sign up SIGN UP

Meski Jalani Masa Trainee Paling Lama, 5 Idol K-Pop Ini Sukses Berkarir!

Dians Marfuah | Beautynesia
Jumat, 15 Oct 2021 19:30 WIB
Meski Jalani Masa Trainee Paling Lama, 5 Idol K-Pop Ini Sukses Berkarir!
caption
Jakarta -

Setiap calon idol K-Pop  harus menjalani masa trainee sebelum debut menjadi bintang. Selama masa trainee, para calon idol K-Pop akan menjalani berbagai pelatihan seperti menyanyi, menari, akting dan lain-lain.

Tak hanya soal bakat, dalam masa trainee mental mereka juga akan ikut ditempa. Pun permasalahan waktu trainee yang cukup lama juga menjadi kendala bagi calon idol K-Pop itu sendiri.

Bahkan, ada beberapa peserta yang memilih menyerah karena masa trainee yang terlalu lama. Namun hal itu nggak berlaku bagi lima idol berikut ini. Meskipun masa trainee memakan waktu hingga lima tahun lebih mereka akhirnya tetap debut sebagai bintang terkenal, lho. Simak selengkapnya di sini!

Seulgi Red Velvet

Seulgi Red Velvet/Instagram.com/hi_sseulgi
Seulgi Red Velvet/Foto: Instagram.com/hi_sseulgi

Bagi kamu penggemar Red Velvet pasti tahu dong sama Kang Seul Gi ini. Member yang memiliki suara stabil dan dance yang mumpuni. Tahukah kamu kamu kalau Kang Seul Gi adalah member Red Velvet yang menjalani masa trainee yang cukup lama?

Yup, ia menjalani masa trainee selama 7 tahun lamanya. Dia bahkan memulai masa trainee-nya di di SM Entertainment pada usia yang masih cukup muda, yaitu 13 tahun. Berkat kerja kerasnya, dia pun akhirnya bisa debut bersama Red Velvet di tahun 2014.

Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK/Instagram.com/jennierubyjane
Jennie BLACKPINK/Foto: Instagram.com/jennierubyjane

Siapa yang tak kenal Jennie BLACKPINK, member dengan paras menawan dan sangat modis? Di grup naungan YG Entertaintment sendiri, Jennie berposisi sebagai main rapper. Kemampuan rap dan dance-nya memang sudah tidak diragukan lagi ya, Beauties.

Itu semua tidak terlepas dari hasil masa traineenya yang cukup lama. Jennie bahkan menjalani trainee selama 6 tahun lamanya, di mana jika dibandingkan dengan member BLACKPINK lainnya, Jennie adalah member dengan masa trainee terlama. Dia memulai traineenya di tahun 2010 silam, dan akhirnya debut di tahun 2016.

Jihyo TWICE

Jihyo Twice/Instagram.com/jypjihyo
Jihyo Twice/Foto: Instagram.com/jypjihyo

Soal kerja keras, kita harusnya mencontoh Jihyo TWICE. Si leader di grup TWICE ini dikenal pekerja keras dan juga pantang menyerah. Terbukti Jihyo tetap sabar berjuang meski harus menjalani trainee 10 tahun lamanya di JYP Entertainment.

Jihyo sendiri memulai trainee-nya di usia yang masih sangat muda yaitu 8 tahun. Namun, kesabaran dan kegigihannya kini berbuah manis, Jihyo diberi posisi sebagai leader dan main vocalist di TWICE. Nggak hanya itu, kualitas vokal Park Ji Hyo juga sangat bagus dan stabil saat tampil secara live!

G-Dragon

G-Dragon/Instagram.com/g__dragonn
G-Dragon/Foto: Instagram.com/g__dragonn

Tak hanya dari kalangan member idol group perempuan, member boy group juga nggak kalah diacungi jempolnya soal masa trainee terlama. Ialah G-dragon, idol K-Pop di bawah naungan YG entertaintment yang harus menjalani trainee selama 11 tahun lamanya sebelum benar-benar debut dengan Big Bang.

Pria yang dijuluki sebagai King of K-Pop, bahkan harus menjalani trainee di dua agensi berbeda, lho. Di mana pada awalnya di menjalani traineenya di 5 tahun di SM Entertaintment, lalu berpindah ke YG Entertaintment selama 6 tahun.

Johnny NCT

Johnny NCT/Instagram.com/nctjohnny
Johnny NCT/Foto: Instagram.com/nctjohnny

Johnny NCT adalah idol K-Pop  yang sudah cukup lama bergabung dengan SM Entertaintment. Diketahui dia bergabung dengan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini pada tahun 2008.  Johnny pun lalu menjalani masa trainee cukup lama bahkan bersama para member EXO.

Nggak heran jika Johnny disebut pernah hampir debut bersama EXO. Tapi, pada saat itu, ia belum siap debut di tahun 2012. Johnny pun kembali menjalani masa trainee-nya dan akhirnya sukses debut bersama NCT 127 pada 2017. Nah, secara total, Johnny telah menjalani traineeselama 9 tahun lamanya.

Dari para perjuangan idol K-Pop di atas, terbukti bahwa kerja keras tidak mungkin mengkhianati hasil, ya!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id