STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Musisi Dunia Melakukan Konser Virtual Selama Social Distancing

Intan Dwi | Beautynesia
Senin, 23 Mar 2020 03:00 WIB
Musisi Dunia Melakukan Konser Virtual Selama Social Distancing
Saat ini virus corona COVID-19 sudah meluas ke banyak negara dan memakan banyak korban. Karena itu sudah beberapa negara memberlakukan lockdown dan social distancing kepada masyarakatnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang cepat ini tidak meluas.

Karena itu, banyak acara yang melibatkan pertemuan massa di beberapa negara pun terpaksa dibatalkan dan diundur demi keselamatan bersama. Salah satu acara yang dibatalkan adalah konser musik, baik itu konser tunggal dan festival-festival musik. Jadi untuk saat ini, pertunjukan yang penuh sesak tidak boleh dilakukan.
 
Tapi sebagai gantinya, beberapa musisi pun melakukan konser virtual untuk menghibur penggemarnya yang sedang melakukan social distancing. Musisi yang mengadakan konser virtual, ada John Legend, Chris Martin dan masih banyak lagi.

Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin bersama John Legend secara khusus bekerja sama dengan dengan Global Citizen (@glblctzn) sebuah organisasi nirlaba multinasional dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mereka membuat projek yang disebut “Together at Home”, dimana mereka melakukan konser virtual untuk berlatih social distancing. Mereka menggelar pertunjukan tersebut untuk penggemar secara langsung dan gratis dari rumah mereka sendiri.
 


Foto: Istimewa

Chris Martin mengadakan konser virtualnya melalui akun Instagram resmi Coldplay (@coldplay). Chris membawakan lagu-lagi klasik Coldplay, seperti "Yellow," "Viva la Vida" dan "A Sky Full of Stars,” dengan alunan piano dan petikan gitarnya. Sedangkan John Legend, mengadakan konser virtualnya bersama  sang istri, Chrissy Teigen. Mereka berdua memainkan lagu “Stay With You, “All of Me” dan lagu hits lainnya.
 


 


Foto: Istimewa

Tidak hanya mereka berdua, Chris dan John juga mengajak musisi lainnya untuk tantangan “Together at Home” dengan menggelar konser virtual. Dimana John Legend menominasikan musisi Miguel dan Charlie Puth untuk tampil.

Tantangan itupun langsung diterima oleh Charlie Puth yang juga langsung mengadakan konser virtualnya di akun Instagramnya (@charlieputh). Charlie Puth juga mengajak musisi Niall Horan dan Common untuk mengadakan konser virtual dan kedua musisi itu langsung mengadakan konser. Kamu bisa menyaksikan konser virtual mereka di masing-masing akun Instagram pribadi mereka, Niall Horan (@niallhoran) dan Common (@common).



 


Foto: Istimewa

Musisi-musisi lainnya yang bukan dari bagian “Together at Home” juga dengan senang hati melakukan hal yang sama, seperti Keith Urban, Death Cab for Cutie, Rob Thomas, JoJo, Christine and the Queens, Youngblud, Bono U2, David Foster, P!NK, dan Katharine McPhee. Mereka juga melakukan konser virtual di akun media sosial mereka dengan menyiarkan langsung ke penggemar.
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE