STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Mulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Pakai 5 Benda Ini, Yuk!

Jovita | Beautynesia
Rabu, 02 Oct 2019 10:45 WIB
Mulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Pakai 5 Benda Ini, Yuk!
Kesehatan bumi yang kian memburuk sangat berdampak pada terganggunya iklim dan ekosistem di kehidupan mahluk hidup, terutama manusia. Karena itu, Beautynesian perlu untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan. Yuk mulai dengan pakai 5 benda berikut!

Semakin hari masalah pencemaran lingkungan semakin meresahkan. Penggunaan bahan berbahaya hingga ulah pihak yang tidak bertanggung jawab membuat kesehatan bumi semakin terancam. Padahal, kondisi bumi yang memburuk sangat berdampak pada terganggunya iklim dan ekosistem di kehidupan mahluk hidup, terutama manusia.

Karena itu, Beautynesian perlu untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya, menanam tanaman di lingkungan sekitar, hingga mengganti produk yang dapat mencemarkan lingkungan dengan produk ramah lingkungan seperti 5 benda berikut!


Stainless Straws



Meskipun kecil dan sering dianggap sepele, sedotan sekali pakai termasuk salah satu penyumbang besar polusi laut lho, Beautynesian. Berdasarkan data milik Divers Clean Action, kelompok pemerhati lingkungan khususnya laut, pemakaian sedotan di Indonesia mencapai 93.244.847 batang setiap harinya. Jika disambungkan akan sama seperti jarak tempuh Jakarta-Meksiko.

Kebayang dong, dalam seminggu berapa besar pencemaran lingkungan yang hanya disebabkan oleh sedotan? Maka dari itu, sebaiknya Beautynesian mulai mengganti sedotan sekali pakai dengan stainless straws, ya. Terbuat dari material stainless, sedotan ini lebih ramah lingkungan. Pilihlah stainless straw dengan warna asli, hindari stainless straw yang berwarna warni agar tidak mengandung bahan pewarna berbahaya. 


Tas Goni


source: id.aliexpress.com

Kalau ada karung goni tidak terpakai di rumah, jangan dibuang ya, Beautynesian. Dengan kreativitas yang dimiliki, karung goni bisa disulap jadi tas goni yang super edgy, lho. Saat ini sudah banyak produsen tas yang membuat tas fashion, seperti clutch, tote bag, dan ransel dari bahan goni. Tidak hanya membuat tampilan jadi makin keren, bahan goni yang anti air juga bisa dipakai untuk membawa perlengkapanmu agar terhindar dari kebasahan akibat hujan atau air yang tumpah. 


Speaker dari Bambu



Gaya hidup saat ini sudah menggiring musik menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Fenomena ini mendorong terciptanya alat-alat untuk mendengar musik agar lebih seru, seperti speaker. Sayangnya, kebanyakan music speaker terbuat dari bahan plastik yang tidak ramah lingkungan. Alat elektronik ini termasuk benda yang sulit untuk didaur ulang.

Nah, belakangan ini hadir speaker untuk telepon genggam yang terbuat dari bambu. Inovasi ini sebagai solusi dari keresahan masyarakat yang ingin mendengarkan musik tanpa mencemari lingkungan. Speaker bambu  cenderung lebih aman dari segi kesehatan. Bahkan penggunaannya tidak memerlukan listrik, karena speaker ini memanfaatkan getaran resonansi yang dihasilkan batang bambu. Keren, ya?

Itulah 5 benda unik yang dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Yuk, kita mulai gaya hidup ramah lingkungan dan menjaga bumi dari diri sendiri dengan hal yang paling sederhana!


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE