sign up SIGN UP

Meski Bikin Tubuh Langsing, Diet yang Dijalani 3 Idol K-Pop Ini Tergolong Ekstrim!

Dians Marfuah | Kamis, 11 Nov 2021 08:30 WIB
Meski Bikin Tubuh Langsing, Diet yang Dijalani 3 Idol K-Pop Ini Tergolong Ekstrim!
caption
Jakarta -

Idol K-Pop memang selalu dituntut sempurna dari segi penampilan. Makanya, para idol K-Pop ini terus berusaha menjaga berat badan idealnya dan menjalani diet. Bahkan, beberapa Idol K-Pop diketahui memiliki cara diet ekstrim untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Memang hasil yang didapatkan pun sesuai dengan usaha dietnya, tubuh para idol K-Pop perempuan ini senantiasa langsing dan memesona. Namun, diet yang mereka jalani pun cukup ekstrim dan tak direkomendasikan untuk orang-orang awam yang baru mau memulai dietnya!

IU

IU/Instagram.com/dlwlrma
IU/ Foto: instagram.com/dlwlrma

Pernah mendapat komentar kurang menyenangkan mengenai bentuk pipinya yang chubby di awal debutnya membuat IU berjuang keras menurunkan berat badannya. Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini pun menjalani diet ekstrim untuk mencapai berat badan yang diinginkannya.

Untuk menu dietnya sendiri, IU hanya mengonsumsi tiga jenis makanan saja. Pada pagi hari yaitu satu buah apel, untuk makan siang hanya satu potong ubi, dan terakhir satu gelas protein shake di malam hari. Meski metode ini disebut sangat ampuh untuk menurunkan berat badan 8 hingga 10 kg dalam waktu seminggu saja, ada beberapa efek samping yang tak menyenangkan.

Mulai dari hilangnya konsentrasi hingga kondisi tubuh yang lemas dan tak bertenaga.

Jeon Somi

Somi/Instagram.com/somsomi0309
Somi/ Foto: instagram.com/somsomi0309

Penyanyi solo cantik yang baru saja mengeluarkan single terbarunya berjudul XOXO ini juga diketahui menjalani diet yang ketat. Berat badan Somi sendiri pun sempat menjadi sorotan pada saat comeback dengan lagu Dumb Dumb beberapa waktu lalu.

Somi mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis dibanding beberapa tahun sebelumnya. Belakangan, diketahui bahwa Somi ternyata memang gemar berolahraga dan melakukan diet esktrim.

Somi melakukan diet "Pisang", yaitu hanya mengonsumsi satu buah pisang  dan air putih setiap sarapan, makan siang dan makan malam. Berkat diet pisang ini Somi dapat menurunkan berat badannya 4 kg dalam waktu seminggu.

Namun, diet tersebut tergolong ekstrim. Bahkan melansir allkpop, Somi sempat harus diberikan infus akibat efek samping dari berat badannya yang menurun drastis.

Bae Suzy

Bae Suzy/Instagram.com/skuukzky
Bae Suzy/ Foto: instagram.com/skuukzky

Siapa yang tak kenal si cantik Bae Suzy, idol K-Pop yang juga dikenal sebagai aktris dengan akting yang sangat memukau. Untuk mendapatkan tubuh langsing seperti Bae Suzy, ia menjalankan diet yang cukup ketat.

Menu dietnya sendiri Bae Suzy akan mengonsumsi satu ubi jalar, dada ayam seserta susu rendah lemak untuk sarapan. Pada siang harinya pemeran Seo Dal Mi di drama korea Start Up ini akan mengonsumsi nasi merah dan salad.

Terakhir, pada menu makan malamnya sendiri ada dua buah ubi. Untuk batasan kalorinya sendiri, Suzy hanya mengonsumsi sebanyak 900 kalori per-harinya.

Itu dia 3 jenis diet paling esktrim ala idol K-Pop perempuan. Karena metode diet yang ekstrim ini, jangan asal mencoba ya, Beauties! Kamu tetap harus memilih diet yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatanmu!

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id