sign up SIGN UP

Mulai dari Desainer hingga Model, Siapa Saja Pelaku Industri Fashion yang Berzodiak Leo?

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 16:00 WIB
Mulai dari Desainer hingga Model, Siapa Saja Pelaku Industri Fashion yang Berzodiak Leo?
Foto: Courtesy of Dior

Berbicara soal fashion memang nggak ada habisnya, ya Beauties. Selalu ada hal-hal menarik untuk dibahas. Entah itu tren fashion, koleksi fashion item terbaru, hingga para desainer dan model sebagai pelaku di industri ini. 

Nah, berhubung sudah memasuki awal bulan Agustus di mana identik dengan zodiak Leo, ada beberapa desainer dan model terkenal yang lahir di bawah rasi bintang Leo. Penasaran siapa saja mereka? Keep scrolling, Beauties! 

Coco Chanel

Coco Chanel berzodiak Leo
desainer Coco Chanel/Foto: britannica.com

Lahir pada tanggal 19 Agustus, Coco Chanel dikenal sebagai pendiri luxury brand yang hingga saat ini masih menunjukkan pengaruhnya di dunia fashion, yaitu Chanel. 

Sebagai perempuan yang berzodiak Leo, Coco mewarisi karakter Leo yang optimis, dan percaya diri. Hal ini terlihat dari tekad besarnya untuk membangun kembali brand Chanel yang sempat ditutup karena Perang Dunia II meski usianya sudah menginjak lebih dari 70 tahun. 

Louis Vuitton

Louis Vuitton berzodiak Leo
desainer berzodiak Leo/Foto: dw.com

Siapa sih fashionista yang nggak mengenal brand Louis Vuitton? Brand mewah yang sudah berusia lebih dari satu abad ini didirikan oleh Louis Vuitton Malletier pada tahun 1854 di Prancis. 

Sama seperti Coco Chanel, pria yang lahir di bawah pengaruh bintang Leo ini juga memiliki sifat yang pantang menyerah, optimis, dan pekerja keras. Hal ini bisa dilihat dari perjuangannya dalam membangun luxury brand ini. 

Butik dan pabrik Louis Vuitton sempat dihancurkan serta dijarah hingga hancur lebur selama Perang Franco-Prussian. Namun, berkat kerja keras dan sifat pantang menyerahnya tersebut, Vuitton berhasil membangun kembali bisnisnya dengan membuka butik di lokasi baru yang lebih strategis di jantung kota Paris.  

Yves Saint Laurent

FRANCE - JANUARY 01:  Fashion Ready-To-Wear Yves Saint Lawrence On January 1st, 1996 In Paris,France  (Photo by William STEVENS/Gamma-Rapho via Getty Images)FRANCE - JANUARY 01: Fashion Ready-To-Wear Yves Saint Lawrence On January 1st, 1996 In Paris,France (Photo by William STEVENS/Gamma-Rapho via Getty Images)/ Foto: Gamma-Rapho via Getty Images/William STEVENS

Desainer berzodiak Leo selanjutnya adalah Yves Saint Laurent, pendiri luxury brand YSL. Sebagai seorang Leo, Saint Laurent dikenal memiliki daya kreativitas yang tinggi. Salah satu karya legendarisnya adalah Sunflower dan Irises jacket yang terinspirasi dari lukisan karya Vincent van Gogh. 

Tak hanya itu saja, Saint Laurent juga dikenal pemberani. Pendiri brand YSL ini, cukup vokal dalam menyuarakan kebebasan perempuan dalam berbusana. Le Smoking suit, Safari jacket, dan color block Mondrian dress adalah hasil karya Saint Laurent sebagai bentuk dukungannya terhadap perempuan. 

Cara Delevingne

Cara Delevingne Gem Dior ad campaignCara Delevingne Gem Dior ad campaign/ Foto: Courtesy of Dior

Beralih ke model, Cara Delevingne adalah salah satu model yang berzodiak Leo. Perempuan kelahiran 12 Agustus ini dikenal sebagai model papan atas yang sukses di dunia fashion. Ia pernah menjadi the new face beberapa brand besar, seperti Burberry, H&M, Zara, dan Chanel. 

Karakter Leo yang ambisius terlihat dalam diri Cara yang kini melebarkan sayapnya di dunia akting. Bahkan, beberapa film yang dibintanginya cukup sukses di pasaran, seperti Anna Karenina dan Suicide Squad. 

Winnie Harlow

Winnie HarlowWinnie Harlow/ Foto: Courtesy of Fendi

Penyakit vitiligo yang diderita Winnie Harlow tak menjadikannya sosok yang minder dan menutup diri dari lingkungan sosial. Sebaliknya, Winnie menjadikan penyakitnya ini sebagai keunikan tersendiri dari dirinya. 

Berkat rasa percaya diri yang kemungkinan dipengaruhi oleh zodiaknya, Leo,  kini Winnie sukses menjadi model papan atas dan merilis produk sunscreen sendiri. Tak hanya itu saja, kisahnya pun menginspirasi banyak orang. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id