaan mereka dan oleh karenanya boleh memperjualbelikan aset mereka melalui pasar NFT seperti Open Sea.

Contoh lainnya adalah Axie Infinity. Dalam permainan ini, kamu harus memelihara sekumpulan makhluk yang disebut Axies. Saat kamu berhasil membesarkan Axies sampai ke level tertentu, kamu bisa menjualnya untuk mendapatkan mata uang kripto yang bisa ditukar dengan mata uang fiat di dunia nyata.  

Buat kamu yang hobi bermain game, era Metaverse adalah ladang uang yang bisa diraup dengan bersenang-senang, Beauties!

Pemasaran Online Lebih Mudah

Ilustrasi Pemasaran Online/Foto: Pexels/ Dominika Roseclay
Ilustrasi Pemasaran Online/Foto: Pexels/ Dominika Roseclay

Berbicara soal peluang jual beli tentu tidak lepas dari peran promosi, Beauties. Di era Metaverse, augmented reality (AR) disoroti akan meningkatkan penjualan dengan menawarkan pengalaman baru bagi pelanggan. AR adalah teknologi hasil gabungan antara dunia nyata dengan konten digital yang dibuat oleh komputer secara real time. Menggunakan bantuan AR, pelanggan bisa menimbang langsung kesesuaian barang-barang tersebut ketika melekat pada diri mereka.

Dengan adanya AR ini, setidaknya kamu bisa memangkas biaya promosi yang biasa kamu gunakan untuk memakai jasa endorse publik figur. Di sisi lain, promosi di Metaverse seperti memasang iklan billboard dan pop up, tingginya akurasi data di sistem Metaverse akan memudahkan produkmu untuk menyasar target yang tepat dalam waktu singkat.

Promosi yang tepat sasaran inilah yang akan mempermudah jalanmu untuk mendapat banyak pelanggan, Beauties!

Meski peluang yang tersedia sangat menjanjikan, kamu tetap harus memiliki keuletan tinggi dan strategi bisnis yang baik, ya. Karena, kesuksesan  besar tidak bisa diraih dalam sekejap mata. Jadi, sudah siapkah kamu memasuki era Metaverse, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id