sign up SIGN UP

Milenials! Yuk Atur Keuangan dengan Mudah untuk yang Boros dan Susah Nabung

Dewi Hati | Beautynesia
Rabu, 23 Jan 2019 13:10 WIB
Milenials! Yuk Atur Keuangan dengan Mudah untuk yang Boros dan Susah Nabung
caption
Mengatur keuangan memang susah-susah gampang ya ladies. Apalagi buat para milenial dengan berbagai macam kebutuhan zaman now yang banyak banget. Eits, tapi mengatur keuangan itu wajib ya. Buat yang masih susah ngatur keuangan, intip nih cara mengatur keuangan buat kamu para milenial.

Berinvestasi


Fungsi keuangan adalah untuk mengatur alur uang masuk dan uang keluar agar tetap seimbang dan gak berat sebelah ya ladies. Nah, salah satu upaya untuk menjaga keuangan kamu tetap stabil adalah dengan mulai berinvestasi. Gak usah takut buat memulainya ya, karena investasi itu bisa dimulai dari usia muda juga ladies. Modal awal untuk memulai investasi juga gak perlu besar, karena sekarang sudah banyak penawaran investasi dengan modal kecil.
Foto: https://www.pexels.com/

Mulai Menabung


Kalau kamu sudah memiliki penghasilan sendiri, menabung adalah kegiatan wajib untuk mengatur keuangan kamu ya ladies. Mulailah untuk mengurangi pengeluaran dengan menyisihkan penghasilan kamu untuk ditabung. Cobalah untuk menargetkan uang yang harus kamu tabung. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan pemasukan kamu ya. Oiya, kamu juga harus membuat laporan keuangan biar alur uang kamu tercatat dengan baik.
Foto: https://www.pexels.com/

Buat Budget Harian


Untuk kamu yang memiliki kegiatan rutin ke kantor atau ke kampus setiap hari, mulailah untuk membuat budget harian kamu. Budget harian ini berguna untuk mengontrol diri kamu agar tidak boros dalam menggunakan uang. Bila kamu sudah menentukan batas maksimal pengeluaran harian, usahakan lah untuk tetap memakai uang kurang dari batas yang kamu tentukan ya.
Foto: https://www.pexels.com/

Manfaatkan Diskon


Sebagai milenial, pastinya kamu memiliki beberapa akun fintech kan ladies? Para produsen fintech ini sering banget lho memberikan promo hingga diskon untuk kamu saat berbelanja. Nah, diskon yang diberikan oleh aplikasi fintech ini bisa banget kamu manfaatkan agar fungsi keuangan kamu tetap stabil ladies. Selain itu kamu juga bisa lebih menghemat uang dan menabung lebih banyak.
Foto: https://www.pexels.com/
Langkah-langkah di atas bisa kamu terapin mulai sekarang nih ladies. Cara mengatur keuangan ini bisa membuat kamu jadi orang yang lebih bijak dalam menggunakan uang.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id