sign up SIGN UP

Nggak Lagi Overthinking, Ini Cara Membaca 'Pesan Ini Telah Dihapus' di WhatsApp Tanpa Ketahuan!

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 12:30 WIB
Nggak Lagi Overthinking, Ini Cara Membaca 'Pesan Ini Telah Dihapus' di WhatsApp Tanpa Ketahuan!
caption
Jakarta -

Kehadiran WhatsApp di tengah-tengah kita sangat membantu untuk berkomunikasi lancar bersama keluarga, teman, sampai rekan kerja ya, Beauties. Ada beragam fitur menarik juga yang telah disediakan demi memanjakan kita sebagai penggunanya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan saat berkirim pesan adalah hapus pesan. Fitur ini dapat menghapus pesan yang telah dikirimkan. Tersedia dua pilihan, yakni Hapus untuk Saya atau Hapus untuk Semua Orang.

Pilihan Hapus untuk Saya ini hanya menghilangkan pesan pada room chat pribadi saja, tapi pesan yang kita kirimkan akan tetap sampai ke penerima. Sedangkan Hapus untuk Semua Orang ini membuat pesan yang telah dikirimkan akan tetap diterima, tapi tidak bisa dibaca dan hanya akan bertuliskan 'Pesan Ini Telah Dihapus'.

Cara Membaca 'Pesan Ini Telah Dihapus' di WhatsApp

Alasan Orang Mematikan Centang Biru WhatsappCara Membaca Pesan Dihapus di Whatsapp/ Foto: Freepik.com/kroshka__nastya

Tak jarang kita selalu kepo ya Beauties, isi di balik pesan yang telah dihapus tersebut. Banyak yang mengira ini sama sekali tidak bisa dilihat lho! Padahal bisa juga kok dilihat, tapi tentu ada caranya.

Berikut ini cara membaca 'Pesan Ini Telah Dihapus' di WhatsApp. Simak yuk!

1. Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp

Aplikasi kencanCara Membaca Pesan Dihapus di WhatsApp/ Foto: Freepik.com

Cara pertama untuk membaca pesan yang telah dihapus ini harus super duper cepat. Dimana kamu harus langsung membaca saat ada notifikasi tanda masuk pesan. Dengan ini, maka kamu bisa langsung membaca pesan tanpa harus membuka room chat terlebih dahulu. 

Selain dari notifikasi WhatsApp, kamu juga bisa membaca dari fitur balas cepat yang biasanya akan langsung terlihat jika ada pesan yang masuk.

2. Unduh Aplikasi WhatisRemoved+

WhatsAppCara Membaca Pesan Dihapus di WhatsApp/ Foto: Freepik.com/drobotdean

Cara lainnya untuk membaca pesan yang telah dihapus adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga di Google Play Store, yakni WhatisRemoved+. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat membaca pesan atau file yang telah dihapus oleh pengirim. 

Nantinya, seluruh percakapan kamu bersama keluarga, teman, atau rekan kerja akan terekam. Jika ada yang batal mengirimkan pesan ke padamu, dimana pesan tersebut ditarik kembali, maka akan tetap terekam dan bisa dibaca dengan WhatisRemoved+ ini.

Namun sayangnya, aplikasi yang satu ini masih hanya tersedia untuk Android saja. Cara pakainya pun cukup mudah, hanya dengan langsung mengunduhnya di Google Play Store, dan tinggal mengikuti langkah-langkah yang diharuskan. Selesai deh, tanpa perlu overthinking kamu bisa membaca pesan dengan mudah ya.

Beauties, itu dia cara membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirim. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id