sign up SIGN UP

Menutup Weekend, Lakukan Rangkaian Hal Ini Sebelum Tidur untuk Menyambut Hari Senin Lebih Ceria

Rini Apriliani | Beautynesia
Minggu, 17 Oct 2021 23:00 WIB
Menutup Weekend, Lakukan Rangkaian Hal Ini Sebelum Tidur untuk Menyambut Hari Senin Lebih Ceria
caption
Jakarta -

Senin menjadi salah satu hari yang dinobatkan oleh banyak orang sebagai hari yang mengesalkan. Sebab, Senin menjadi hari pertama untuk memulai kembali rutinitas selama lima sampai enam hari ke depan, sebelum weekend kembali datang.

Banyak yang mendadak malas menyambut hari yang satu ini. Nah mengatasi hal tersebut, mungkin kamu bisa melakukan serangkaian kegiatan sebelum tidur yang positif untuk membuat hari esok lebih ceria.

Penasaran apa saja kegiatan sebelum tidur yang bisa dilakukan sebagai penutup weekend? Simak selengkapnya di sini yuk!

1. Membuat To Do List untuk Seminggu ke Depan

Buat To Do ListMembuat To Do List/ Foto: Freepik.com

Beauties, sebelum hari Senin datang, malam harinya sebelum tidur mungkin kamu bisa mulai menuliskan jadwal atau daftar tugas yang perlu kamu lakukan untuk seminggu ke depan. Manfaat to do list ini adalah untuk membuat kegiatanmu lebih terjadwal dan tidak lupa dengan apa yang harus dilakukan. 

Kamu pun dapat menyisipkan rencana untuk weekend mendatang. Gunanya, untuk membuatmu lebih bersemangat setiap harinya demi menyambut weekend yang ditunggu-tunggu tersebut.

2. Skincare Malam

Ilustrasi menggunakan basic skincare/foto: pexels.com/miriamalonsoSkincare Malam/Foto: Pexels.com/miriamalonso

Kegiatan skincare malam juga tidak boleh dilewatkan lho untuk menyambut Senin lebih ceria. Dengan rajin melakukan skincare, akan membuat kulit terlihat sehat terawat. 

Bukankah saat kulit sehat terawat, bisa membuatmu makin percaya diri dan lebih bersemangat lagi? Maka jangan lupa jadikan momen skincare malam sebagai waktu me time demi menyambut hari Senin yang padat.

3. Mendengarkan Musik Klasik

Mendengarkan musik klasik di pagi hari agar otak fokus seharian/Foto: freepik/lookstudioMendengarkan Musik Klasik/Foto: Freepik/lookstudio

Supaya hati dan pikiran lebih tenang, kamu dapat mendengarkan musik klasik pada malam hari. Musik klasik telah dipercaya sejak lama dapat mendatangkan ketenangan. 

Maka dari itu, menyambut Senin yang sering kali terasa repot dan menyebalkan karena banyaknya jadwal, kamu perlu menenangkan pikiran dan hati terlebih dahulu agar esok terasa lebih siap.

4.  Meminum Susu Terlebih Dahulu

Minum susuMeminum Susu Terlebih Dahulu/ Foto: iStock

Selanjutnya, kamu juga dapat secara rutin meminum susu sebelum tidur. Kegiatan sederhana ini dapat membuat tidurmu terasa lebih nyenyak. Sehingga saat bangun pada pagi hari, kondisi badan akan terasa lebih bugar. Badan bugar pastinya akan membuatmu lebih bersemangat lagi kan?

5. Lakukan Afirmasi Positif

Cara Menerapkan Body Positivity agar Lebih Percaya Diri / foto : pexels.com/AndreaPiacquadioLakukan Afirmasi Positif/Foto : Pexels.com/AndreaPiacquadio/ Foto: aqillah diaz

Menutup serangkaian kegiatan weekend yang telah kamu lakukan, ada baiknya sebelum terlelap tidur untuk melakukan afirmasi positif. Berikanlah pernyataan-pernyataan positif untuk dirimu sendiri.

Misalnya berterimakasih atas hari ini dan berharap hari esok menjadi hari yang lebih baik lagi untuk dirimu. Sederhana memang, namun hal ini akan membuatmu lebih tenang dan bersemangat menjalani hari-hari.

Beauties, itu dia kegiatan sebelum tidur yang bisa dilakukan sebagai penutup weekend. Coba terapkan dan rasakan manfaatnya yuk!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id