sign up SIGN UP

Nggak Lagi Sebatas Hobi, Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Fashion! Cari Tahu, Yuk!

Sherley Gucci | Beautynesia
Sabtu, 18 Dec 2021 23:00 WIB
Nggak Lagi Sebatas Hobi, Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Fashion! Cari Tahu, Yuk!
caption
Jakarta -

Beauties, apakah kamu pernah mendengar ungkapan 'pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar'? Yup, bekerja sesuai passion memang masih menjadi salah satu impian banyak orang.

Nah, buat kamu yang memiliki passion di bidang fashion, apakah kamu sudah memikirkan karier apa yang ingin kamu tekuni? Mungkin sudah saatnya menjadikan hobi dan passion kamu menjadi sebuah pekerjaan, nih! Karena sekarang sudah banyak bidang pekerjaan di ranah fashion. Selain senang, cuan pun mengalir!

Ingin tahu apa saja pekerjaan yang ada di industri fashion? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Fashion Stylist

Fashion stylist bisa jadi salah satu impian karir untuk fashion addict
Fashion Stylist/Foto: Pexels.com/Ronlach

Fashion stylist bisa jadi opsi pekerjaan pertama buat kamu si pecinta fashion. Selain dituntut memiliki kemampuan styling yang ciamik, sebagai seorang fashion stylist kamu juga harus mampu berinteraksi dengan orang lain dan mencocokkan tiap fashion item dengan karakter si pemakainya.

Karena menjadi seorang fashion stylist, nantinya kamu akan memberikan saran, mengatur bagaimana cara berpakaian, dan padu padan outfit klien. Bekerja menjadi seorang fashion stylist, kamu akan dibutuhkan untuk event fashion show, pemotretan, atau perusahaan brand pakaian.

Fashion Journalist

Suka fashion dan punya kemapuan menulis mungkin jurnalis jadi salah satu ide untuk karir di masa depan
Jurnalis/Foto: Pexels.com/

Jika kamu pecinta fashion sekaligus memiliki passion menulis, fashion jurnalist bisa jadi opsi selanjutnya, nih, Beauties. Tulisan seputar dunia fashion jangan hanya berhenti di blog pribadi kamu saja, sudah waktunya passion menulis kamu dan minat pada dunia fashion kamu kembangkan menjadi sebuah profesi.

Jika menjadi fashion jurnalist, salah satu hal menarik dan mengasyikkan adalah kamu bisa hadir ke berbagai acara fashion para desainer ternama dan berkesempatan mewawancarainya, lho! Seorang fashion jurnalist bisa bekerja di perusahaan media cetak atau elektronik, seperti majalah hingga televisi.

Fashion Designer

Fashion desaigner bisa jadi opsi selanjutnya untuk penyuka fashion dalam membangun karir
Ilustrasi fashion designer/Foto: Freepik.com/Pressfoto

Pekerjaan yang satu ini sudah tentu nggak asing lagi bahkan sangat populer. Buat kamu yang suka dan memiliki bakat menggambar, menjahit, dan merancang busana, fashion designer menjadi profesi yang patut kamu perhitungkan.

Untuk bisa menjadi seorang fashion designer, kamu bisa mengambil pendidikan formal terkait profesi tersebut. Namun kamu juga bisa belajar melalui lembaga kursus atau otodidak dengan memanfaatkan YouTube. Kini telah banyak content yang membahas bagaimana cara menjadi fashion designer hingga mempelajari seluk beluknya. Dengan menjadi seorang fashion designer, kamu bisa bekerja untuk sebuah brand, manufaktur, atau bahkan membuat brand sendiri.

Fashion Marketing

fashion marketing harus memiliki kemampuan mengidentifikasi karakter pelanggan dan pasar untuk memasarkan brand dan produk
Ilustrasi marketer/Foto: Freepik.com/rawpixel.com

Fashion marketing juga sangat dibutuhkan dalam industri fashion. Profesi ini menjadi kunci agar produk dari sebuah brand dapat laku di pasaran. Kamu harus mampu mengidentifikasi karakter pelanggan dan pasar untuk memasarkan brand dan produk, seperti membuat iklan brand hingga strategi promosi. Nggak hanya itu, kamu juga harus bisa merepresentasikan produk dari brand yang kamu jual dengan memakainya, lho!

Content Creator

Content creator kini telah menjadi sebuah pekerjaan bagi generasi millenial
Ilustrasi content creator/Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Di era digital saat ini, content creator telah menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan, terutama bagi generasi milenial. Content creator juga cocok, nih, untuk kamu si pecinta fashion dan sering menghabiskan waktu di media sosial.

Media sosial bisa kamu manfaatkan sebagai portofolio yang menunjukkan ketertarikanmu dalam dunia fashion. Kamu bisa membagikan tips dan trik OOTD, review berbagai fashion item, atau membuka sesi question and answer (QnA) dengan followers seputar fashion. Jika kamu sudah dikenal, nantinya kamu bisa jadi influencer yang bekerjasama dengan sebuah brand, seperti mempromosikan produk hingga menjadi brand ambassador. Terdengar seru, kan?

Nah, itu tadi 5 pekerjaan yang cocok untuk karier kamu jika ingin berkecimpung di industri fashion.  Yuk mulai siapkan diri, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id